7 Tips Memilih Sepatu Pernikahan

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Setiap wanita ingin menjadi pengantin terbaik dan tampil sempurna di hari pernikahannya, dan untuk mencapai itu semua banyak hal yang harus diperhatikan seperti gaun, aksesoris apa yang akan digunakan dan pemilihan sepatu. Dari ketiga barang penting ini, sepatu menjadi barang yang paling sering disepelehkan. Bahkan, sepatu pengantin biasanya berada dalam list terakhir untuk kebutuhan pernikahan.

Sebenarnya bisa saja Anda menyampingkan masalah sepatu, tapi apa Anda siap untuk tampil dengan gaun pengantin cantik nan elegan tapi tidak dengan sepatu? Nah, untuk menghindari itu semua, berikut kami berikan beberapa tips membeli sepatu pernikahan yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Kenyamanan

Hal utama yang harus Anda pikirkan saat akan membeli sepatu pernikahan adalah senyaman apa sepatu yang akan digunakan. Anda harus memilih sepatu yang benar-benar sesuai dengan ukuran kaki dengan bahan yang nyaman untuk digunakan sehingga tidak menyebabkan kaki lecet.

2. Sesuaikan dengan Gaun Pengantin

Sebisa mungkin untuk membeli sepatu pernikahan setelah Anda membeli gaun pengantin. Membeli gaun penganti akan membuat Anda lebih mudah menyesuaikan warna dan memadukan model sepatu seperti apa yang akan dibeli. Sama halnya dengan pemilihan warna, sebaiknya di sesuaikan dengan warna gaun pengantin atau sedikit warna pada sepatu yang mengikuti warna pada sepatu pengantin.

3. Panjang Gaun Pengantin

Selalu mempertimbangkan panjang gaun pengantin karena ada kemungkinan bahwa pakaian Anda mungkin tampak terlalu pendek atau terlalu panjang yang nantinya akan terlihat aneh saat Anda salah memilih sepatu. Anda juga bisa menyesuaikan model sepatu jenis apa yang akan dibeli untuk disesuaikan dengan gaun pengantin.

4. Lokasi Pernikahan

Ada beberapa tempat pernikahan yang biasanya menjadi pilihan dari calon pengantin, yaitu outdoor dan indoor. Untuk pemilihan sepatu, sangat disarankan untuk melakukan penyesuaian sesuai dengan lokasi yang dipilih. Jika memilih lokasi indoor, Anda bisa menggunakan sepatu jenis highheels. Sebaliknya untuk sepatu outdoor, Anda bisa memilih sepatu dengan jenis flat atau dengan sedikit hak.

5. Sesuaikan dengan Tinggi Badan Pasangan Pria

Cobalah untuk menghitung tinggi badan pasangan Anda untuk menyesuaikan setinggi apa sepatu yang akan digunakan nanti. Ingat, pengantin pria harus lebih tinggi dari Anda.

6. Gunakan Sepatu Sebelum Hari Pernikahan

Untuk penyesuaian diri, Anda bisa menggunakan sepatu pernikahan Anda dulu selama beberapa hari sebelum menjelang hari bahagia. Ini akan membantu Anda untuk menyesuaikan kaki dan membuat Anda merasa lebih nyaman saat akan menggunakannya nanti.

7. Kualitas dan Harga

Untuk sepatu pernikahan Anda, tidak ada salahnya untuk mengeluarkan sedikit budget berlebih dari harga sepatu yang biasanya Anda beli. Selain harga, perhatikan juga kualitas dari sepatu untuk ketahanan dan keawetan dari sepatu itu sendiri.

**

Demikian beberapa tips sederhana membeli sepatu pernikahan. Fokuskan pada kenyamanan dan keamanan menjadi hal utama yang harus Anda pikirkan.

Semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *