Yoga Untuk Membentuk Payudara yang Kencang

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Dada seorang wanita sering disebut sebagai aset yang mempercantik dirinya. Banyak wanita yang kurang percaya diri jika dadanya tidak atau kurang berkembang, tetapi di lain pihak banyak wanita yang kurang percaya diri juga jika dadanya terlalu berkembang dengan terlalu baik dan menjadi cukup besar. Bagaimana pun, payudara seorang wanita adalah bagian yang membuat tubuhnya bertambah cantik dan merupakan cerminan dirinya sebagai seorang perempuan.

Ada berbagai macam bentuk dan ukuran dada wanita. Bentuk dan ukuran tersebut dikontrol oleh gen wanita tersebut, dan yang menunjang berat/besar sebuah payudara adalah kelenjar lemaknya.Semakin tua kelenjar lemak ini akan bertambah ciut dan kehilangan daya dukungnya, karena itu dada ini dapat menjadi kendor dan menggantung. Dada yang demikian tentu dapat membuat wanita merasa kurang cantik dan kurang percaya diri.

Manfaat Yoga Untuk Membentuk Payudara 

Semakin besar payudara seorang wanita, semakin besar pula kemungkinan payudara ini menggantung di masa tuanya. Bagaimana cara untuk menjaga payudara tetap kencang? Cara yang mudah, terjangkau, dan menyehatkan adalah melalui yoga.

Yoga adalah salah satu metode olahraga yang sering menjadi pilihan wanita. Bergantung banyak pada kelenturan tubuh, yoga dapat menjadi metode alami yang memiliki efek langsung pada kondisi dan bentuk tubuh, salah satunya bentuk payudara wanita.

Bentuk-bentuk latihan dalam yoga mencakup peregangan-peregangan yang membantu mengencangkan dan mengangkat payudara, membuat bentuknya tetap baik dan kencang. Dengan demikian, kecantikan dada anda akan terjaga dan dapat meningkatkan kepercayaan diri anda.

Jenis-jenis yoga yang dapat anda praktikkan untuk membuat payudara tetap kencang contohnya:

1. Bridge Pose : pada pose yoga ini, tubuh anda di sokong oleh kaki dan tangan anda, meregangkan dan mengembangkan dada, sekaligus membuka sternum. Posisi ini mirip dengan posisi akhir dari sikap kayang.
2. Triangle Pose : pada pose ini dibentuk peregangan lateral yang lebih lanjut, mengembangkan dada dan bahu.
3. Cobra Pose : pose ini mengintensifkan peregangan punggung, dengan meregangkan juga pectoral muscles dan mengembangkan dada.
4. Double angle pose : peregangan punggung peregangan ke depan, memberikan peregangan baik bagi dada.
5. Warrior : pose berdiri yang membantu dada untuk terbuka.

Jenis-jenis yoga yang dapat mengangkat payudara dan membentuk payudara anda:

1. Backbends : postur-postur dinamis yang melawan gravitasi dan melawan payudara untuk menggantung.
2. Headstand : posisi berdiri dengan kepala dibawah sebagai penopang, mengangkat dada anda dengan posisi terbalik.
3. Inverted Leg Stretch : posisi dengan kaki diangkat ke tembok, membalikkan efek gravitasi pada dada.

Praktekkan posisi-posisi yoga tersebut sejak usia anda masih muda untuk mencegah payudara anda kehilangan bentuknya dan menggantung saat tua. Untuk bantuan tambahan, anda dapat menggunakan moisturizer dengan vitamin E atau shea butter untuk elastisitas dada anda.

Ingatlah untuk menggunakan bra dengan ukuran yang cocok dan biasakan menjaga postur badan anda. Kebiasaan bungkuk, terutama saat duduk, dapat meningkatkan risiko dada anda menggantung di hari tua.

Terakhir, ingatlah untuk mencukupi asupan air agar kulit anda terjaga kelembapannya. Kulit yang cukup terhidrasi akan lebih sulit membentuk kerutan dan mengurangi risiko dada yang menggantung.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *