7 Tips Menjaga Elastisitas Kulit Wajah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Seiring bertambahnya usia seseorang, maka elastisitas kulit akan mulai terpengaruh di mana kulit terasa semakin mengendur. Kulit yang mengendur dapat disebabkan pula oleh eksposur pada sinar matahari, diet yang buruk, merokok, dan akibat penurunan berat badan drastis.

Pengenduran kulit biasa terjadi di sekitar, leher, mata, mulut, dan pipi dan hal itu tak bisa anda pulihkan kecuali anda melakukan operasi plastik. Namun jangan khawatir, anda sebetulnya bisa melakukan beberapa langkah perawatan kulit wajah alamiah untuk memperlambat proses penuaan dan pengenduran kulit wajah.

Berikut adalah beberapa tips menjaga elastisitas kulit wajah, dilansir beautyandtips.com. Simak ulasannya.

Facial

Anda bisa mengurangi tampilan kulit yang mengendur dengan melakukan facial otot-otot yang ada di bawah kulit. Otot pada wajah sama halnya dengan beberapa otot di dalam tubuh, dan dapat dilakukan beberapa gerakan pijatan tertentu.

Minum air putih

Air putih sangat mujarab bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Upayakan minum 8-10 gelas air putih sehari untuk meminimalkan pengenduran terutama kulit di area wajah.

Putih telur

Tips lainnya untuk mengencangkan kulit adalah menggunakan putih telur. Aplikasikan masker putih telur pada wajah sebanyak 3 kali sebulan untuk memberi nutrisi pada kulit sekaligus membuatnya lebih kencang. Taruh masker di wajah selama 15 menit dan bilas wajah dengan air hangat.

Gunakan perawatan wajah alami

Penggunaan kosmetik dan berbagai perawatan wajah alami sangat penting untuk menjaga kesehatan dan elastisitas kulit. Bahkan, perawatan kulit alami yang tepat dapat membantu mengurangi keriput dan mengecilkan pori-pori wajah.

Masker papaya

Masker papaya sangat populer sebagai ramuan untuk mengencangkan kulit. Dalam papaya juga memiliki kandungan anti penuaan yang banyak digunakan sebagai bahan pembuat produk kecantikan. Selain itu, kandungan vitamin C dan enzim sangat dikenal membantu pengencangan kulit.

Anda bisa membuat masker papaya dengan memblender beberapa potong buah dicampur dengan satu sendok makan minyak argan. Aplikasikan pada wajah 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Mentimun

Mentimun juga dikenal sebagai salah satu ramuan untuk mengencangkan kulit. Ambil beberapa potong mentimun dan gosokkan perlahan pada bagian wajah dengan gerakan lembut melingkar. Jus mentimun juga membantu memberi cairan pada kulit serta menutup pori. Wajah pun makin terlihat segar.

Teh hijau

Selain air putih, minuman teh hijau juga memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Kandungan antioksidan di dalamnya akan melawan radikal bebas dan membantu produksi kolagen baru pada kulit, serta membawa kembali elastisitas kulit anda.

**

Gaya hidup yang tidak sehat akan mempercepat penuaan dini dan timbulnya bintik penuaan di wajah. Dengan menerapkan 7 tips menjaga elastisitas wajah yang bisa anda terapkan.secara rutin, anda bisa menjaga kesegaran dan kelembaban kulit lebih lama. Semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *