Membedakan BB Cream, CC Cream, dan DD Cream

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Jika belakangan ini anda membaca majalah fashion terbaru atau pergi berbelanja dan melihat-lihat produk kosmetik, tentunya anda sudah melihat adanya kosmetik baru berlabel 2 huruf alfabet yang sama. Ya, sekarang pasar dunia kosmetik telah menerima anggota baru, yaitu CC cream dan DD cream.

Mungkin selama ini anda sudah mengenal cream serupa namun tak sama dengan 2 cream tersebut, BB cream. Mungkin anda bertanya-tanya apa perbedaan antara BB cream, CC cream dan DD cream tersebut. Apakah ketiga cream tersebut berhubungan, atau apakah ketiganya merupakan seri berkelanjutan yang perlu digunakan bersamaan?

BB Cream

Pertama-tama mari kita bahas cream yang sudah lama dikenal di pasaran yaitu BB cream. BB merupakan kependekan dari Blemish Balm atau Beauty Balm. Saat pertama muncul di pasaran, BB cream mengklaim dirinya sebagai produk kecantikan all-in-one, yang memiliki segalanya yang anda inginkan sebagai cream wajah.

Tentu hal ini langsung menarik minat dari berbagai kalangan wanita, terutama wanita-wanita muda yang ingin tampil cantik tanpa perlu duduk di depan kaca seharian memoles wajahnya dengan berbagai produk. BB cream memiliki tekstur creamy dan moisturizing, memberikan perlindungan terhadap cahaya matahari, memberi kulit kelembaban yang dibutuhkan, sedikit manfaat anti-aging, dan memberi hasil akhir yang lebih terpoles layaknya foundation yang ringan.

Ada perbedaan antara BB cream yang beredar di Eropa dan Asia, dimana BB cream Asia memberi hasil akhir layaknya foundation serta memberi efek warna kulit yang lebih terang. BB cream Eropa memberi hasil seperti tinted moisturizer, memberikan hasil yang lebih alami dibandingkan hasil dari BB cream Asia.

CC Cream

CC cream sebenarnya tidak begitu berbeda dengan BB cream. Banyak dugaan yang menduga CC cream hanyalah varian BB cream yang diberi nama berbeda untuk membuatnya mencolok dan membedakannya dengan BB cream milik perusahaan lain. CC cream merupakan kependekan dari Color Correction atau color correcting, dalam hal ini diklaim mampu menyamarkan bercak-bercak pada wajah sekaligus memberikan perlindungan bagi wajah, menyamakan skin tone pada wajah anda.

CC cream memiliki tekstur ringan dan cepat terserap oleh kulit. CC cream memberikan perlindungan instan yang baik pada wajah karena memiliki komposisi partikel-partikel ringan yang cepat menyebar, sehingga memberikan efek skin tone yang sama rata, dan sebagian memiliki tingkat antioksidan yang tinggi seperti vitamin C.

DD Cream

Setelah CC cream, sekarang kembali muncul produk baru di pasaran, DD cream. Bertekstur sama dengan BB cream dan diklaim memberi perlindungan yang lebih baik daripada BB cream dan CC cream. Memiliki SPF tinggi dan kandungan anti-aging yang baik sekaligus memberikan kelembaban pada kulit.

DD merupakan kependekan dari Daily Defense atau Dynamic Do-All, diklaim sebagai produk yang memiliki manfaat gabungan dari BB cream dan CC cream. Kenyataannya? kandungannya tak jauh berbeda, hanya saja DD cream pertama-tama diluncurkan untuk bagian kulit selain wajah. Digunakan sebagai cream sehari-hari untuk daerah-daerah yang rentan kering seperti siku. Tetapi kemudian muncullah produk ini untuk wajah dan membingungkan semua orang.

**

Kesimpulannya? Tak ada perbedaan yang begitu mencolok di antara ketiganya. Ketiganya merupakan produk yang dibuat untuk memudahkan wanita yang mencari produk all-in-one. Dan kenyataan lainnya kandungan dalam ketiga cream ini bukan merupakan hal yang baru, dan dapat digantikan dengan mudah oleh tinted moisturizer maupun foundation.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *