Tips Mudah Membersihkan Makeup dengan Bahan Alami

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Meskipun makeup penting, namun bagi wanita membersihkan makeup jauh lebih penting untuk dilakukan. Alasannya sederhana, sisa makeup akan membuat kulit anda akan rusak dan berjerawat. Jadi, membersihkan wajah penting untuk dilakukan. Dalam perawatan kulit, ada 3 tahap pembersihan yang biasanya harus dilakukan. Pembersihan, toning dan pelembab adalah tiga hal yang perlu dilakukan setiap hari untuk menjaga kulit tetap sehat.

Namun sebelum merawat kulit, membersihkan makeup adalah hal penting pertama yang harus dilakukan. Hal lain yang harus Anda lakukan adalah ingat untuk selalu menghapus make up sebelum tidur. Malas membersihkan makeup akan menyumbat pori-pori kulit. Hal ini juga dapat membuat ruam kulit, gatal-gatal, keriput dan semacamnya.

Ada banyak pembersih makeup yang tersedia di pasar saat ini, tetapi tidak semua cocok dengan kulit. Selain itu, penggunaan bahan kimia akan merusak kesehatan kulit. Jadi, cobalah untuk menggunakan pembersih makeup alami.

Bagaimana cara menghapus make up secara alami? Simak infonya.

1. Susu

Susu bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk menghilangkan makeup secara alami. Rendam bola kapas dalam susu dan bersihkan wajah. Tambahkan minyak almond bersama dengan susu untuk mendapatkan manfaat yang lebih baik dalam membersihkan makeup. Gunakan susu dingin yang akan membantu menenangkan kulit Anda.

2. Madu dan Baking Soda

Ini adalah salah satu tips yang paling efektif untuk menghilangkan makeup secara alami. Ambil beberapa tetes madu dan taburi sedikit baking soda di atasnya. Makeup remover alami ini membantu menghapus segala jenis makeup dengan sangat mudah.

3. Yogurt

Kalau Anda punya sisa yoghurt dalam kulkas dan kehabisan pembersih makeup, ambil bola kapas dan bersihkan dengan yougurt. Bersihkan seluruh bahian wajah dan leher. Cuci dengan air biasa.

4. Minyak Zaitun

Untuk Anda yang punya masalah kulit kering, minyak zaitun bisa menjadi pembersih terbaik. Disamping membersihkan makeup, minyak zaitun juga melembabkan kulit Anda. Minyak zaitun baik juga digunakan untuk Anda yang memiliki jenis kulit sensitif. Minyak jojoba dan almond juga bisa digunakan untuk menghapus makeup.

5. Mentimun

Mentimun juga menjadi pembersih wajah terbaik yang bisa Anda gunakan. Saat membersihkan makeup, kulit kita cenderung terasa perih karena menggunakan pembersihk wajah yang mungkin berbahan keras.

Untuk menghindari rasa tersebut, Anda bisa menggunakan mentimun yang memiliki kandungan anti inflamasi yang akan menjauhkan Anda dari rasa perih saat membersihkan wajah.

**

Demikian beberapa cara alami membersihkan makeup yang bisa Anda gunakan selain menggunakan pembersih makeup berbahan kimia. Setelah menghapus make up, kulit Anda biasa menjadi kering. Dalam kasus tersebut, Anda dapat menerapkan toner untuk menyehatkan kulit Anda. Untuk kulit kering, Anda dapat menggunakan air mawar sebagai toner.

Semoga bermanfaat.

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Tips Mudah Membersihkan Makeup dengan Bahan Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *