6 Body Scrub Untuk Kulit Sensitif

DOKTERCANTIK.COM – Apakah Anda memiliki jenis kulit sensitif? Umumnya jenis kulit sensitif memerlukan perawatan yang ekstra dibanding jenis kulit lainnya. Kulit sensitif membutuhkan perawatan lebih karena jenis kulit ini lebih mudah terkena masalah. Selain itu Anda juga perlu memilih jenis produk perawatan yang tepat untuk melakukan perawatan pada kulit sensitif.

Salah satu produk perawatan yang penting untuk Anda perhatikan terutama jika Anda memiliki jenis kulit sensitif adalah scrub tubuh atau body scrub. Body scrub salah satu bentuk perawatan seluruh tubuh yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati di tubuh dan kotoran serta membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Nah, kalau Anda khawatir menggunakan scrub tubuh yang dijual bebas karena rentan kulit sensitif, berikut beberapa resep body scrub yang bisa Anda buat di rumah dan tentunya aman untuk kulit sensitif Anda.

1. Melon Scrub

Buah melon memiliki aroma yang kuat dan sangat menenangkan ketika Anda mengubahnya menjadi body scrub. Caranya mudah saja, hancurkan melon hingga menjadi bubur, kemudian campurkan setengah cangkir susu hingga berubah menjadi bentuk pasta lalu oleskan pada seluruh tubuh Anda. Setelah kering, bilas tubuh dengan air hangat.

Loading...

READ:  6 Tips Perawatan Wajah Untuk Kulit Sensitif

2. Daun Neem (Nimba) Scrub

Neem atau daun nimba membantu mengurangi noda dan jerawat punggung. Buatlah pasta dari daun neem, lalu tambahkan satu sendok makan bubuk kunyit dan oleskan pada bagian. Nimba scrub ini mengurangi jerawat tubuh kembali dalam waktu singkat.

3. Oats Scrub

Oats adalah lulur terbaik yang bisa Anda gunakan terlebih jika Anda memiliki jenis kulit sensitif. Oat scrub ini membantu mengurangi rambut di tubuh dan juga meningkatkan kecerahan kulit.

4. Salt Scrub

Untuk menghilangkan kulit mati pada tubuh Anda terutama kaki menggunakan garam sebagai scrub. Bahan ini baik digunakan karena sangat lembut pada kulit dan yang terbaik dalam meningkatkan sirkulasi darah juga.

5. Coffee Scrub

Tidak ada yang bisa mengalahkan kebaikan dari scrub kopi. Kopi baik untuk kulit sensitif dan membantu dalam mengurangi jerawat pada wajah. Campurkan kopi dengan bubuk lemon untuk mengurangi tan pada tubuh.

6. Kunyit Scrub

Satu sendok madu, satu sendok makan jus lemon dan 3 sendok makan kunyit dicampur bersama-sama hingga membentuk pasta. Pasta ini digunakan pada tubuh untuk membantu mengurangi keriput dan gejala penuaan dini lainnya.

READ:  Cara Mengobati Kulit Wajah Yang Mengelupas

**

Scrub untuk tubuh sensitif bisa Anda buat juga dari bahan-bahan alami seperti madu, garam, gula dan air jeruk nipis. Ketika bahan-bahan ini ditambahkan ke scrub tidak hanya membantu untuk menghilangkan masalah kulit kering tapi juga meningkatkan tekstur dan kelembaban kulit pada tubuh Anda.

Cara terbaik untuk menggunakan body scrub adalah sebelum Anda mandi. Ini akan meningkatkan tekstur kulit dan membuat Anda merasa lebih segar dan cantik. Anda juga harus membiasakan untuk menggunakan body scrub sekali dalam seminggu untuk mendapatkan kulis mulus dan halus berseri.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

READ:  Kiat Jitu Mengatasi Leher Belakang yang Hitam

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *