4 Tips Menghilangkan Pewarna Rambut

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Mewarnai rambut dengan berbagai produk kecantikan sudah menjadi trend sejak dulu. Namun tak jarang jika warna tidak sesuai kita memilih menimpanya dengan warna lain sehingga rambut menjadi rusak dan kering. Padahal kita disarankan menunggu dua minggu sampai sebulan jika ingin menimpanya dengan warna lain.

Mungkin anda tidak punya waktu selama itu, karena anda harus menghadiri acara penting dan ingin tampil cantik di acara itu. Kalau warna rambut tidak sesuai dengan yang kita inginkan, tentu saja kita menjadi kurang percaya diri. Oleh karena itu kita perlu mengembalikan warna rambut ke warna aslinya.

Di bawah ini ada beberapa tips yang dilansir dari Indianbeautyspot yang dapat membantu anda menghilangkan pewarna rambut:

1. Menggunakan Shampo Anti Ketombe

Shampo anti ketombe efektif untuk menghilangkan pewarna rambut. Gunakan air hangat saat mencuci rambut dengan shampo anti ketombe, lalu setelahnya pakai conditioner agar rambut tetap lembut.

Air hangat ternyata baik untuk menghilangkan pewarna rambut, jika anda rutin keramas dengan air hangat maka pewarna rambut akan hilang dan rambut anda kembali seperti semula.

2. Menggunakan Perasan Lemon

Lemon mengandung citric acid yang berfungsi sebagai bleaching alami. Caranya, potong lemon menjadi dua bagian lalu peras lemon dalam cangkir. Setelah menyiapkan perasan lemon, keramas lah dengan shower lalu tuangkan lemon di kepala dan diamkan selama 30 menit. Bilas rambut dan gunakan conditioner. Lakukan cara tersebut berulang-ulang.

Selanjutnya anda juga bisa melakukan perawatan rambut dengan lemon, agar rambut yang sudah diwarnai dapat kembali sehat seperti sebelumnya. Anda bisa membuat lemon scrub dengan cara memotong lemon menjadi dua bagian lalu celupkan dalam garam. Lemon scrub dapat digosokan dengan lembut pada kulit kepala untuk menghilangkan penumpukan produk penataan rambut di kulit kepala.

Lemon juga dapat membantu petumbuhan rambut. Caranya, campurkan jus lemon dengan minyak jarak murni dengan kuantitas yang sama. Hair mask ini dapat menguatkan akar rambut dan merangsang kulit kepala untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Jika anda ingin memiliki rambut yang berkilau maka campurkan satu sendok makan madu, 2 sendok makan minyak zaitun, dan 1 sendok makan jus lemon.  Tuangkan ke kulit kepala dan pijat dengan lembut, bisa juga merendam rambut dengan larutan tersebut. Biarkan 15-30 menit lalu bilas dan cuci dengan shampo.

3. Bilas dengan Cuka

Membilas rambut dengan cuka menjadi cara yang mudah. Pertama-tama cuci rambut dengan sabun, kemudian bilas dengan cuka sampai pewarna rambut luntur. Kita perlu mengulangi proses tersebut sampai air dari bilasan rambut menjadi bersih. Ini cara cepat dan mudah untuk menghilangkan pewarna rambut.

4. Menggunakan Minyak Kelapa

Pertama-tama cuci rambut seperti biasa menggunakan air hangat. Setelah rambut dalam keadaan setengah kering, siapkan minyak kelapa yang dicampur air hangat dalam wadah kecil. Lalu aplikasikan minyak kelapa pada rambut dan kulit kepala, berikan pijatan lembut, kemudian bungkus dengan handuk kecil atau shower cap, dan diamkan selama satu jam.

Terakhir cuci bersih rambut dengan shampo dan conditioner. Minyak kelapa bukan hanya menghilangkan pewarna rambut namun dapat melindungi rambut agar tidak kusam dan susah di atur.

(Gambar : fitandhappy.org)

Loading...

Komentar Pembaca untuk “4 Tips Menghilangkan Pewarna Rambut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *