Tips Tampil Cantik Alami Dengan Buah-Buahan

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Sudah bukan rahasia lagi bahwa semua yang alami baik adanya bagi kesehatan tubuh. Tak hanya itu, sejumlah kegunaan lain dari mengkonsumsi buah-buahan juga baik bagi kecantikan. Beberapa buah memiliki kandungan zat yang baik bagi tubuh dan bermanfaat bagi kecantikan. Jadi, nggak rugi kok rajin makan buah itu.

Yuk, intip rahasia cantik alami yang dapat anda peroleh dari mengkonsumsi buah-buahan secara rutin. Apa saja buah-buahan yang dimaksud? Simak ulasannya bawah ini.

Semangka

Buah semangka mengandung air sebanyak 90%, tidak heran negara tropis seperti Indonesia menganjurkan warganya untuk rajin mengkonsumsi buah sarat air ini. Kita bisa menemuinya dengan mudah baik di toko buah ataupun supermarket. Produksinya pun tak berbatas musim. Kabar baiknya, buah ini mengandung zat antioksidan yang baik untuk pencegahan proses penuaan dini.

Pomegranate

Buah ini memang jarang ditemui di Indonesia. Namun, ada beberapa produk kemasan yang berbahan dasar Pomegranate. Tapi, ingat ya buah yang paling baik ya tetap buah alami yang dipetik langsung dari pohon. Konon, Pomegranate juga mengandung antioksidan serta Vitamin C dan E. Keduanya dipercaya sebagai zat yang baik bagi peremajaan sel, jadinya tetep awet muda deh.

Jus Blueberry

Bluberry masih jarang ditemui di Indonesia, namun beberapa tempat menyediakan blueberry siap makan. Buah ini mengandung flavonoid dan antioksidan melawan penyakit dalam jus blueberry dapat membantu mengurangi kemungkinan penyakit Alzheimer dan gangguan kesehatan mental lainnya.

Sebuah studi yang dilakukan di University of Cincinnati menyimpulkan bahwa mereka rajin yang mengkonsumsi jus blueberry dinilai lebih tinggi pada tes memori dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi minuman plasebo. Konsumsi juga dapat mencegah diabetes dan meningkatkan jumlah oksida nitrat dalam tubuh, yang membantu menurunkan tekanan darah.

Apel

Buah apel sudah terkenal sebuah salah satu buah yang sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan dan kelembutan kulit. Jika rutin mengkonsumsi apel setiap hari juga akan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Minumlah jus apel tanpa tambahan susu dan gula (gunakan madu sebagai pengganti gula) untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Anda juga bisa menambahkan jus apel ke dalam bathtub untuk membersihkan dan melembutkan kulit.

Pepaya

Buah pepaya kaya akan kandungan enzim papain, vitamin C dan vitamin A yang sangat baik untuk kulit anda. Enzim papain ampuh untuk mengurangi kulit yang kemerahan karena radang. Adanya kandungan vitamin C membantu memutihkan dan mengencangkan kulit sedangkan vitamin A berkhasiat untuk meluruhkan sel-sel kulit mati dan mempercepat pergantian sel tubuh secara teratur.

Jus Tomat

Jika anda termasuk orang yang sering beraktivitas di luar rungan, disarankan untuk rutin mengkonsumsi jus tomat. Sebaiknya sih di pagi hari di saat belum memulai beraktivitas. Jus tomat kaya akan likopen yang berkhasiat melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.  Selain itu kandungan vitamin A dan C pada buah tomat dapat menjaga kulit tetap cerah dan halus. Tapi jangan lupa, lakukan double protection dengan tetap mengoleskan sunscreen sebelum keluar ruangan.

**

Selain buah – buahan di atas, masih banyak lagi buah yang mengandung nutrisi dan zat yang baik untuk merawat kulit tetap cantik sekaligus menjaga kesehatan tubuh. Yuk makan buah!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *