10 Tips Make-up agar Terlihat Cantik dengan Kacamata

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Image perempuan dengan kacamata bisa berubah menjadi cantik dan gorgeous jika kita tahu tips dalam menggunakan make-up yang tepat. Beberapa perempuan berkacamata tidak memperhatikan make-up pada bagian mata karena merasa bagian ini tertutup kacamata dan tidak akan diperhatikan orang lain. Padahal bagian mata penting untuk diperhatikan.

Jadi jangan sampai anda keluar rumah tanpa eyeliner atau maskara, lupa melentikan bulu mata, dan apalagi sampai tidak membentuk alis, karena mata akan menjadi pusat perhatian yang mempercantik penampilan anda. Perhatikan juga penataan rambut yang tepat agar memberikan kesan rapih, feminim, smart and classy.

Berikut ini tips make-up untuk anda yang menggunakan kacamata, seperti yang dilansir dari Stylecaster:

1. Terlihat cantik dan sederhana

Gaya rambut model sanggul bisa dicoba dengan mengikat seluruh rambut tinggi-tinggi lalu dibentuk sanggul atau cepol yang rapih. Untuk bagian wajah, coba menggunakan eyeshadows berwarna cerah pada mata namun tidak terlalu mencolok, tambahkan juga tinted lip balm pada bibir. Jangan lupa eyeliner dan maskara pada bulu mata bagian atas.

2. Memilih eyeshadows hijau terang

Jika rambut ingin tergerai sempurna maka biarkan mata terlihat mencolok, misalnya menggunakan eyeshadows warna hijau terang pada mata. Aplikasikan winged eyeliner, yaitu bentuk eyeliner dengan ujung runcing dan lebih panjang dari biasanya. Bibir juga bisa dipercantik dengan lipstick warna cerah seperti warna coral hue.

3. Menampilkan sisi feminim

Tips berikut ini disarankan untuk anda yang melakukan aktivitas di siang hari. Jika anda ingin tampil lebih feminin dengan kacamata, gunakan riasan yang cukup sederhana dan tidak terlalu tebal, seperti menggunakan beberapa lapis maskara pada mata, menggunakan tinted lip balm pada bibir, dan selanjutnya keriting bagian ujung rambut, ikat sebagian kecil rambut bagian atas dan biarkan sisanya tergerai menutupi telinga.

4. Khusus untuk rambut berponi

Ingat jangan biarkan poni anda tumbuh terlalu panjang, apalagi sampai menutupi bagian alis atau mata. Perhatikan bagian wajah, khususnya mata. Anda bisa memulainya dengan mengikat rambut dan membentuknya menjadi sanggul. Kemudian bentuk alis sedikit lebih tebal, gunakan maskara di bagian atas mata, dan eyeliner berwarna gelap. Bibir bisa menggunakan warna natural, seperti warna nude atau peach.

5. Bibir yang mencuri perhatian

Jika tadi kita sudah membahas bagaimana caranya agar mata menjadi pusat perhatian, kini kita memusatkan perhatian pada bibir. Tetap rias mata dengan rapih menggunakan warna gelap, selanjutnya gunakan warna berani pada bibir seperti warna merah terang. Bagaimana pun gaya rambut anda, semua orang akan tertarik melihat bibir anda.

6. Tampil lebih girly

Meskipun usia anda sudah hampir 30-an tidak ada salahnya tampil lebih girly. Tidak sadar kan kalau kacamata bisa menyamarkan usia anda? Caranya, gunakan maskara cukup tebal, eyeshadows berwarna terang, blush on pada pipi agar terlihat merona, dan jangan lupa bibir merah muda yang mengkilap.

7. Smart and classy

Kacama identik dengan smart, lalu bagaimana agar penampilan kita juga terlihat classy? Coba riasan yang simple dengan warna natural pada mata, rapihkan alis, lalu aplikasikan maskara dan eyeliner cukup tipis. Satu hal yang menarik perhatian adalah glossy lip warna pink terang pada bibir.

8. Tampil sempurna saat siang dan malam

Anda mungkin akan menghabiskan waktu seharian di tempat kerja, maka tips make-up berikut ini bisa digunakan dalam situasi apa pun. Gunakan eyeliner dan maskara tebal pada mata, selanjutnya pilih tinted lip balm warna light coral atau peach.

9. Gaya rambut berantakan

Saat anda berencana kumpul bersama teman, tidak perlu melepas kacamata. Menggunakan kacamata sekalipun dengan gaya rambut berantakan akan membuat anda terlihat cantik. Tipsnya menggunakan matte red lipstick pada bibir dan jaga bagian mata tetap rapih menggunakan riasan biasanya.

10. Terlihat dramatis

Kacamata juga bisa membuat penampilan anda terlihat dramatis. Pertama-tama ikat rambut ke belakang, anda bisa mencoba segala macam gaya rambut, asalkan rapih dan terikat ke belakang. Pusat perhatian ada pada mata dan bibir untuk menimbulkan kesan dramatis. Pada mata gunakan winged eyeliner dan eyeshadows warna terang, selanjutnya pada bibir gunakan matte bright pink lipstick.

 Selamat mencoba ya!

(Gambar : stylecaster.com)

Loading...

Komentar Pembaca untuk “10 Tips Make-up agar Terlihat Cantik dengan Kacamata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *