Tips Memakai Eyeliner Sesuai dengan Bentuk Mata

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Ternyata bukan hanya rambut saja lho yang harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Memakai make up pun seperti menggunakan eyeliner ternyata juga perlu disesuaikan dengan bentuk mata. Karena make up merupakan hal yang paling wajib dilakukan oleh setiap wanita dalam mempercantik dirinya. Jadi jangan sampai kamu salah menggunakan make up dan justru bukannya jadi cantik tapi malah aneh dan membuat kamu jadi tidak percaya diri.

Kadang kita sering bertanya-tanya, wanita itu aslinya memiliki mata yang sipit. Tapi kenapa matanya menjadi lebih besar ya? Nah itu adalah salah satu kekuatan dari make up. Jangan salah, riasan mata itu adalah salah satu dasar dalam mempercantik diri. Mata kamu bisa berubah menjadi seperti apa yang kamu inginkan hanya karena menggunakan riasan mata, seperti eyeliner.

Namun sayang, tidak semua wanita dapat mengaplikasikan eyeliner dengan tepat dan benar. Maka dari itu, sebelum menggunakan eyeliner, ada baiknya kamu cari tahu dulu bentuk mata apa yang kamu miliki. Hal ini bertujuan agar riasan mata yang kamu gunakan terlihat bagus dan sesuai dengan bentuk mata kamu.

Nah, mari kita simak dulu yuk cara menggunakan eyeliner yang tepat sesuai dengan bentuk mata agar mata kamu menjadi lebih bagus dan tidak terlihat aneh.

1. Mata Bulat

Bagi kalian yang memiliki mata bulat, kalian harus merasa beruntung dan bersyukur karenanya. Kenapa? Karena sang pemilik mata bulat cocok dengan menggunakan eyeliner apa saja.

Tetapi jika kamu ingin memiliki mata yang lebih sempurna lagi, kamu dapat mengaplikasikan eyeliner cukup tipis hingga sedang saja pada bagian atas dan bawah kelopak mata. Sedangkan untuk memberikan efek panjang pada mata, kamu bisa menarik garis panjang layaknya seperti sayap ke arah luar pada bagian kelopak mata.

2. Mata Sipit

Biasanya orang yang memiliki mata sipit tidak memiliki lipatan mata. Maka dari itu, untuk memberikan efek lebih besar pada mata, kamu dapat mengaplikasikan eyeliner persis di atas bulu mata. Selain itu, bagi kamu yang memiliki mata sipit sebaiknya pilihlah eyeliner dengan warna-warna terang, seperti coklat muda dan ungu. Karena warna terang dapat membuat mata menjadi terlihat lebih tajam.

3. Mata Besar

Sama seperti mata bulat, mata besar juga dapat dengan mudah bermain dengan berbagai macam riasan mata, seperti eyeliner. Tetapi jika kamu tidak cukup percaya diri dengan mata besar kamu, kamu bisa mengatasinya dengan membuatnya menjadi lebih kecil.

Caranya yaitu dengan memberikan garis pada bagian bahwa dan atas mata. Dan agar tidak terlalu berkesan monoton, kamu dapat membuatnya menjadi lebih menarik, yaitu dengan membuat mata kucing atau cat eye dengan menggunakan eyeliner.

4. Mata turun

Mata turun juga dapat dikatakan sebagai mata sayu. Jenis mata ini memiliki bentuk menurun pada bagian ujung luarnya. Seseorang yang memiliki mata turun harus pintar dalam memilih riasan mata dan membuat mata agar terlihat lebih naik dan tidak terlalu sayu.

Cara mengaplikasikannya, kamu hanya perlu menarik garis eyeliner ke arah atas. Teknik seperti ini sangat membantu sekali dalam membuat mata menjadi lebih tajam dan naik.

(Foto: Courtesy ShutterStock)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *