5 Manfaat Kecantikan dari Daun Kelor

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Drumstick atau yang lebih dikenal dengan nama daun kelor pasti sering Anda temui dan jumpai dimana saja. Daun kelor salah satu jenis sayuran yang umumnya tumbuh liar dan bahkan daun kelor sering dianggap seperti rumput. Faktanya, daun kelor sebenarnya memiliki manfaat bahkan hampir keseluruhan dari pohon kelor menawarkan manfaat.

Daun kelor sarat akan vitamin dan mineral, Mangan, silika, Magnesium, Zinc, Iron, Tembaga dan Kalsium yang benar-benar baik untuk menutrisi tubuh. Karena banyaknya kandungan vitamin dan mineral, daun kelor memiliki beberapa manfaat di dalamnya seperti melembabkan kulit, membersihkan kulit dan juga memelihara dengan nutrisi. Inilah alasan mengapa sangat baik untuk mengkonsumsi daun kelor.

Daun kelor juga digunakan baik dalam pengobatan rumah serta produk kecantikan tertentu. Minyak yang diekstrak dari daun kelor baik untuk kulit dan rambut. Menggunakan secara teratur dapat memecahkan masalah ketombe dan rambut bercabang, memperkuat folikel rambut serta jaringan kulit kepala. Vitamin E yang merupakan anti-oksidan, melancarkan aliran darah di kulit kepala.

Selain beberapa vitamin dan mineral yang sudah disebutkan tadi, daun kelor juga mengandung seng yang secara tidak langsung merangsang pertumbuhan rambut. Daun kelor juga membantu mengeluarkan kotoran yang tersumbat di dalam pori-pori.

Bahkan, karena kemampuan pembersihannya, benih daun kelor digunakan sebagai lotion untuk pembersihan tertentu. Begitu banyak manfaat dari daun kelor yang ternyata berdampak baik untuk tubuh.

Selain beberapa manfaat yang sudah disebutkan di atas, masih ada beberapa manfaat kecantikan dari daun kelor. Simak infonya.

1. Mencegah Penuan Dini

Daun kelor kaya akan agen anti-penuaan. Daun kelor membersihkan kulit Anda dan melindunginya dari kerusakan radikal bebas yang secara tidak langsung membantu dalam mencegah keriput atau penuaan dini. Anda dapat mengubah daun kelor menjadi pasta untuk dijadikan sebagai masker wajah.

2. Melawan Jerawat

Jika Anda ingin mengatasi masalah jerawat, oleskan pasta dari daun kelor setelah menambahkan beberapa tetes lemon sebelumnya. Dengan cepat, jerawat akan mengering dan hilang.

3. Memurnikan darah

Kita semua tahu fakta bahwa racun dalam sistem tubuh bisa mempengaruhi kualitas kulit juga. Nah, jika Anda ingin membersihkan darah Anda, tambahkan beberapa sendok dari daun kelor yang sudah diblender dan ambil sarinya lalu campurkan bersama susu panas. Daun kelor membantu mendetoksifikasi sistem tubuh Anda.

4. Menyehatkan Kulit

Karena kaya akan antioksidan, daun kelor bisa meningkatkan kesehatan kulit. Beberapa orang menggunakan minyak daun kelor yang sudah diekstrak dari daun sedangkan beberapa lebih suka pasta dari daun kelor untuk kesehatan pada kulit.

5. Mengatasi Flek Hitam

Anda juga dapat menggunakan pasta dari daun kelor pada daerah di mana terdapat bintik-bintik gelap dan jenis-jenis noda pada wajah. Sebagian besar masalah kulit tersebut dapat diobati dengan daun kelor.

Loading...

3 Komentar Pembaca untuk “5 Manfaat Kecantikan dari Daun Kelor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *