4 Cara Aman Membersihkan Kulit Wajah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Semua wanita tentunya ingin tampil cantik di setiap penampilan mereka. Dalam situasi seperti itu, produk kecantikan menjadi salah satu cara untuk mewujudkannya. Saat ini, sudah begitu banyak berbagai macam produk kecantikan yang dipasarkan. Anda hanya perlu pintar dan jeli untuk menemukan produk kecantikan yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu cara untuk membuat Anda tampil cantik dalam setiap kesempatan diawali dengan pembersihan wajah. Anda bisa menggunakan makeup kapanpun Anda mau, tetapi sebelum menggunakannya wajib untuk Anda membersihkan wajah. Mencuci wajah adalah salah satu syarat utama untuk tampil cantik. Mengapa? Wajah yang bersih akan membuat makeup menempel dengan sempurna dan tentunya akan lebih baik.

Sayangnya banyak orang yang sering salah dalam melakukan pembersihan wajah. Mereka hanya sekedar membersihkan wajah dan tidak tahu apa yang sedang membahayakan kulit mereka.

Nah agar Anda tidak salah langkah, berikut kami bagikan beberapa cara pembersihan wajah yang akan menjaga kesehatan kulit Anda.

1. Kenali Jenis kulit Anda

Setiap manusia memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Umumnya, ada empat jenis tipe kulit yaitu normal, kering, berminyak, dan sensitif. Dari ke-empat tipe jenis kulit tersebut, salah satunya bisa saja menjadi jenis kulit Anda.

Nah, untuk pembersih wajahpun berlaku dalam beberapa jenis varian. Ada yang untuk kulit normal, kering, berminyak dan sensitif. Karena itu, penting untuk Anda mengetahui jenis kulit apa yang Anda miliki. Salah memilih produk pembersih wajah yang tidak sesuai dengan jenis kulit bisa menyebabkan masalah pada kulit wajah Anda.

2. Ketahui Komposisi Produk

Mengetahui komposisi dari produk pembersih yang Anda gunakan salah satu cara yang bisa membantu Anda menjaga kesehatan kulit wajah. Anda dengan aman bisa menggunakan pembersih wajah jika sudah mengetahui bahan apa yang terkandung didalamnya. Periksa tabel komposisi pada produk pembersih wajah dan kenali manfaat atau fungsi dari bahan yang digunakan.

3. Kenali Bahan Apa Yang Berbahaya Untuk Kulit

Hindari menggunakan produk yang memiliki kandungan Sodium lauryl sulfat (SLS), berbagai jenis alkohol, benzoil peroksida, dan parfum buatan di dalamnya. Beberapa bahan tersebut berbahaya bagi kulit Anda. Salah satunya alkohol. Alkohol memiliki efek buruk pada kulit.

4. Pembersih Wajah Alami

Dari sekian banyak pembersih wajah yang dipasarkan, pembersih wajah berbahan herbal juga sudah banyak dipasarkan. Pembersih wajah herbal tidak hanya unggul dari komposisi bahan melainkan produk berbahan herabl juga aman untuk digunakan.

Selain aman, produk berbahan herbal juga menutrisi kulit dan tentunya akan memberikan hasil yang lebih baik meskipun tidak secepat produk pembersih wajah berbahan kimia. Selain membeli pembersih wajah yang sudah jadi, Anda juga bisa membuat sendiri pembersih wajah dari bahan alami yang Anda inginkan.

Semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *