Potongan Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Mungkin kadang kita sering kuatir ketika sedang duduk di salon untuk mencoba model rambut baru. Takut tidak percaya diri ketika kita merasa potongan rambut tersebut tidak cocok dengan bentuk wajah. Memang terkadang bentuk wajah itu dapat berpengaruh terhadap potongan rambut. Bisa jadi potongan rambut tersebut tidak cocok dan malah menjadi aneh di wajah kita.

Maka dari itu, mari kita bahas terlebih dahulu, kira-kira potongan rambut apa sih yang cocok untuk wajah kita? Sehingga ketika ingin mencoba gaya rambut baru, kita bukannya menjadi minder tetapi malah tambah percaya diri.

1. Wajah Bulat

Wanita dengan wajah bulat cocok dengan potongan poni layers yang panjang, dengan penataan rambut yang agak tinggi. Hindarilah menata rambut yang tebal di sekitar pipi atau kuping. Potongan ini dapat mengurangi kesan bulat dan tembem serta akan membuat wajah menjadi terlihat lebih tirus.

Yang harus dihindari:

  • Model rambut keriting, kecuali jika itu bawaan dari lahir
  • Model rambut yang sepanjang dagu
  • Model rambut dengan belahan tengah
  • Rambut yang mengembang pada bagian telinga atau pipi

2. Wajah Oval

Wanita pemilik wajah oval sebenarnya tidak perlu pusing dalam memilih gaya rambut dikarenakan bentuk wajahnya yang sudah ideal. Cocok dengan berbagai jenis rambut seperti shaggy, beachy waves, bob, dan lain-lain. Merasa beruntunglah bagi kalian yang terlahir dengan wajah oval karena semua model gaya rambut dapat kalian coba tanpa harus takut tidak cocok.

Yang harus dihindari:

  • Menutupi wajah dengan model poni yang berat
  • Hindari memilih model rambut yang menutupi wajah

3. Wajah Hati

Pemilih wajah berbentuk hari ini memiliki dagu yang runcing dengan bentuk rahang yang tegas. Untuk membuat wajah menjadi lebih tegas, potongan rambut pendek akan membuat bentuk wajah menjadi lebih tegas. Dan untuk memberikan keseimbangan antara dagu yang runcing serta bentuk wajah hati, kalian dapat mencoba jenis rambut panjang.

Yang harus dihindari:

  • Model rambut yang lebih bervolume pada bagian rahang serta potongan rambut yang menutupi kening.
  • Model potongan rambut yang terkesan berat dan berlebihan pada bagian atas dan model yang meruncing pada bagian dagu
  • Hindari model belah tengah karena akan memberikan kesan lebih runcing pada bagian dagu

4. Wajah Kotak

Bentuk wajah kota memang memberikan kesan lebar pada wajah. Agar wajah terlihat tidak terlalu lebar, kalian harus benar-benar menentukan model gaya rambut yang sesuai.

Jika kamu memiliki rambut lurus, kalian bisa mengatasinya dengan menipiskan salah satu bagian rambut, kemudian tata dengan arah menyamping ke wajah. Dan jika kamu justru memiliki jenis rambut keriting, kamu bisa tambahkan gulungan rambut ke samping sehingga wajah kotak kamu akan terbingkai.

Yang harus dihindari:

  • Potongan belah tengah. Karena model tersebut akan lebih mempertegas bentuk wajah kotak kamu
  • Hindari pula bentuk rambut persegi, potongan rambut lurus, dan model bob

Nah, sekarang kalian tahu kan mengenai model-model rambut yang cocok sesuai dengan bentuk wajah. Sekarang coba perhatikan bentuk wajah kamu di kaca. Kira-kira kamu pemilik wajah seperti apa sih? Dan jangan pernah takut lagi mencoba jenis potongan rambut baru karena takut tidak cocok dengan wajah.

Asalkan kamu memilihnya dengan hati-hati. Jangan lupa dengarkan pula saran-saran dari petugas di salon mengenai model rambut yang sesuai dengan kamu. Karena biasanya mereka lebih mengerti mengenai hal itu. Selamat mencoba!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *