5 Tips Mudah Mengatasi Rambut Tebal dan Susah Diatur

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Memiliki rambut tebal dan susah diatur, kadang membuat kita pusing karena tak menemukan cara untuk mengatasinya dengan mudah. Mungkin anda sudah mencoba berbagai perawatan rambut, sampai mencoba mengubahnya dengan rebonding atau laminating. Namun  kita tidak bisa terus bergantung dengan produk perawatan rambut atau terus mengubahnya sepanjang tahun.

Tenang saja, ada tips mudah untuk mengatasinya yang bisa dimulai dengan mengubah kebiasaan. Satu hal yang perlu disadari, banyak orang yang menginginkan rambut tebal. Hanya saja jika rambut tebal dan susah diatur, itu yang menjadi kendala dan membuat penampilan kita tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Jadi, mari kita membuat rambut tebal yang kita miliki menjadi mudah diatur dan indah dengan menerapkan tips di bawah ini, dilansir dari Beautyinspirationstop :

1. Jangan keramas setiap hari

Terlalu sering keramas tidak baik untuk rambut tebal karena akan membuat rambut menjadi kering. Oleh karena itu lebih baik keramas dua hari sekali dan bandingkan sendiri hasilnya, rambut anda akan lebih halus dan mudah diatur.

2. Gunakan sisir bergigi jarang dan lebar

Rambut tebal dan susah diatur biasanya akan kusut dan mudah rontok, jadi jangan paksakan menyisir dengan sisir berigi rapat atau tipis karena hanya akan merusak rambut. Jadi gunakan sisir bergigi jarang dan lebar karena akan lebih cepat untuk merapihkan rambut kusut.

3. Menggunakan conditioner

Gunakan conditioner sehabis keramas, bisa menggunakan conditioner yang banyak di jual di pasaran atau membuat sendiri menggunakan mayonaisse dan minyak zaitun. Mayonaisse akan membuat rambut bersinar, sedangkan manfaat dari minyak zaitun yaitu melembabkan rambut. Selain itu, bisa juga menggunakan cuka sari apel.

Caranya, masukan cuka sari apel dan air ke dalam botol semprot lalu semprotkan ke seluruh rambut setelah keramas. Biarkan meresap sampai 1 menit, kemudian di bilas. Hasilnya rambut menjadi lebih lembut dan bau cuka juga tidak akan menempel di rambut setelah mandi.

Jika anda rutin menggunakan conditioner maka rambut anda akan mudah diatur, lembut, dan tentunya bersinar seperti yang diinginkan selama ini.

4. Hindari rambut dari suhu panas

Rambut tebal semakin susah diatur jika dalam keadaan kering. Oleh karena itu hindari pengering rambut atau peralatan rambut lainnya yang dipanaskan, sebaiknya anda juga tidak terlalu sering mandi air panas. Rambut akan mudah rusak jika terkena panas karena suhu panas dapat menghilangkan kelembaban rambut. Jika rambut tebal kita menjadi kering, rusak, dan susah di atur maka masalah rambut akan semakin bertambah.

5. Bilas rambut dengan air dingin selama 20 detik

Saat keramas dan sebelum keluar kamar mandi, coba bilas kembali rambut selama 20 detik. Anda akan merasakan air dingin terserap ke dalam rambut dan membuat kulit kepala lebih segar dan nyaman. Cara ini juga dapat membantu pertumbuhan rambut dan membuat rambut lebih dan bersinar. Jika anda rutin melakukannya, maka anda akan mendapatkan rambut yang lembut.

**

Setelah mencoba 5 tips di atas, anda akan lebih bersemangat untuk menata rambut tebal anda dengan cantik. Jadi merasa beruntung kan memiliki rambut tebal yang mudah diatur? setiap perempuan pasti mendambakannya juga.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *