10 Tips Mudah Menghilangkan Henna

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Mahendi adalah salah satu hiasan tangan yang berasal dari India. Mahendi terbuat dari hena atau yang biasa disebut pacci. Jenis hiasan ini biasanya digunakan dalam upacara pernikahan atau hanya sekedar untuk menghias tangan dan kaki saja.

Membuat mahendi pada tangan atau kaki diperlukan kreativitas karena membuat mahendi hanya dapat dilakukan sekali. Alasannya, saat hena sudah menyentuh kulit, akan sulit dihilangkan. Karena itu, Anda harus mempersiapkan pola yang ingin Anda gunakan sebelumnya.

Mahendi biasanya akan bertahan pada kulit sekitar dua minggu. Lewat dari dua minggu, mahendi akan memudar dan biasanya Anda lebih memilih untuk menghilangkannya secara keseluruhan.

Menghilangkan mahendi keseluruhan tidak mudah, namun ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk membantu memudarkan mahendi.

1. Pemutih

Menggunakan pemutih adalah salah satu cara instan yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan mahendi. Terapkan pemutih pada tangan dan kaki. Biarkan kering dan cuci dengan air dingin. Warna mehendi akan memudar dengan segera. Namun perlu diingat, untuk Anda yang memiliki jenis kulit sensitif sebaiknya tidak menggunakan cara ini.

2. Air hangat

Air hangat merupakan salah satu metode yang efektif untuk menghilangkan henna. Rendam tangan Anda dalam air hangat dan gosok. LAkukan beberapa kali, dan mahendi akan hilang dengan perlahan.

3. Gunakan Sabun

Untuk menyingkirkan mahendi, Anda bisa menggunakan sabun. Cuci tangan Anda dengan menggunakan sabun berulang kali. Coba gunakan sabun antibakteri yang akan membuat pengelupasan pada kulit Anda. Cuci beberapa kali akan mempercepat proses pemudaran henna.

4. Rajin Berenang

Untuk Anda yang rajin berenang, klorin yang ada pada air kolam membantu membuat henna lebih cepat memudar.

5. Baking Soda Dan Lemon

Jika Anda ragu menggunakan beberapa cara di atas, ada cara alami untuk menghilangkan henna. Ambil baking soda dan tambahkan jus lemon hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan pada daerah yang terdapat henna dan tunggu selama 5 menit. Cuci dengan air dingin.

Proses ini membuat tangan Anda terasa kasar dan kering. Jika henna sudah hilang, jangan lupa untuk menerapkan pelembab yang akan mengembalikan kelembaban kulit.

6. Pasta gigi

Gunakan pasta gigi biasa dan oleskan pada henna. Gosok telapak dan bilas. Warna akan menjadi pucat dari sebelumnya.

7. Kondisioner Rambut

Kondisioner rambut membantu memudarkan warna henna pada tangan atau kaki. Tuangkan kondisioner di tangan dan gosok telapak tangan satu sama lain. Anda juga dapat menerapkannya pada kaki . Bilas hingga bersih dan lihat perbedaan henna yang tampak memudar pada tangan atau kaki.

8. Garam

Garam efektif mengurangi warna mehendi. Gunakan campuran air dan garam lalu celupkan tangan Anda selama 20 menit. Ulangi proses beberapa kali untuk memudarkan warna dari henna tersebut.

9. Olive Oil (Minyak Zaitun)

Selain membantu memudarkan henna, minyak zaitun juga menjaga kulit tetap lembab. Rendam bola kapas ke dalam minyak zaitun dan terapkan pada kulit. Anda dapat mencampur garam untuk mempercepat proses pemudaran henna.

10. Sinar Matahari

Jika Anda menghabiskan lebih banyak waktu di bawah sinar matahari, maka akan mempercepat proses pemudaran henna. Sinar matahari efektif memudarkan warna mehendi dengan sangat efektif. Jangan lupa untuk menerapkan tabir surya.

Semoga bermanfaat.

Loading...

22 Komentar Pembaca untuk “10 Tips Mudah Menghilangkan Henna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *