Cara Membuat Bokong Menjadi Lebih Besar dan Indah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Mungkin bagi kalian, memiliki bokong kecil itu dapat dijadikan sebagai salah satu alasan kurangnya kepercayaan diri. Pasti kalian mau kan memiliki bokong yang indah sehingga enak dilihat pula jika mengenakan celana jeans.

Ada beberapa metode yang dapat kalian lakukan demi mendapatkan bentuk bokong yang lebih indah dan besar. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Ubah cara berjalan

Cara berjalan ternyata bisa mempengaruhi bentuk tubuh lho. Kalian bisa mencoba cara berjalan pragawati. Bayangkan jika ada sebuah garis luruh di hadapan kamu dan kamu harus mengikuti garis tersebut. Ketika berjalan, cobalah untuk berjalan sambil menekuk bahu kamu ke belakang dan lengkungkan punggung bawah kamu.

Ini tidak hanya dapat menonjolkan bentuk bokong kamu, tetapi juga akan membuat tubuh menjadi lebih ramping dengan payudara yang akan terlihat menjadi lebih besar.

2. Perbesar otot pantat

Sebenarnya kamu bisa membuat bokong menjadi lebih bulat dan besar dengan memperkuat otot-otot di dalamnya, yang biasa dikenal sebagai glutes. Lakukanlah latihan-latihan tersebut paling tidak 3 kali dalam seminggu agar hasil yang lebih cepat.

  • Butt Bridges. Berbaringlah telentang dengan lutut di tekuk dan lengan yang berada tepat di samping tubuh kamu. Kemudian angkat pantat kamu ke langit-langit dan turunkan kembali. Lakukanlah sebanyak 3 set dengan 10 repetisi.
  • Squat. Full squat adalah latihan utama yang dapat memperbesar bokong. Berdirilah tegak dengan kaki selebar bahu dan lengan terentang kedepan. Kemudian tekuk lutut kamu pada sudut sembilan puluh derajat dengan punggung lurus, kemudian naikan kembali. Lakukan hal ini sebanyak 3 set dengan 20 repetisi.
  • Lunges. Berdiri tegak dengan melebarkan kaki hingga selebar bahu. Jagalah agar kaki belakang tetap lurus dan tekuk kaki depan untuk melakukan gerakan menerjang. Kemudian kembali ke posisi awal dan kembali melakukan hal yang sama pada kaki yang lainnya. Lakukan dalam 3 set dengan 20 gerakan lunges.

3. Kencangkan otot-otot bagian tengah tubuh

  • Leg lift. Mungkin hal ini terdengar seperti hanya fokus pada bagian kaki saja, tetapi ternyata latihan ini akan membantu untuk melatih perut kamu. Caranya, berbaringlah terlentang dengan kaki terentang kedepan. Kemudian tekuk kaki kamu dan angkat, namun pertahankan agar jari tetap lurus. Lalu luruskan kaki kamu sehingga kaki akan menunjuk ke arah langit-langit. Secara perlahan turunkan kaki hingga sampai 1 inci dari lantai. Ulangi sebanyak 5 kali, kemudian istirahatlah selama 30 detik.
  • Twist Crunches. Berbaringlah terlentang di lantai dan tekuk lutut kamu. Kemudian letakan tangan di belakang kepala, dengan siku ditekuk. Angkat satu bahu dari lantai, dan putar ke arah yang berlawanan. Misalkan kamu menekuk bahu sebelah kanan, maka putarlah tubuh ke arah sebelah kiri. Lakukanlah secara bergantian dengan bahu yang lainnya. Lakukan sebanyak 10 kali pada tiap-tiap bahu.

4. Lakukan olahraga yang membantu membangun otot kaki & pantat

Ternyata banyak lho jenis-jenis olahraga yang dapat membantu kamu dalam memperbesar bokong. Dan mungkin saja salah satu jenis olah raga itu termasuk salah satu hobi yang kamu miliki. Pasti melakukannya bakal menjadi lebih menyenangkan bukan?

Inilah beberapa olahraga yang dapat membantu dalam memperbesar bokong.

  • Lari
  • Bersepeda
  • Berenang
  • Senam
  • Ski
  • Volley
  • Sepak Bola
  • Hoki Lapangan
  • Cheerleader

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *