7 Tips Memerahkan Pipi Secara Alami

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Kita biasanya menggunakan blush on agar pipi terlihat lebih merah merona. Tetapi ternyata ada lho trik jitu agar kita tidak perlu menggunakan blush on lagi untuk membuat pipi menjadi lebih merah.

Ada beberapa tips menarik yang dapat kalian tiru agar pipi menjadi merah merona secara alami seperti layaknya pake blush on. Mari kita simak beberapa tips dan cara memerahkan pipi secara alami yang diulas di bawah ini.

1. Melembabkan kulit

Langkah pertama yang perlu kalian lakukan adalah menggunakan pelembab wajah. Karena kulit yang tidak lembab akan membuat kesan menjadi kering dan kusam. Maka dari itu rajin-rajin lah menggunakan pelembab wajah paling tidak 2 kali dalam sehari.

Tentu saja dengan menggunakan pelembab bukan hanya membuat kulit kalian menjadi lebih sehat, tetapi juga akan membuat pipi menjadi lebih merona.

2. Memijat Wajah

Tahu kan kalian? Ternyata memijat wajah itu bisa melancarkan peredaran darah dan membuat pipi menjadi lebih merona lho. Kalian juga bisa menggunakan minyak zaitun ketika memijat. Sudah dikenal sejak lama bahwa minyak zaitun sangat manjur dalam mempercantik kulit kita. Pijatlah wajah kalian secara perlahan.

3. Pengelupasan Kulit

Pengelupasan kulit adalah salah satu cara yang tepat dalam membuat pipi menjadi lebih merah. Pengelupasan kulit akan menghilangkan sel-sel kulit yang mati dan akan digantikan dengan sel kulit yang baru. Kalian akan mendapatkan pipi merona menggunakan cara ini hanya beberapa bulan saja. Karena mengingat bahwa pengelupasan kulit tidak akan terjadi setiap hari.

4. Menggunakan Masker Mentimun

Cara lain yang dapat membuat pipi menjadi lebih merona yaitu dengan menggunakan masker mentimun. Masker mentimun memang sudah dikenal dapat mempercantik kulit wajah karena mengandung antioksidan alami serta kaya akan vitamin c yang akan membuat wajah menjadi lebih halus, bersih dan tentunya jauh dari jerawat.

Tetapi ternyata di sisi lain masker mentimun memiliki kegunaan lain yaitu membuat pipi menjadi lebih merona. Selain itu dengan menggunakan masker mentimun, kulit wajah juga akan menjadi terlihat lebih cerah. Wah ternyata banyak ya kegunaan mentimun dalam dunia kecantikan.

5. Perbanyak Konsumsi Vitamin C dan E

Selain melalui keempat cara di atas, jangan lah lupa untuk terus mengkonsumsi nutrisi. Vitamin c dan e akan membuat kulit menjadi lebih sehat. Vitamin ini dapat kalian temukan di beberapa jenis sayur dan buah-buahan.

6. Meminum Coklat Panas

Ternyata meminum coklat panas juga akan membuat pipi menjadi merah merona lho. Mau tau gimana caranya? Karena susu yang hangat akan membuat darah menstimulasi sedangkan kandungan coklat akan membuat tubuh menjadi lebih rileks dan pipi akan memerah dengan sendirinya secara alami.

7. Ampas Teh

Nah, ampas teh ternyata salah satu bahan alami yang dapat membantu memerahkan pipi secara alam lho. Selain memerahkan pipi, ampas teh juga memiliki fungsi sebagai pencerah kulit wajah.

Caranya, yaitu dengan mengoleskannya pada pipi. Jika kalian melakukannya secara rutin dan teratur, maka hasil akan segera terlihat hanya dalam selang waktu beberapa hari saja.

**

Nah ini adalah beberapa tips memerahkan pipi secara alami tanpa menggunakan bahan pengawet dan tentunya aman dong. Jadi kalau kalian lagi males menggunakan make up yang terlalu tebal, mungkin cara ini dapat kalian coba. Gak perlu lagi deh menggunakan blush on.

(Foto : (c) shutterstock.com.)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *