8 Kesalahan Saat Menghapus Riasan Wajah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Bagi kebanyakan orang, menghapus riasan wajah menjadi hal terakhir dilakukan saat malam hari sebelum tidur. Menghapus riasan wajah hingga benar-benar bersih ternyata tidak sesederhana bayangan. Terdapat beberapa aturan yang harus anda ikuti agar sisa riasan di wajah anda benar-benar bersih dan tidak mengganggu kesehatan kulit anda.

Jika anda berpikir bahwa menghapus riasan wajah hanya pekerjaan semenit semata, maka anda perlu tahu beberapa kesalahan dalam menghapus riasan wajah berikut ini dirangkum dari beautyandtips.com.

Malas melakukannya

Hal pertama yang mesti anda ingat adalah menghapus riasan wajah wajib jika anda sudah selesai beraktivitas di malam hari. Seberapa lelah anda, jangan pernah mengabaikan rutinitas satu ini. Pada malam hari, kulit akan melakukan regenerasi sendiri, dan jika pori-pori anda tertutup oleh riasan, maka kulit anda tidak akan bisa memperbarui sel-selnya.

Anda hanya gunakan kapas

Sebagian wanita biasanya menggunakan kapas untuk menghapus riasan wajah, karena dinilai mudah, namun sayangnya tidak membersihkan secara keseluruhan. Kapas atau penghapus riasan hanya akan membuang sisa-sisa riasan di permukaan kulit wajah saja. Maka, anda harus menggunakan susu pembersih setelah-nya.

Anda tidak mengikat rambut

Saat menghapus riasan di wajah, pastikan juga bahwa rambut anda tidak mengganggu proses pembersihan. Itulah mengapa penting, anda mengikat rambut dan menyingkirkannya dari area wajah. Selain juga, bisa saja kotoran yang ada di rambut mengenai kulit wajah anda.

Menghapus maskara dengan gerakan yang salah

Anda juga perlu berhati-hati saat akan menghapus maskara, salah-salah malah akan merusak bulu mata anda. Tutup mata anda dan hapus perlahan dengan lembut maskara dari arah bawah bulu mata ke atas.

Anda meninggalkan lipstik di bibir

Lipstik merupakan salah satu riasan yang wajib dibersihkan pertama kali. Jika anda menggunakan lipstik warna nude atau lipstik yang warnanya cenderung tahan lama, terkadang sisa-sisanya masih menempel.

Anda tak luangkan waktu untuk bagian mata

Kulit di sekitar mata sangat sensitif, dan jika anda menggosok terlalu kencang area mata dengan kapas untuk menghapus riasan maka berpotensi menyebabkan mata merah dan iritasi. Jangan pernah menggosok area mata, gunakan kapas lembut dan aplikasikan perlahan di kelopak mata untuk menghapus riasan.

Anda tidak melakukan pembersihan dua kali

Untuk memastikan riasan anda benar-benar tidak menutupi dari pori=pori wajah, anda pun harus melakukan pembersihan wajah minimal dua kali. Pertama-tama, angkat riasan wajah, bersihkan wajah sekali dengan sabun, dan bersihkan kembali dengan penyegar dan susu pembersih. Cara ini pun akan membuat kulit anda super bersih, dan sirkulasi darah berjalan baik, sehingga memberi kompleksi wajah berseri.

Anda tidak menggunakan steam

Memang steam tidak esensial pada proses pembersihan riasan. Namun, anda perlu melakukan sesekali, karena akan mengangkat sisa-sisa riasan di pori-pori wajah sampai bersih.

Coba anda rendam handuk kecil di dalam air panas, biarkan mendingin sementara, dan letakkan handuk tersebut di wajah anda selama beberapa menit. Cara tersebut akan membuka pori dan melembutkan kulit.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *