9 Rutinitas Vital Untuk Kulit Cantik

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Setiap manusia memiliki tekstur kulit yang berbeda-beda. Sebagian memiliki kulit agak pucat, sementara yang lainnya memiliki kompleksi kulit yang lebih gelap, atau bahkan berminyak. Namun, pada dasarnya semua orang apalagi wanita ingin memiliki kulit yang mulus dan cantik.

Selama ini banyak perawatan kulit dan alat rias yang menjanjikan anda bisa memiliki kulit sehat terawat, namun cara terbaik dan mudah untuk merawat kulit anda sebenarnya dengan langkah-langkah yang senatural mungkin. Berikut adalah beberapa rutinitas untuk kulit cantik anda dirangkum dari beautyandtips.com.

Tidur cukup

Tidur cukup sangat vital tidak hanya untuk kecerdasan otak, namun juga kecantikan kulit anda. Tubuh anda butuh waktu untuk memperbarui sel semalaman, jadi pastikan anda memiliki tidur cukup setiap harinya. Jika tidak, maka anda pun bisa saja mengalami proses penuaan dan menghancurkan kolagen kulit.

Cuci wajah di pagi hari

Mencuci wajah di pagi hari, tak hanya membuat efek segar, namun juga mampu membersihkan sisa-sisa riasan sekaligus mengangkat sel kulit mati saat malam sebelumnya. Ketika anda tidur, kulit anda akan memperbarui sel sendiri dan mengeluarkan toksin dan sebum dari pori-pori kulit. Jika anda tidak membersihkan semuanya di pagi hari, maka sisa-sisa kotoran tersebut akan tetap bertahan seharian di wajah anda.

Pengelupasan rutin

Pengelupasan secara rutin merupakan kebiasaan yang sangat baik untuk perawatan kulit. Jika anda tidak melakukan pengelupasan, maka sel kulit mati akan tetap bertahan pada permukaan luar kulit yang akan membuat kulit wajah anda tampak kusam serta menutupi pori hingga berpotensi menyebabkan jerawat.

Jika anda mengelupaskan sel kulit mati, sekali seminggu, maka kulit anda pun akan terlihat lebih muda dan cerah. Tapi, ingat jangan menggosok kulit anda terlalu keras karena bisa menyebabkan iritasi dan kemerahan.

Pakai tabir surya

Tabir surya wajib digunakan jika anda ingin kulit terawat setiap hari, terutama saat beraktivitas di luar ruangan dengan terik matahari. Sinar UV sangat berdampak buruk pada kulit dan membuat penuaan lebih cepat pada kulit.

Minum air putih

Jika anda membiarkan kulit anda terdehidrasi, maka akan menyebabkan wajah anda pucat dan kusam. Hindari minum alcohol dan minuman soda, dan pilihlah air mineral untuk menutrisi kulit agar terlihat lembut dan sehat.

Jauhi tangan anda dari wajah

Kebiasaan memegang wajah anda dengan tangan sangat rentan mentransfer kotoran dan bakteri dari tangan ke wajah. Pastikan tangan anda bersih sebelum menyentuh wajah.

Pakai moisturizer di malam hari

Setiap malam sebelum tidur, aplikasikan mosituriser pada wajah anda.Namun, pastikan riasan di wajah sudah dibersihkan, karena bekas riasan akan menutupi pori di mana kulit akan sulit bernapas. Ketika anda tidur, kulit anda beristirahat dan memperbarui sel sendiri.

Olahraga

Olahraga menjadi salah satu kebiasaan baik yang juga bisa membantu menjaga kulit anda tetap terawat. Ketika anda aktif bergerak, maka jantung akan memompa darah lebih cepat ke seluruh sistem tubuh dan akan mengalirkan oksigen ke kulit dan membuang lebih banyak racun.

Perhatikan makanan!

Diet yang sehat akan membantu kulit anda juga terawat baik dan sehat. Makanan yang direkomendasikan, sudah pasti mencakup sayuran segar, buah, dan ikan segar. Banyak masalah kulit terjadi akibat alergi makanan.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *