7 Perawatan Kecantikan Yang Sebaiknya Dihindari

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Setiap wanita diberkati dengan keindahan dan kecantikan masing-masing. Untuk menambah kecantikan, wanita biasanya akan melakukan beberapa cara seperti perawatan tubuh dan wajah dengan mendatangi salon kecantikan, menggunakan make-up, pergi atau perawatan wajah lainnya yang akan menambah kecantikan mereka.

Meski untuk mempercantik diri, tidak semua perawatan wajah dan tubuh bisa dilakukan. Ada beberapa perawatan yang sebenarnya tidak begitu baik untuk kesehatan kulit. Parahnya, perawatan tersebut bisa sangat berisiko dan dapat berdampak pada kesehatan juga.

Berikut beberapa perawatan kecantikan berbahaya yang sebaiknya Anda hindari karena memungkinkan terjadinya kerusakan pada kulit dan kesehatan.

1. Manikur dan Pedikur

Melakukan perawatan jari dan tangan menjadi bahaya pertama untuk perawatan tubuh. Alasannya, perawatan tubuh ini bisa menjadi salah satu sumber dari terjadinya infeksi jamur dan bakteri yang sulit diobati. Manikur dan pedikur juga dapat menyebabkan rasa sakit, bengkak pada kutikula , perubahan bentuk kuku dan lainnya.

2. Tanning

Untuk mendapatkan kulit yang kecoklatan, beberapa orang melakukannya dengan cara berjemur selama beberapa jam yang menghadap langsung pada sinar matahari atau melakukannya di salon kecantikan dengan menggunakan teknologi moderen. Namun penelitian telah menunjukkan bahwa berjemur terlalu lama dapat menyebabkan penuaan dini, kerusakan mata dan kanker kulit akibat paparan radiasi UV dari matahari atau tanning bed.

3. Botox Injeksi

Prosedur injeksi ini melibatkan toksin botulinum tipe A ke dalam lapisan kulit wajah untuk memudarkan keriput dan garis-garis halus apda wajah. Dimana ini dapat menyebabkan kelemahan otot, memar dan kemerahan jika tidak disuntik dengan benar.

4. Laser Hair Removal

Dalam tubuh, ada beberapa orang yang memiliki rambut yang tumbuh berlebih pada beberapa bagian. Solusinya, mereka sering melakukan laser untuk menghilangkan rambut. Memang menghilangkan rambut secara permanen, namun jika prosedur dilakukan oleh orang yang tidak tepat maka dapat menyebabkan pigmentasi kulit, lecet, luka bakar dan bekas luka.

5. Waxing

Selain menggunakan laser, ada juga yang menggunakan waxing untuk menghilangkan rambut pada tubuh mereka. Cara ini lebih mudah tetapi dapat menyebabkan berbagai jenis infeksi seperti herpes, bakteri dan infeksi jamur juga. Namun hal ini bisa dicegah dengan melakukan beberapa tindakan pencegahan dan salah satunya adalah melakukannya sesuai dengan prosedur waxing atau mengunjungi tempat perawatan kecantikan yang sudah ahli.

6. Mencukur Alis

Kulit di dekat mata Anda sangat sensitif. Melakukan waxing di daerah ini dapat menarik kulit dan menyebabkan banyak kerusakan. Hindari waxing alis Anda dan memilih untuk threading.

7. Bleaching Rambut

Untuk melakukan bleaching, Anda harus memilih amonia bebas bahan pemutih untuk menghindari kerusakan rambut yang bisa saja terjadi. Salah menggunakan amonia akan membuat rambut Anda kering, rusak dan keriting. Rambut Anda juga akan lebih cepat rapuh.

Anda bisa melakukan perawatan kecantikan untuk wajah dan tubuh selama tidak menyalahi prosedur dan pastinya memilih salon dan klinik kecantikan yang bersertifikasi untuk keamanan.

Semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *