Trik Make-up untuk Menyamarkan Kantung Mata

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Memiliki kantung mata bisa membuat kita kurang percaya diri. Penampilan jadi terlihat lesu dan mengantuk. Biasanya kantung mata akan terlihat ketika kita menangis, terbentuknya kantung mata disebabkan menumpuknya cairan di kelenjar kecil area kelopak mata. Kantung mata bisa hilang dengan sendirinya atau dengan kompres air dingin agar lebih cepat hilang.

Selain itu kantung mata juga bisa muncul saat kita terserang penyakit seperti pilek, flu, dan infeksi sinus. Kurang tidur dan kelelahan pun bisa menjadi pemicu terjadinya tekanan pada mata sehingga membuat bagian bawah mata sedikit bengkak dan akan terlihat seperti berkantung.

Berhati-hati juga bagi anda yang menjalankan pola diet, misalnya dengan mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung yodium. Mengkonsumsi garam berlebih membuat penumpukan cairan di daerah mata.

Beberapa penyebab kantung mata dikarenakan gangguan kesehatan ringan pada mata yang bisa hilang dengan sendirinya, namun ada pula yang disebabkan usia dan keturunan sehingga salah satu cara untuk menyamarkan kantung mata adalah dengan trik make-up yang dilansir dari Mymakeupideas di bawah ini:

1. Memilih Make-up Primer

Make-up primer berfungsi sebagai make-up base seperti halnya foundation, namun lebih ringan dan tahan lama. Primer biasanya transparan dan mampu mengontrol tone warna kulit pada wajah. Kandungan make-up primer juga harus diperhatikan, untuk mata berkantung pilih lah krim yang mengandung kafein dan vitamin K karena dapat membantu mengeluarkan cairan di daerah mata.

2. Memilih eyeliner dan eyeshadow

Banyak jenis eyeliner yang dapat kita pilih, sedangkan untuk mata berkantung lebih baik menggunakan smudge-proof eyeliner. Selain itu perhatikan juga jenis eyeshadow yang dipakai, gunakan eyeshadow tanpa glitter atau shimmer karena akan memperjelas garis-garis halus di sekitar mata. Coba juga mengaplikasikan eyeliner tepat di bawah bulu mata untuk menyamarkan kantong mata dan menggunakan eyeshadow di bagian bawah mata.

3. Memilih maskara

Jangan ragu berinvestasi pada produk kecantikan yang mahal dan memiliki kualitas terbaik, daripada anda memilih maskara yang biasa dan murah, lebih baik memilih maskara yang sempurna, mewah, dan tahan lama. Ini baik untuk hasil yang maksimal sehingga kantung mata dapat tersamarkan.

4. Membuat cat eye

Merias mata dengan cat eye ternyata dapat menyembunyikan kantung mata. Caranya, gunakan eyeliner dan buat tarikan di sudut mata untuk bentuk mata kucing yang anda inginkan. Jangan lupa menggunakan eyeliner di bawah bulu mata sehingga mata terlihat lebih tajam dan menarik.

5. Menggunakan warna cerah

Padukan eyeshadow cerah pada mata sehingga mata terlihat lebih segar. Jika anda menghadiri acara di siang hari bisa memilih warna cerah seperti biru, hijau, atau kuning, sedangkan untuk acara di malam hari bisa gunakan warna silver.

Jangan lupa pulaskan lipgloss untuk menyegarkan warna bibir. Setelah itu perhatikan rona wajah dengan menerapkan blush-on warna soft pink atau peach, namun tetap perlu diingat untuk tidak menggunakan blush-on yang mengandung glitter dan shimmer. 

Jika menggunakan blush-on dengan glitter dan shimmer maka tulang pipi akan terlihat semakin menonjol sehingga kantung mata akan semakin terlihat. Ingat, fungsi eyeshadow dan blush-on untuk mencerahkan wajah agar mata terlihat lebih cantik tanpa kantung mata.

Selamat mencoba!

(Gambar : mymakeupideas.com)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *