5 Manfaat Kecantikan Dari Tidur Siang

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Ada satu teknik mudah untuk membuat Anda menjadi cantik tanpa menggunakan makeup atau produk apapun, yaitu tidur siang! Yah, tidur siang membuat tubuh Anda untuk beristirahat selama beberapa waktu di antara jadwal sibuk atau tubuh yang sedang berada dalam keadaan stres. Secara langsung atau tidak langsung akan merefleksikan kesehatan kulit Anda.

Tidak perlu banyak waktu untuk tidur siang, cukup tidur siang antara sepuluh sampai lima belas menit setiap hari akan membuat kulit Anda menjadi lebih segar dan cantik. Tidur siang membantu dalam pengurangan jerawat, pigmentasi dan tanda gelap karena bekas luka. Selama tidur siang, tubuh mendapat cukup waktu untuk mengembalikan energi.

Berikut beberapa manfaat lain dari tidur siang untuk kecantikan Anda.

1. Memperbaiki Kulit

Seluruh tubuh Anda mengalami proses perbaikan ketika tidur siang yang membantu dalam menjaga keremajaan kulit, membantu mengganti sel-sel mati dengan sel-sel baru dan meremajakan.

2. Menyeimbangkan Hormon

Ketidakseimbangan hormon adalah alasan paling umum untuk munculnya banyak masalah kecantikan. Memberikan tubuh cukup waktu untuk istirahat singkat dengan tidur siang akan membantu menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh. Keseimbangan hormon akan mengurangi pigmentasi dan jerawat.

3. Mencegah Proses Penuaan Dini

Peningkatan hormon stres dapat menyebabkan penuaan dini dan berbagai masalah kecantikan lainnya yang terkait. Cukup tidur siang, menghindarkan tubuh dari stres dan mengontrol tingkat hormon stres Anda.

Ketika Anda tidur siang, ada peningkatan produksi dalam tubuh berupa pembentukan kolagen yang membantu meningkatkan elastisitas kulit Anda. Ini adalah salah satu di antara manfaat keindahan tidur siang yang dikatakan para ahli.

4. Berat Badan

Sara Mednick, seorang peneliti obat tidur dari University of California menunjukkan bahwa tidur siang selama 20-90 menit sebelum pukur 16.00 membantu Anda mengurangi berat badan dalam jumlah besar secara signifikan. Anda bisa mendapatkan tampilan yang sempurna tanpa banyak usaha-yang harus Anda lakukan, cukup hanya dengan tidur siang saja.

5. Penyembuhan Lebih Cepat

Selama tidur siang, tubuh Anda akan mendapatkan lebih banyak kekuatan untuk sembuh dengan sendirinya. Hal ini efektif dalam mengatasi masalah jerawat dan masalah pigmentasi kulit.

Tidur siang yang baik juga akan membantu dalam penyembuhan jerawat dan luka bekas luka lebih cepat. Selain itu, akan membantu dalam memerangi keriput yang disebabkan karena radikal bebas.

**

Demikian beberapa manfaat kesehatan dari tidur siang yang akan berdampak pada kecantikan kulit Anda. Tidak perlu melakukan perawatan wajah dengan produk bahan kimia untuk mendapatkan kulit cantik dambaan.

Selain tidur siang, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan kulit Anda dengan mengkonsumsi makanan sehat dan segar seperti buah-buahan dan sayuran. Selain itu, menghidrasi tubuh juga membantu dalam peningkatan kecantikan kulit Anda.

Semoga bermanfaat.

Loading...

Komentar Pembaca untuk “5 Manfaat Kecantikan Dari Tidur Siang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *