4 Tips Memutihkan Ketiak Secara Alami

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Banyak sekali faktor dan penyebab kenapa ketika kita menjadi hitam. Ketiak hitam juga pasti membuat kita menjadi tidak percaya diri. Apalagi kalau mau mengenakan pakaian tanpa lengan. Wuih harus mikir dua kali lagi biar orang yang ngeliat pun tidak akan ilfil.

Nah, sebelum tahu bagaimana cara memutihkan ketiak dengan alami, kita pun juga harus mengetahui penyebab dari hitamnya ketiak. Apa saja sih penyebabnya?

Penyebab Ketiak Hitam

  • Ketiak yang hitam dapat diakibatkan dari faktor genetik. Seperti turunan dari orang tua yang juga memiliki ketiak yang hitam.
  • Memilih deodoran yang salah juga dapat dijadikan salah satu penyebab membuat ketiak menjadi hitam. Seperti menggunakan deodoran yang salah dan tidak cocok dengan permukaan kulit ketiak.
  • Berhati-hatilah dalam mencukur bulu ketiak. Dan harus diingat bahwa kita tidak boleh terlalu sering mencukur. Karena ternyata mencukur bulu ketiak terlalu sering juga bisa menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam.
  • Selain itu badan yang terlalu sering berkeringat juga dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam. Karena keringat dapat menyebabkan permukaan ketiak menjadi lembab.
  • Dan yang terakhir yaitu jangan mengenakan pakaian yang terlalu ketat.

Nah, kalau misalnya kulit ketiak kita sudah terlanjur menjadi hitam dan kita ingin untuk mengembalikannya menjadi putih mulus seperti sedia kala, maka cobalah mencari cara yang menurut kalian akan ampuh dalam memutihkan kembali ketiak yang hitam.

Di luar sana memang sudah banyak sekali produk-produk kecantikan dalam memutihkan ketiak, namun tidak bisa dipungkiri lagi kalau menggunakan bahan alami jauh lebih aman dengan harga yang terjangkau. Kalian bisa membuatnya sendiri di rumah dan melakukannya di sela-sela waktu relaksasi.

Memutihkan Ketiak dengan Bahan Alami

Di bawah ini ada beberapa tips cara memutihkan ketiak dengan menggunakan bahan alami. Apa sajakah itu?

  • Lemon dan Jeruk Nipis

Lemon dan jeruk nipis ini memang sudah di kenal lama sebagai bahan yang ampuh dalam memutihkan kulit lho. Bukan hanya untuk wajah saja, tetapi juga ampuh dalam memutihkan kulit ketiak dan selangkangan yang sudah terlanjur menghitam.

Caranya pun juga sangat mudah untuk diprakteksan sendiri di rumah. Kalian hanya perlu mengoleskan perasan lemon atau jeruk nipis tersebut pada bagian yang hitam.

  • Susu dan Yogurt

Susu dan yogurt sudah terkenal sekali dengan khasiatnya menyehatkan kulit lho. Jadi cobalah bayangkan kalau kita sering mandi susu. Wuih pasti kulit kita akan menjadi halus dan jauh dari flek-flek hitam yang menggangu akibat iritasi. Kulit ketiak bukan hanya menjadi putih, tetapi juga akan menjadi lebih lembut, halus dan kenyal.

  • Kunyit

Kunyit sangat bagus sekali jika dikonsumsi karena kunyit tersebut sangat baik bagi kesehatan. Rempah yang satu ini juga biasa digunakan sebagai obat luka luar. Dapat mengurangi iritasi pada kulit dan membuat permukaan kulit menjadi lebih cerah.

  • Mentimun

Nah, kalau bahan satu ini, sudah tidak dapat diragukan lagi khasiatnya. Dapat ditemukan dimanapun dan biasa sebagai sayuran pendamping untuk rujak ataupun lalapan.

Mentimun ini sudah sangat terkenal sekali dalam memutihkan kulit. Caranya juga sangat mudah. Kalian hanya perlu memblendernya dan mengoleskannya pada permukaan kulit yang hitam.

**

Di atas adalah beberapa bahan alami yang dapat memutihkan kulit yang sudah terlanjur menghitam. Bahan yang sangat sering kalian temukan di dapur, dan caranya pun juga sangat mudah untuk dilakukan sendiri di rumah.

Selamat mencoba!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *