Ramuan Alami Pencerah Kulit Pada Lutut dan Siku

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Pernahkah Anda kesulitan menghilangkan area gelap yang sering muncul pada lutut dan siku? Gelapnya kulit di kedua area ini memang kerap menjadi masalah yang sering muncul. Akhirnya, pilihan baju Anda menjadi terbatas demi menutupi ‘kekurangan’ Anda. Baju tanpa lengan atau celana dan rok pendek mungkin tidak masuk dalam daftar pilihan baju Anda demi menutupi kedua area ini.

Beberapa cara seperti misalnya menggunakan sabun khusus yang digosokkan pada keduanya kerap tidak ampuh. Mengapa bisa menjadi begitu sulit? Kedua area kulit ini memang kerap terlihat lebih gelap karena adanya tumpukan sel-sel kulit mati. Kulit siku tangan biasanya memang lebih tebal dibandingkan kulit lain di sekitarnya. Selain itu,kulit siku juga lebih mudah kehilangan kelembaban dibandingkan area lainnya.

Jadi, usaha Anda untuk menggosokkan area siku tangan akan mendorong area tersebut tak kunjung lebih cerah. Mengapa demikian? Usapan kasar yang mungkin saja Anda lakukan demi menghilangkan warna gelap itu justru akan menjadikan kulit siku Anda menjadi lebih kasar. Hal yang kurang lebih sama juga berlaku untuk area lutut.

Nah, kini saatnya Anda menerapkan metode yang tepat untuk merawat dan mempercantik kedua area bermasalah tersebut. Kabar baiknya, ada beberapa cara-cara alami yang bisa dilakukan agar kedua masalah ini bisa teratasi. Opsi untuk mendapatkan perawatan mahal di salon pun bisa disingkirkan.

Cobalah untuk mengikuti saran-saran dari naturalbeautytips.co berikut ini. Anda bisa mencoba salah satu dari lima perawatan untuk siku dan lutut yang ada.

1. Ramuan Perasan Lemon

Lemon selalu dipercaya memiliki kekuatan antioksidan yang sangat baik. Kasiat inilah yang bisa memutihkan dan merontokkan kotoran pada kulit, serta membantu mereproduksi sel-sel kulit baru. Cukup dengan menyiapkan lemon yang sudah terbelah dua serta korbankan sedikit waktu Anda untuk tinggal di rumah atau di dalam ruangan selama melakukan perawatan dengan lemon tersebut.

Peras sedikit untuk menciptakan celah sehingga potongan jeruk ini tampak seperti sebuah cangkir kecil. Usapkan bagian berair potongan lemon tersebut pada siku dan lutut selama 10 sampai dengan 15 menit. Setelah itu, singkirkan bulir-bulir lemon yang melekat di kulit. Biarkan air lemon tetap melekat di kulit. Jika ingin tetap keluar rumah, tutupi area lutut dan siku dengan pakaian longgar.

Jika kulit terasa kering, jangan siram dengan air. Sapukan saja pure petroleum jelly atau Vaseline di atasnya. Ini akan membuat kulit terasa lebih mulus dan lembut. Ulangi perawatan ini setiap hari selama beberapa pekan. Dan, lihatlah hasilnya.

2. Ramuan Jus Lemon dan Olive Oil

Siapkan dua sendok makan air perasan lemon, satu sendok makan olive oil, serta setengah cangkir garam meja. Campurkan bahan-bahan ini pada semua mangkuk kaca kecil. Jus lemon akan bekerja mengangkat sel kulit mati, dan merangsang pertumbuhan sel baru.

Selain itu, lemon juga aktif memutihkan kulit. Pengangkatan sel kulit mati semakin mudah dengan kehadiran garam yang hadir sebagai scrub. Sementera itu, olive oil akan bekerja sebagai pelembab kulit.Usapkan ramuan ini secara rutin setiap hari agar Anda bisa mendapati kulit lutut dan siku yang cerah.

Jika ramuan ini membuat kulit Anda perih karena perasan lemon, kemungkinan besar kulit Anda terlalu kering.. Gunakan petroleum jelly atau vaseline terlebih dahulu, semalam sebelum melakukan perawatan kulit dengan ramuan ini.

3. Campuran Baking Soda dan Susu

Campurkan kedua bahan ini menjadi semacam pasta yang agak padat. Usapkan pada area kulit lutut dan siku dengan arah mellingkar. Rutinlah melakukan perawatan semacam ini dan kulit pun akan semakin cerah.

4. Minyak Kelapa dan Jus Lemon

Campurkan satu sendok teh minyak kelapa dan setengah sendok teh jus lemon pada sebuah mangkuk kaca kecil. Usapkan pada kulit lutut dan siku selama 15 sampai dengan 20 menit. Biarkan ramuan itu melekat pada kulit. Jika ada lapisan berlebih, cukup bersihkan dengan tisu kering. Minyak kelapa merupakan bahan yang bisa memuluskan sekaligus menjaga kelembaban kulit.

5. Olive Oil dan Gula

Campurkan kedua bahan ini masing-masing sebanyak satu sendok makan. Pastikan campuran berbentuk kental kemudian usapkan pada kulit lutut dan siku selama beberapa menit. Kemudian bilas. Ramuan ini cocok diaplikasikan pada saat menjelang mandi.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *