5 Tips Make Up Natural Untuk Wajah Cantik Alami

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Semua wanita tentu ingin tampil cantik setiap harinya. Untuk menjadi cantik, wanita melakukan banyak hal seperti berolahraga, membatasi porsi makannya, puasa, dan menggunakan tata rias wajah atau make up. Make up ini tentunya sudah tak jarang lagi kita lihat pada wajah seorang wanita.

Pada zaman sekarang, anak SMP dan SMA saja sudah mengenal dan menggunakan make up dalam bepergian setiap harinya. Apalagi wanita dewasa, tentu tidak asing lagi dengan make up. Tidak hanya untuk acara pernikahan dan kencan, setiap harinya wanita kerap kali menggunakan make up untuk mempercantik wajah.

Tetapi apakah anda tau bahwa make up yang berlebihan pada wajah akan memberi tekanan pada kulit anda dan menyebabkan keriput dan gejala penuaan akan lebih cepat muncul?

Hindari penggunaan make up secara berlebihan pada wajah anda. Anda tentu tidak mau terlihat seperti badut, bukan? Wanita menggunakan make up untuk terlihat lebih cantik, terutama di depan pasangan/orang yang disukai wanita tersebut.

Pada faktanya, berdasarkan survey majalah Cosmopolitan pada edisi bulan Januari lalu, 68% lelaki menjawab mereka lebih menyukai wanita tanpa make up pada wajahnya. Lelaki-lelaki itu menjawab mereka lebih menyukai wanita dengan tampilan natural atau cantik alami. Tetapi jangan tertipu, saat diberikan foto-foto aktris dengan perbandingan dengan dan tanpa make up, 73% lelaki tersebut lebih menyukai foto aktris yang menggunakan make up pada wajahnya.

Jadi apakah maksudnya ini? Lelaki menyukai wanita yang dapat membuat wajahnya tampil cantik secara alami. Menggunakan make up hanya pada batas cukup, untuk menyamarkan ketidaksempurnaan, bercak-bercak pada wajahnya, dan memperjelas aset kecantikannya.

Maka apa saja yang harus wanita perhatikan untuk mengenakan make up natural pada wajah sehingga dapat tampil cantik alami?

1. Foundation

Hindari penggunaan foundation untuk keperluan sehari-hari. Gunakan krim wajah atau moisturizer yang lebih ringan. Bedak dapat menyumbat pori-pori anda dan sebenarnya krim ataupun moisturizer sudah cukup untuk wajah anda. Tetapi jika ingin menggunakan bedak, gunakan yang sesuai dengan warna kulit anda dan jangan berlebihan.

2. Sponge Foundation

Jika ingin menggunakan foundation untuk acara-acara besar tertentu, gunakan foundation pada sponge yang telah dibasahi dan mulailah dari bagian tengah wajah anda ke arah luar. Ini akan menimbulkan efek yang lebih ringan dibandingkan penggunaan foundation secara langsung.

3. Blush On

Gunakan blush on dalam bentuk cream, carilah warna yang sesuai dengan bagian dalam bibir anda. Warna ini adalah warna alami pipi anda saat tersipu malu. Gunakan jari anda untuk penggunaannya, dan gunakan juga untuk menonjolkan tulang pipi anda.

4. Eye Liner

Gunakan eye liner berwarna coklat jika kulit anda berwarna terang dan terapkan warna hitam jika kulit anda berwarna gelap. Daripada menggunakan eye shadow, lebih baik fokuskan pada bulu mata anda. Lelaki menyukai bulu mata yang panjang dan lentik. Gunakan penjepit bulu mata dan maskara jika anda menginginkan bulu mata yang lebih panjang.

5. Lipbalm dan Lipstik

Bibir anda membutuhkan kilau yang alami, gunakan lipbalm untuk hasil yang alami. Jika anda menginginkan sedikit lebih banyak warna, gunakan sedikit lipstik yang sesuai dengan warna bibir alami anda di atas lipbalm. Tekan perlahan pada bibir anda, jangan diseret untuk hasil yang lebih alami. Setelah itu gunakan cotton bud untuk mengambil lipstik berlebih pada bibir anda.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *