Pilihan Tatanan Rambut Pendek Untuk ke Pesta

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Siapa bilang, punya rambut pendek membuat anda tidak bisa bergaya dan tampil cantik saat menghadiri pesta pernikahan teman atau kerabat? Asalkan tahu cara dan triknya, anda juga tetap bisa tampil gaya dan elegan. Malahan, gaya rambut pendek bisa menunjukan sisi lain dalam diri anda. Karena, tampilan rambut pendek mengesankan anda sebagai pribadi yang praktis dan menyenangkan.

Kelebihan wanita berambut pendek adalah semakin tereskposenya bagian tubuh lain terutama leher, pundak dan punggung, dengan begitu, anda menjadi semakin seksi kan?

Lalu, bagaimana menata rambut pendek agar tetap dapat tampil mengesankan? Begini tips-nya.

Mohawk

Saat datang ke Grammy Awards 2014, Alicia Keys menata rambut pendeknya ke atas menjadi bentuk mohawk. Bentuk rambutnya yang penuh di bagian atas tersebut terlihat seperti cepolan sehingga model rambut ini cocok untuk tampilan pesta.

Untuk memberikan efek glamor, bentuk rambut sedikit ikal di bagian atas dan semprotkan hairspray untuk menahan tatanan rambut lebih lama. Untuk pengaplikasiannya, anda dapat menggunakan krim rambut agar tatanan rambut lebih tahan lama. Arahna dengan jari agar rambut tegak ke atas.

Gaya rambut ini mengesankan anda sebagai wanita elegan dan sporty. Sisi positifnya, bentuk wajah, leher, pundak dan punggung anda terlihat lebih indah karena tidak tertutup rambut.

Aksesori Bando

Menata rambut pendek memang sangat mudah dan ringkas. Itupun yang menjadi alasan Lupita Nyong’o tidak memanjangkan rambutnya. Anda bisa meniru tatanan rambut untuk pesta ala Lupita saat hadir di acara Oscar beberapa waktu lalu. Bintang ‘12 Years a Slave‘ itu hanya menggunakan bando warna emas. Lewat bando warna goldnya itu, Lupita berhasil mencuri perhatian.

Kuncinya, gunakan bando yang sesuai dengan tema acaranya. Untuk tampilan pesta, anda bisa menggunakan bando kecil dengan sedikit hiasan manik-manik pada sisi tertentu. Menggunakan bando dengan riasan yang terlalu mencolok justru akan membuat tampilan anda terlihat aneh. Cukup gunakan bando kecil, akan membuat anda tampil elegan.

Sisir ke Belakang

Salah satu riasan rambut yang banyak ditemui dan digunakan oleh orang berambut pendek adalah gaya rambut sisir ke belakang. Pada berbagai kesempatan penting, beberapa artis juga menerapkan gaya rambut ini.

Misalnya, Jennifer Lawrence tampak anggun dalam balutan gaun strapless merah dari Dior saat hadir di acara penghargaan Oscar 2014. JLaw menyelaraskan busananya dengan tatanan rambut yang ditata ke belakang. Agar rambut tetap tertata rapi, pulaskan gel atau foam yang sekaligus memberikan efek ‘basah’.

Kuncinya, silahkan berikan efek basah pada rambut anda sehingga terlihat mempesona dan menambah pesona kecantikan anda.

Tatanan Rambut Retro

Gaya rambut pesta lainnya adalah menatanya ala bintang Hollywood di era 20-an. Seperti Reese Witherspoon yang membuat rambutnya bergelombang pada ujung dan satu sisi rambutnya. Kesan retro nan glamor sangat kuat pada penampilannya kala itu.

Kalau versi artis Indonesia, Andien belakangan menerapkan gaya rambut ini. Tampilannya yang sebatas leher tentu menjadikan anda semakin elegan dan sedap dipandang.

**

Jadi bagaimana, sudah siap ke pesta dengan pilihan gaya rambut menawan.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *