Tips dan Cara Menumbuhkan Rambut Lebih Cepat

Loading...

DOKTERCANTIK.COM  – Banyak helai rambut yang telah rusak dan melemah dapat ditumbuhkan kembali jika Anda mulai memperlakukan kulit kepala dan merawat rambut dengan lebih baik. Cegah kerusakan lebih lanjut dengan menghindari perilaku yang menyebabkan rambut rontok dan menipis. Kombinasikan dengan perilaku diet sehat yang menutrisi rambut dari dalam.

1. Gunakan sampo yang tepat

Ada banyak sampo yang mengklaim dapat menumbuhkan kembali rambut, tetapi beberapa bekerja lebih baik daripada yang lain. Ketahui apa yang harus dicari sebelum Anda menghabiskan uang dalam jenis produk rambut khusus. Carilah shampo lembut yang membersihkan pori-pori Anda tanpa menggunakan bahan kimia.

Shampo herbal dapat sangat bermanfaat. Carilah yang mengandung chamomile, lidah buaya, ginseng, ekor kuda, rosemary, biotin, sistein, protein, silika, dan / atau vitamin E. Periksa bahan-bahan dan pastikan bahwa sampo Anda tidak mengandung sodium lauryl sulfate. Ini adalah bahan yang cukup umum terkandung pada produk shampoo yang diproduksi secara komersial, tetapi dapat menyebabkan rambut menjadi lebih menyusut dan pecah.

2. Lembabkan rambut

Rambut yang tetap lembab akan menjadi lebih kuat, lebih tebal, dan lebih mungkin untuk bertahan lama. Sebuah kondisioner yang baik adalah komponen penting dalam menjaga rambut Anda tetap lembab. Conditioner herbal dapat menjadi pilihan yang penting karena cenderung tidak mengandung bahan kimia yang berpotensi berbahaya.

Secara khusus, cari kondisioner yang mengandung asam amino, biotin, lidah buaya, ginseng, dan / atau teh hijau. Terapkan kondisioner dan biarkan selama 15 sampai 30 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

3. Cobalah produk untuk pertumbuhan rambut

Baik masker atau serum dapat membantu menebalkan dan melindungi rambut di sekitar dahi, pelipis, dan tengkuk. Pijat produk yang Anda pilih langsung ke garis rambut yang rusak. Carilah produk yang mencampur protein ringan dengan pelembab yang lembut. Produk yang mengandung vitamin E juga baik karena nutrisi ini dapat mengisi setiap kulit yang rusak pada kulit kepala Anda.

Berikan kulit kepala Anda pijatan ringan. Memijat kulit akan merangsang aliran darah ke kulit kepala Anda. Peningkatan aliran darah ke area tubuh meningkatkan aliran darah ke kulit kepala Anda sehingga dapat meningkatkan kemampuan kulit kepala Anda untuk menumbuhkan kembali rambut.

Membuat minyak rambut buatan sendiri

Minyak alami dapat membantu melembabkan dan menebalkan rambut Anda. Salah satu ramuan membuat minyak rambut sendiri adalah terdiri dari satu bagian minyak kastor organik, tiga bagian minyak zaitun extra virgin, dan lima tetes minyak pohon teh organik.

Minyak zaitun bertindak sebagai penyatu, sehingga lebih mudah untuk menerapkan produk secara merata di atas kulit kepala, dan juga mengandung antioksidan yang bermanfaat dan vitamin E. Minyak kastor merangsang folikel rambut yang tidak aktif, dan minyak pohon teh dapat membuka folikel rambut yang diblokir untuk tumbuh secara efektif.

Pilihan lain adalah campuran dari 60 ml minyak kelapa, 10 tetes minyak rosemary, dan 10 tetes minyak lavender. Minyak kelapa memberikan kelembapan intens. Minyak lavender dapat membersihkan dan sebagai minyak relaksasi kulit kepala yang stres, sementara minyak rosemary merangsang aliran darah dan membangkitkan folikel rambut yang tidak aktif.

Oleskan minyak rambut buatan Anda

Setelah Anda menggunakan formula minyak rambut tertentu, Anda perlu memijatnya ke kulit kepala. Jika Anda hanya ingin menggunakan produk pada rambut Anda, pertimbangkan menerapkannya dengan kapas atau gagang maskara bersih.

Terlepas dari bagaimana Anda menerapkan minyak buatan Anda, gunakan tangan Anda untuk memijat ke kulit kepala Anda. Fokus pada area garis rambut dan pijat selama setidaknya 10 menit sebelum dibilas. Pijatan yang baik dapat merangsang dan meningkatkan sirkulasi, yang mendorong pertumbuhan kembali rambut.

Bicarakan dengan dokter

Jika upaya terbaik Anda tidak menghasilkan apapun, jadwalkan janji dengan dokter kulit Anda atau dokter umum. Seorang dokter kulit akan menjadi pilihan terbaik karena Anda akan diberi saran obat langsung yang sesuai rambut dan kulit Anda, tetapi mengunjungi dokter umum atau dokter keluarga mungkin cukup jika rambut Anda hanya mengalami kerusakan ringan.

Potong rambut menjadi pendek

Menyikat dan menyisir rambut Anda dapat menempatkan tekanan pada garis rambut Anda. Memotong rambut menjadi lebih pendek akan mengurangi jumlah waktu yang Anda harus habiskan untuk menyikat rambut Anda, sehingga mengurangi jumlah tekanan dari sisir yang Anda gunakan. Bahkan, jika Anda tidak keberatan mencukur rambut Anda, hal itu dapat menjadi pilihan jangka panjang terbaik untuk memulihkan rambut Anda.

Menyisir rambut dengan lembut dan ringan

Ketika Anda perlu menyisir rambut Anda, lakukan selembut mungkin untuk menghindari putusnya setiap helai pada akar. Berhati-hatilah terutama saat menyikat tepi rambut Anda. Berhenti menggunakan sisir berat sepanjang garis rambut dan pilih bulu sikat yang lembut sebagai gantinya. Untuk rambut yang rusak parah, Anda bahkan harus mempertimbangkan menggunakan sikat gigi bukan sikat rambut sebenarnya.

Keringkan dengan lembut

Jangan menggosok rambut Anda hingga kering atau memeras kelebihan air. Tindakan tersebut dapat membuat tekanan tambahan pada rambut yang tersisa di kulit kepala Anda.

Hindari gaya rambut yang menekan rambut

Kepang, ikatan ketat, dan bahkan ekor kuda sederhana dapat menempatkan tekanan pada garis rambut Anda. Jaga rambut Anda terurai untuk mengurangi jumlah tekanan pada folikel Anda. Ketika rambut Anda diikat ke belakang, helai rambut dapat patah dari akar dan menyebabkan rambut rontok.

Batasi penggunaan bahan kimia

Bahan-bahan kimia dan pewarna menyebabkan kerusakan pada rambut sehat, produk ini secara umum dapat membuat masalah lebih buruk. Anda harus membatasi penggunaan produk kimia ringan. Misalnya, sebagian besar gel rambut komersial yang mengandung alkohol. Alkohol menghilangkan kelembaban dari rambut Anda dan cenderung membuatnya rapuh.

Hindari wig

Rambut Anda membutuhkan oksigen untuk berkembang dan tumbuh. Ketika Anda menggunakan wig, Anda memotong pasokan oksigen dan mengecilkan kutikula, sehingga melemahkan setiap helai rambut.

Mengkonsumsi lebih banyak omega-3

Sumber yang baik dari omega-3 seperti salmon dan tuna, biji rami, kenari, kale, dan kubis brussel. Omega-3 menempel pada batang rambut dan membran sel di kulit kepala, di mana ia memperkuat folikel rambut Anda dan mendorong pertumbuhannya. Hal ini juga membuat rambut Anda lebih kuat.

Dapatkan lebih banyak zinc

Beberapa makanan seperti buncis, gandum, daging sapi, hati sapi, dan tiram mengandung zinc. Zinc mendorong pertumbuhan dan perbaikan jaringan dalam tubuh.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *