4 Bahan Alami yang Ampuh Sembuhkan Bekas Jerawat

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Jerawat menjadi masalah serius bagi setiap orang termasuk bagi perempuan. Kehadirannya kerap mengganggu, aplagi kalau muncul di tempat yang terlihat jelas. Biasanya, orang yang berjerawat akan berusaha untuk menghilangkan jerawat ataupun bekas jerawat yang menimbulkan noda di wajah yang tak sedap dipandang mata.

Untuk anda yang sedang berusaha mengatasi jerawat sekaligus bekasnya, sekarang tidak perlu risau lagi, 7 bahan alami ini dapat menuntaskan masalah jerawat anda. Bahan-bahan alami ini sejak dulu talh menjadi ramuan kecantikan tradisional yang dapat diandalkan untuk mengatasi masalah kulit wajah. Simak uraiannya ya.

Nanas

Buah nanas memiliki kandungan vitamin C yang berkhasiat menghaluskan kulit serta membuatnya tetap berwarna cerah dan tampil relaks. Untuk wajah berjerawat, masker nanas dapat membuat warna kulit tidak belang-belang dan ampuh untuk menjadikan kulit yang stres akibat polusi dan paparan sinar matahari, jadi lebih rileks.

Caranya mudah, anda cukup mencampur parutan nanas, parutan mentimun dan 1 sdm madu. Campur semua bahan hingga ra kemudian oleskan di wajah dan biarkan sampai mengering. Setelah 20-30 menit, basuh wajah dengan air dingin. Lakukan ini paling tidak satu minggu sekali.

Bawang Putih

Bawang putih secara alami mengandung ekstrak yang berguna sebagai anti peradangan. Bahkan, mengkonsumsi bawang putih secara rutin juga dipercaya dapat menghindasrkan anda dari kanker. Nah, jenis rempah yang banyak digunakan dalam sayuran ini, juga berguna untuk penyembuhan bekas jerawat.

Cukup letakkan potongan bawang putih pada bekas luka peradangan jerawat selama 20 menit agar jerawat yang meradang dapat reda dan segera pulih kembali.

Es Batu dari Teh Hijau

Teh hijau memiliki extra antioksidant yang bermanfaat bagi penundaan penuaan sel serta regenerasi sel kulit mati. Tak hanya baik diminum, teh hijau nyatanya juga baik bagi kesehatan dan kecantikan wajah. Perawatan kecantkan ini adalah salah satu favorit guru kecantikan Michelle Phan.

Caranya? Seduh teh hijau hingga warnanya pekat dan kental. Masukkan ke tempat balok es dan bekukan. Anda bisa menggunakan es batu teh hijau ini 2-3 kali sehari. Selain mencegah jerawat kemerahan, juga bisa sebagai astringent. Jerawat akan mengecil dan kulit lebih halus.

Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin C, E dan antioksidant yang dapat membantu regenerasi sel kulit mati termasuk di wajah. Belah tomat menjadi 2-4 bagian. Kemudian usapkan sari dan dagingnya pada kulit Anda 1-2 kali sehari.

Tomat juga berfungsi sebagai astringent. Kemampuannya yang cukup mencengangkan adalah melindungi kulit dari matahari. Sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari cara ampuh mengusir jerawat.

**

Mudahkan? Silahkan gunakan tiga cara mudah tersebut secara rutin, setidaknya dua kali seminggu dan rasakan manfaatnya. Kulit halus mulus yang selama ini anda idam-idamkan akan menjadi kenyataan. Selamat mencoba ya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *