12 Tips Mudah Melangsingkan Perut

Loading...

Apakah Anda pernah bermimpi memiliki perut yang rata tetapi tidak tahu harus mulai dari mana? Kunci untuk memiliki perut impian Anda adalah diet yang sehat dan latihan rutin yang ketat. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda untuk memiliki perut yang langsing sempurna.

Perhatikan postur tubuh Anda

Jangan membungkuk sambil berjalan atau duduk. Jaga dagu Anda dan perut Anda. Memiliki postur tubuh yang baik melibatkan sistem otot Anda, sedangkan membungkuk menempatkan sebagian besar berat badan Anda ke sistem kerangka Anda.

Berbaringlah telentang, letakkan tangan Anda di belakang kepala, dan mengangkat kaki Anda sehingga mereka membungkuk pada sudut 45 derajat

Bawa lutut kanan ke dada dan luruskan kaki kiri Anda. Pada saat yang sama, bawa siku kiri ke lutut kanan, sehingga memutar dan menarik tubuh Anda. Ulangi selama 1 menit, 3 kali sehari sampai Anda merasa nyaman melakukan latihan ini.

Duduk di lantai dengan kaki Anda di tanah dan lutut ditekuk

Mulai miring ke belakang. Perpanjang kaki Anda sehingga tubuh Anda membentuk sudut kanan. Regangkan lengan Anda ke arah lutut Anda dan tahan selama 5 napas lambat sebelum kembali ke posisi awal.

Berbaring telungkup sebelum mengangkat diri ke lengan dan jari-jari kaki

Siku Anda harus membungkuk pada sudut 90 derajat. Jaga otot inti Anda tegang dan kaki lurus. Mulailah dengan memegang posisi ini selama 20 detik, 3 kali sehari.

Perhatikan asupan kalori Anda

Ketika kita mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang kita bakar setiap hari, kalori ekstra disimpan dalam tubuh kita. Hitung berapa banyak kalori yang harus dikonsumsi dengan menggunakan kalkulator kalori. Kalkulator ini dapat ditemukan hanya dengan mengetik ‘kalori kalkulator’ ke mesin pencari pilihan Anda.

Makan perlahan-lahan

Pastikan untuk duduk dan mengunyah makanan Anda secara menyeluruh. Ketika Anda makan perlahan-lahan, Anda menjadi lebih sadar ketika Anda merasa kenyang. Perut buncit sering disebabkan oleh makan terlalu cepat.

Beralih ke biji-bijian

Dengan memakan makanan seperti beras merah dan pasta gandum, Anda akan menurunkan kadar Anda protein C-reaktif, penanda inflamasi. Untuk karbohidrat, mengonsumsi biji-bijian akan membantu Anda melepaskan lemak tubuh dan akan membuat Anda merasa kenyang untuk jangka waktu lebih lama daripada biji-bijian olahan.

Mengurangi jumlah garam yang Anda konsumsi

Makan terlalu banyak garam dapat menyebabkan tubuh menahan air di sekitar perut, membuat Anda merasa kembung.

Mengurangi asupan gula

Gula Cepat (seperti gula dalam kue dan permen) dapat menyebabkan kenaikan gula darah yang menyebabkan tubuh Anda menyimpan lemak di sekitar pinggang Anda.

Mengkonsumsi 25-30 gram serat per hari

Serat dapat ditemukan di sereal, buah-buahan, dan sayuran. Serat membantu buang air besar lebih lancar dan merupakan bagian penting dari menjaga sistem pencernaan yang sehat.

Hindari ngemil di antara waktu makan

Berkomitmenlah untuk makan tiga kali sehari yang seimbang. Minum air di antara waktu makan membuat Anda tetap terhidrasi dan membuat Anda merasa kenyang.

Makan buah-buahan dan sayuran yang membantu menghilangkan racun dalam tubuh

Hindari buah-buahan dan sayuran mengandung zat tepung seperti kentang dan buah kering. Konsumsi buah-buahan segar terutama buah-buahan organik yang rendah kadar pestisidanya.

Jika latihan terasa seperti terlalu banyak, jangan mencoba untuk memaksanya melalui rasa sakit. Setiap orang memiliki batasan sendiri dan melampaui batas-batas kekuatan tubuh dapat menyebabkan cedera.

Jangan berhenti makan. Jika Anda tidak makan, tubuh Anda tidak akan memiliki energi yang cukup untuk melakukan latihan yang ditentukan di atas dan Anda akan menjadi tidak sehat. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum memulai rutinitas latihan baru.

Hindari minuman yang mengandung gula seperti soda dan minuman olahan yang memungkinkan meningkatkan kadar gula dalam tubuh Anda.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *