9 Cara Alami Membuat Pipi Terlihat Berwana Kemerahan

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Bagi banyak orang pipi yang lembut, kenyal dan kemerahan merupakan tanda awet muda dan merupakan lambang kecantikan. Meskipun tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mengubah pipi Anda, ada beberapa tips yang mudah dan trik yang dapat membantu Anda membuat pipi tampak berwarna kemerahan dan membawa keluar cahaya alaminya.

Gunakan bit

Bit yang sering dijual di toko makanan dan kesehatan, berisi pigmen merah yang kuat yang biasa digunakan sebagai pewarna. Dengan hati-hati gosokkan bit pada pipi Anda yang dapat memberikan warna merah muda halus, Jangan berlebihan dalam menerapkan pewarna yang kuat ini. Hapus bit dari pipi Anda dengan menggosoknya dengan sepotong lemon.

Aanggur atau jus buah delima

Mencampur jus buah berwarna merah (seperti anggur atau buah delima) untuk menggosok wajah Anda sehari-hari atau membuat lotion adalah salah satu cara mudah untuk memberikan kulit Anda rona merah alami.

Tambahkan jus tidak lebih dari satu sendok teh atau lebih. Menggunakan ramuan terlalu banyak dapat membuat pipi Anda lengket setelah mengering.

Minyak sayur

Oleskan minyak sayur untuk membuat pipi Anda sehat berseri. Minyak nabati telah lama digunakan untuk memberikan kulit yang alami bercahaya dan menarik. Bahkan, orang-orang Romawi kuno menggunakan minyak zaitun sebagai semacam lotion kulit untuk membuat diri mereka terlihat baik setelah mandi.

Anda bisa mendapatkan efek yang sama dengan menggosokkan minyak sayur ke pipi Anda. Berikut adalah beberapa minyak yang umumnya aman untuk jenis penggunaan ini:

  • Minyak biji anggur
  • Minyak zaitun
  • Minyak bunga matahari
  • Minyak kernel aprikot

Penting! Jika Anda gampang berjerawat, Anda mungkin harus berhati-hati dengan metode ini, karena beberapa minyak dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat bertambah.

Gunakan kelopak mawar

Jika Anda ingin memanjakan diri dengan menggosokkan kelopak mawar. Pigmen alami dalam kelopak mawar akan membantu menambah warna pipi Anda dan memiliki efek pewangi alami.

Untuk membuatnya, gabungkan sekitar setengah cangkir kelopak mawar dengan 1 cangkir gula, 1/2 cangkir minyak kelapa murni (atau salah satu minyak di atas), dan sekitar 20 tetes minyak mawar jika Anda memilikinya. Campur bahan, giling kelopak mawar ke dalam campuran. Dengan lembut gosok campuran ke pipi Anda setelah mandi, kemudian bilas dan keringkan.

Makan makanan yang kaya buah-dan-sayur

Beberapa sumber mengklaim bahwa diet kaya produk tanaman dapat mendorong pipi berwarna kemerahan. Logika di balik metode ini adalah bahwa vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya dalam makanan ini membantu tubuh tetap sehat dan memperlancar aliran darah.

Secara khusus, konsumsi sayuran hijau seperti brokoli, bayam, kangkung, dan sebagainya yang terkenal dengan kandungan zat besi.

Coba cuka

Cuka adalah zat yang muncul di banyak pengobatan rumah. Cuka membersihkan, meremajakan, dan mendetoksifikasi kulit. Selain itu, cuka diklaim untuk meningkatkan aliran darah yang baik. Pastikan untuk membilas kulit Anda setelah menggunakan cuka untuk menghilangkan bau yang tidak menyenangkan.

Gunakan cuka putih atau cuka sari apel, bukan balsamic atau cuka anggur. Meskipun dua cuka terakhir memiliki warna kemerahan alami, bahan tersebut dapat membuat kulit Anda lengket.

Cobalah menggosok lemon-madu

Sifat asam alami jus lemon membuatnya menjadi pilihan yang cocok untuk mendapatkan kulit Anda tampak indah. Logika di balik ini biasanya bahwa tindakan asam sebagai bahan pembersih dan membuat kulit terasa segar.

Untuk membuatnya, aduk seperempat cangkir jus lemon dengan tiga perempat cangkir gula dan sekitar satu sendok makan madu. Usapkan campuran tersebut ke pipi Anda, biarkan selama sekitar satu menit, lalu keluarkan dan bilas wajah Anda.

Cobalah minum banyak air

Menurut beberapa situs, kulit yang terhidrasi dapat membantu menjaga pipi Anda kemerahan. Minum banyak air memang memiliki beberapa manfaat kesehatan kecil, termasuk membuat kulit tampak sedikit lebih penuh dan lentur. Minum banyak air dapat memberikan pipi bentuk alami yang mungkin membuatnya tampak kemerahan.

Mencoba vitamin E dan C

Suplemen vitamin muncul dalam banyak daftar bahan pemerah pipi rumahan. Vitamin ini diklaim meningkatkan elastisitas dan kekenyalan kulit, yang menyebabkan penampilan keseluruhan menjadi sehat dan alami bercahaya.

Vitamin E adalah vitamin yang larut dalam lemak, yang berarti bahwa dibutuhkan waktu yang lama bagi tubuh Anda untuk menetralkannya. Karena itu mungkin dapat meracuni diri sendiri jika Anda mengkonsumsi terlalu banyak suplemen vitamin E.

Sebagai aturan yang sangat umum, orang dewasa tidak boleh mengkonsumsi lebih dari 400 IU ( Unit Internasional) dari vitamin E per hari – menggunakan lebih dari ini dapat menyebabkan efek samping yang serius. Di sisi lain, vitamin C larut dalam air, yang berarti itu mudah bagi tubuh Anda untuk menetralkannya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *