Bawang Merah, Solusi Masalah Kerontokan Rambut

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Kerontokan rambut kerap menjadi satu masalah krusial bagi perempuan. Tak jarang mereka yang mengalami masalah ini bingung bukan kepalang mencari cara untuk mengatasinya. Pada dasarnya rambut manusia memang pasti mengalami kerontokan. Biasanya kerontokan mencapai 50 sampai 100 helai rambut per harinya. Namun, jika sudah lebih dari itu tentu membutuhkan penanganan khusus agar tak berkelanjutan.

Meski sudah banyak produk perawatan rambut rontok, cara perawatan alami kini kembali menjadi primadona. Sebagian besar orang mulai kembali meyakini olahan rumahan bahan alami akan lebih bersahabat untuk perawatan kecantikan, termasuk rambut.

Ada satu jenis bahan alami yang sangat ampuh menjadikan rambut lebih kuat dan tak mudah rontok. Bahan ini begitu familier dan pasti tersedia di dapur Anda. Cukup dengan menggunakan bawang merah, Anda bisa memiliki rambut sehat dan tebal tanpa takut dengan kemungkinan adanya efek samping atau pun alergi yang muncul belakangan.

Anda tak perlu lagi menggunakan zat kimiawi yang berbahaya untuk rambut Anda jika ternyata ada bahan yang lebih mudah didapat, murah, dan yang paling penting: aman digunakan.

Perawatan dengan menggunakan bumbu dapur yang satu ini tak kalah ampuh dengan perawatan hair spa di salon. Anda bisa menggunakan bawang merah untuk menebalkan rambut Anda, bahkan mengisi kembali area kepala yang sudah licin karena kebotakan.

Bagaimana (mungkin) bawang merah menumbuhkan rambut?

Banyak orang tak yakin akan kemampuan dan manfaat bawang merah untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Suatu penelitian ilmiah sudah membuktikannya. Perawatan rambut dengan menggunakan bawang merah ampuh mengatasi kerontokan. Bahkan, tidak hanya kerontokan saja yang akan teratasi, beberapa masalah rambut lainnya seperti ketombe, infeksi jamur atau infeksi lainnya. Perawatan ini juga ampuh menghambat tumbuhnya uban.

Yang banyak menjadi pertanyaan, apa yang membuat bawang merah begitu ampuh melawan kerontokan. Bumbu penyedap makanan ini ternyata mengandung sulfur, bahan yang penting untuk mengatasi kerontokan.

Ketika larutan bawang merah dioleskan pada kulit kepala, sirkulasi darah pada area itu akan menjadi lebih lancar. Dan pada saat yang bersamaan, kandungan sulfur yang terdapat pada bawang merah bakal meningkatkan produksi jaringan kolagen yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut.

Kandungan sulfur dari bawang merah akan bekerjan untuk menangkal kemungkinan penyebaran bakteri pada area kulit kepala. Dengan begitu, kulit terbebas dari jamur dan bakteri yang menjadi salah satu kambing hitam terjadinya kerontokan rambut.

Ramuan bawang merah juga bakal membantu rambut menjadi lebih sehat dan kuat sehingga tidak mudah patah atau pun bercabang. Pemakaian rutin larutan bawang merah ini bisa membantu Anda memiliki rambut yang lebih sehat dan tebal.

Cara pemakaian bawang merah

Buatlah larutan bawang merah kemudian gosokkan pada seluruh area kulit kepala. Kemudian, diamkan selama 30 menit. Larutan bawang merah ini akan mengeluarkan bau yang cukup tajam.

Jika Anda bisa lebih tahan akan baunya, pertahankan ‘rendaman’ larutan ini lebih lama lagi. Semakin lama melekat, larutan bawang merah akan bekerja semakin maksimal untuk memberikan khasiatnya. Setelah direndam, bersihkan rambut dengan keramas menggunakan sampo lembut.

Anda harus bisa bersabar untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Rambut indah nan tebal bakal hadir setidaknya dua bulan setelah Anda rutin melakukan perawatan ini.

(Foto: freeimages.com)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *