6 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Sudah cukup lama lidah buaya menjadi salah satu tanaman yang memiliki begitu banyak manfaat. Bukan hanya bagi kesehatan, tetapi juga untuk kecantikan dan perawatan tubuh baik dari luar, maupun dari dalam. Tanaman lidah buaya ini dapat dimanfaatkan sebagai tanaman obat, tetapi ia juga dapat berfungsi sebagai masker wajah yang dapat membuat kulit wajah menjadi lebih putih dan halus.

Nah untuk saat ini kita tidak akan membahas mengenai manfaat lidah buaya secara keseluruhan. Karena kalau dibahas, itu akan menjadi tulisan yang sangat panjang. Maka dari itu, untuk kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai manfaat lidah buaya untuk kecantikan. Apa sajakah itu?

1. Menghilangkan Jerawat

Sudah jelas bahwa salah satu manfaat lidah buaya yaitu dapat menghilangkan jerawat. Kalian bisa lebih mudah melakukannya jika memiliki tanaman lidah buaya sendiri di rumah. Kalau tidak, kalian bisa membelinya di supermarket terdekat. Karena lidah buaya adalah jenis tanaman yang cenderung sangat mudah untuk ditemukan.

Caranya sangat mudah sekali. Kalian hanya perlu mengupas kulitnya dan mengambil getah atau lendirnya kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10-15 menit dalam sehari, lalu bilas dengan air hangat.

2. Menghilangkan Flek Hitam

Flek hitam di wajah biasanya sering kali di akibatkan oleh pengaruh kosmetik atau bekas jerawat. Dan lidah buaya adalah salah satu solusi yang tepat untuk menghilangkannya. Tentu dengan adanya flek hitam akan membuat penampilan menjadi sedikit terganggu. Khususnya di bagian wajah.

Caranya tidak jauh berbeda dengan cara menghilangkan jerawat. Kalian hanya perlu mengambil jelly yang terdapat di dalam lidah buaya tersebut, kemudian bersihkan dari lendir-lendir yang masih menempel, dan oleskan pada bagian wajah yang memiliki flek hitam. Diamkan selama 30 menit dan lakukanlah setiap pagi dan malam untuk hasil yang maksimal.

3. Menyuburkan Alis

Jelly lidah buaya ternyata juga dapat membuat alis menjadi lebih tebal. Caranya cukup oleskan ke alis setiap sebelum tidur dan bilaslah pada keesokan harinya. Semakin rajin melakukannya, maka semakin subur pula alis.

4. Perawatan Rambut

Lidah buaya dapat mempercepat pertumbuhan rambut, mengurangi munculnya ketombe, dan dapat pula berperan sebagai pengganti kondisioner dalam hal melembutkan rambut.

Ambil 2 pelepah lidah buaya yang sudah dicuci, kemudian gosokkan isinya pada kulit kepala yang sebelumnya sudah dicuci pula. Lalu balut rambut dengan kain, dan bilaslah pada keesokan harinya. Usahakan lakukan perawatan ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

5. Perawatan Kulit

Tanaman ini bisa diaplikasikan pada semua jenis kulit karena dia dapat memberikan supply oksigen kepada sel yang dapat membangkitkan kekuatan dan kesehatan kulit. Ambil sepotong lidah buaya dan sisihkan hanya dengan gel nya saja. Kemudian hancurkan gel dan oleskanlah sebelum tidur. Selain dapat menghilangkan jerawat, kulit juga akan menjadi lebih lembut dan bersinar.

6. Melembabkan kulit wajah

Bagi kalian yang memiliki kulit sensitif, pasti pernah kan merasa takut untuk membeli produk kosmetik. Takut tidak cocok pada kulit. Maka dari itu, lidah buaya adalah salah satu solusi alami yang dapat membantu melembabkan kulit wajah.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *