9 Keajaiban Bedak Bayi Untuk Orang Dewasa

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Tak ada salahnya menyiapkan bedak bayi dalam tas make-up. Produk ini ternyata memiliki segudang fungsi untuk memaksimalkan riasan wajah Anda. Jadi, jika Anda ingin menghemat anggaran untuk riasan wajah, mulailah membeli bedak bayi dan simpan di dalam tas.

Apa saja yang keajaiaban yang dapat dilakukan bedak bayi pada wajah atau kulit Anda. Situs stylecaster.com memiliki daftarnya untuk Anda sebagai berikut.

Membuat bulu mata lebih ber-volume

Aplikasikan bedak bayi pada bulu mata yang sudah disapukan maskara. Kehadiran bedak ini bisa membuat bulu mata lebih panjang, lebih tebal, lebih ber-volume. Selain itu, jika produk maskara kesukaan Anda cenderung basah, bedak bayi akan menjadi formula yang ampuh untuk mencegah kemungkinan maskara luntur. Maskara akan lebih tahan lama.

Dry shampoo

Pakar kecantikan Christina Marrale menyatakan bedak bayi sangat baik berperan sebagai dry shampoo. Terutama pada saat-saat darurat. Gosokkan bedak bayi pada daerah kulit kepala secara menyeluruh. Kemudian, sisirkan rambut Anda. Bedak bayi akan menyerap setiap minyak yang ada di kulit kepala dan bisa membuat rambut lebih mengembang.

Mengurangi sinar pantulan di wajah

Geri Barnes, seorang penata rambut dan juga konsultan fashion, menemukan fungsi mujarab bedak bayi untuk menghilangkan kemilau kulit di depan kamera. Tidak perlu mengaplikasikan bedak ini banyak-banyak. Cukup dengan sapuan tipis, bedak tabur ini sangat baik memancarkan warna alami kulit Anda di depan sinar flash kamera.

Bahan talc pada bedak bayi akan menyerap perspiration pada wajah serta mengurangi kilatan sinar pantulan. Lapisan bedak bayi ini juga bekerja lebih efektif pada tone warna kulit yang lebih gelap. Karena, biasanya tone yang lebih gelap akan lebih memantulkan sinar. Barnes menyadari bedak bayi ternyata lebih ampuh dibandingkan bedak-bedak tabur khusus orang dewasa jika ingin mengaplikasikan nuansa matte.

Kehadiran bedak bayi juga bisa menjadi bahan campuran bedak tabur yang biasa Anda gunakan. Fungsinya pun serupa, mereduksi sinar pantulan wajah.

Menjaga lipstick lebih tahan lama

Kehadiran bedak bayi sangat cocok untuk Anda yang ingin mempertahankan warna lipstik lebih lama. Caranya, sapukan lipstik warna pilihan Anda kemudian selipkan kertas tisu sesudahnya. Taburkan bedak bayi di bibir Anda secara merata dengan menggunakan kuas. Sapukan kembali lipstik, dan warnanya akan bertahan lebih lama.

Meredam panas

Saat musim kemarau datang, udara panas di malam hari kerap mengganggu. Jika AC di kamar sedang tidak berfungsi atau mungkin Anda tipikal orang yang tidak kuat dengan hawa dingin AC, bedak bayi bisa menjadi pilihan. Taburkan bedak pada tubuh Anda terutama di punggung dan dada, maka Anda bisa merasa lebih sejuk saat tidur.

Pereda luka atau lecet

Bedak bayi sangat membantu meredakan luka kecil atau lecet pada kaki, ketiak, atau di lipatan area genital. Bedak bayi juga membantu mereduksi gesekan antarkulit pada area kaki saat sedang berkeringat sehingga bisa mencegah iritasi.

Meredam sakit setelah waxing

Pasti Anda bisa merasakan sakitnya menghilangkan bulu-buu halus pada kaki dan tangan dengan cara waxing. Terutama, saat Anda melakukannya sendiri di rumah. Jika hal serupa tak ingin terulang, cukup taburkan bedak bayi sesaat sebelum melakukan waxing. Kulit bisa sedikit terhindar dari rekatan bahan waxing namun bulu-bulu halus tetap terangkat sempurna.

Meluruhkan pasir laut yang melekat

Bedak bayi bisa membuat pasir-pasir yang melekat di kulit terlepas saat ditaburkan dan digosokkan ke kulit tersebut.

Menghilangkan bau kaki

Bau tak sedap ini kerap melekat pada sepatu ketika kaki kita tidak terlalu bersih atau basah saat menggunakannya. Taburkan bedak bayi pada sepatu, bau tak sedapnya bakal hilang.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *