Panduan Make-up Cantik Untuk Bulan Ramadhan

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Seiring dengan bulan Ramadhan ini, banyak wanita yang takut untuk menggunakan make-up. Apakah menggunakan make-up pada bulan Ramadhan ini diperbolehkan? Meski tidak diperbolehkan untuk bermake-up berlebihan tapi hal ini tidak membatalkan puasa, jadi calm down girls! Meskipun demikian, tetap hati-hati apabila menggunakan lipstik atau hal lain pada bibir, jika ada yang tertelan maka puasa anda akan batal.

Jadi apa solusi untuk dilema para wanita dalam bulan Ramadhan ini? Jawabannya adalah menggunakan make-up ala no make-up look! Make-up tipe ini digunakan sedemikian rupa sehingga wajah anda tidak terlihat seperti menggunakan make-up meski kenyataannya, anda tetap menggunakannya dan mempercantik wajah anda. Banyak wanita yang kurang percaya diri jika tidak menggunakan make-up, tetapi tidak ingin berhias secara berlebihan dalam bulan Ramadhan ini, maka ini lah solusi dari permasalahan anda.

Bagaimana cara berdandan menggunakan no make-up look ini? Tips yang perlu anda ingat adalah wajah anda tidak boleh diubah dari keadaan alami anda dengan make-up ini. Artinya warna-warna alami pada wajah anda dipertahankan, dan make-up digunakan hanya untuk menutupi ketidaksempurnaan seperti bercak pada wajah anda, dan memberikan perlindungan pada wajah anda.

Bulan Ramadhan ini merupakan musim kemarau di Indonesia, dan musin panas di sebagian besar negara dunia. Musim kemarau dan musim panas dikarakteristikan dengan intensitas terik matahari yang tinggi. Wajah anda perlu dilindungi dari intensitas matahari tersebut, karena itu-lah make-up ini diperlukan. Untuk menjaga wajah tetap tampil cantik dan menawan, meski kepanasan dan sedang dalam kondisi berpuasa.

Cara berdandan dengan ­no make-up look

1. Gunakan sunscreen/sunblock dengan SPF yang cukup tinggi, sekitar SPF 30, untuk melindungi wajah anda dari terik matahari yang panas dan tidak baik untuk wajah anda.

2. Setelah sunscreen/sunblock tersebut, gunakan moisturizer atau foundation ringan atau bb cream untuk memberikan proteksi yang sempurna pada wajah anda. Pastikan sun screen/sunblock telah kering secara sempurna sebelum menggunakan moisturizer, foundation, atau bb cream agar hasil akhirnya nampak alami di wajah anda. Jangan lupa memilih foundation dan bb cream yang sesuai dengan warna kulit alami anda.

3. Anda boleh menggunakan bedak jika mau, tetapi untuk hasil yang lebih natural, saya tidak menyarankan penggunaan bedak. Jika ingin menggunakan bedak, pastikan bedak tersebut berwarna sama dengan warna kulit alami anda.

4. Gunakan blush-on pada kedua pipi anda, pilihlah blush-on dengan bentuk cream untuk hasil yang lebih natural dan gunakan sedikit saja sehingga tampil warna pink muda cantik pada pipi anda seperti saat anda malu-malu. Jangan gunakan hingga warna pinknya terlalu tebal atau anda akan tampak tidak natural.

5. Untuk mata anda cukup gunakan maskara sedikit untuk bulu mata yang panjang dan lentik. Anda dapat menggunakan sedikit eye shadow dengan tone coklat yang mendekati warna kulit anda jika diinginkan.

6. Dan terakhir, untuk bibir cantik alami dan tidak kering meski anda sedang berpuasa, cukup gunakan lip balm yang senada dengan warna bibir anda. Dapat diselesaikan dengan sedikit lip gloss yang tidak bewarna jika anda kehendaki.

Voila! Dandan ala ­no make-up look anda selesai sudah. Untuk perlindungan kulit wajah dan membuat anda tetap tampil cantik dan menawan dalam bulan Ramadhan ini. Selamat mencoba!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *