11 Tips Membuat Hidung Tampak Lebih Kecil

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Jika Anda merasa kurang percaya diri dengan ukuran hidung Anda, ada beberapa cara yang Anda dapat lakukan untuk membuatnya terlihat lebih kecil. Cara tercepat adalah dengan melibatkan make up, tetapi Anda juga dapat melakukan latihan wajah yang dapat membantu memperkecil ukuran hidung Anda dari waktu ke waktu. Inilah yang perlu Anda lakukan.

Tentukan tempat untuk mengaplikasikan bedak contouring

Penempatan terbaik untuk bedak kontur Anda akan tergantung pada bentuk hidung dan efek yang Anda inginkan.

– Jika hidung Anda lebar dari atas ke bawah, Anda akan perlu untuk membuat kontur garis di kedua sisi tulang rawan hidung Anda. Garis harus sejajar dengan pusat vertikal hidung.
– Jika hidung Anda lebih lebar di bagian bawah, buat garis kontur di kedua sisi hidung dan melengkung ke lini belakang lubang hidung Anda.
– Jika hanya ujung hidung Anda lebar, gambar panah ke bawah mulai dari bagian atas lubang hidung dan memperluas ke ujung hidung Anda. Juga buat garis kontur di kedua sisi tulang rawan hidung Anda.

Beri bubuk mineral yang lebih gelap di kedua sisi hidung

Pilih bubuk mineral atau bubuk foundation sekitar dua warna lebih gelap dari warna kulit Anda dan terapkan ke daerah contouring yang telah dipilih sebelumnya. Coba gunakan sikat eyeshadow miring ketika menerapkan bedak.

Tekan bagian atas hidung selama dua sampai lima menit

Tempatkan ibu jari tangan dominan Anda pada salah satu sisi hidung dan jari tengah tangan yang sama di sisi lain dari hidung Anda. Tulang rawan hidung cukup lunak sehingga Anda dapat membentuk kembali sedikit dengan menerapkan tekanan yang cukup. Anda mungkin mengalami ketidaknyamanan selama proses ini, berhentilah jika Anda merasa sakit.

Setelah lima menit berlalu, hidung Anda akan terlihat sedikit lebih ramping dari biasanya. Terapkan es jika hidung Anda mulai membengkak atau memar. Jika perubahan kemerahan menjadi pembengkakan atau memar, hentikan prosedur dan berikan kompres dingin ke daerah yang terluka.

Terapkan concealer untuk menutupi noda merah

Anda mungkin melihat tanda merah di kedua sisi hidung. Untuk menyembunyikan tanda-tanda ini, oleskan sedikit concealer ke kulit dan baurkan untuk mengurangi munculnya tanda kemerahan. Gunakan concealer yang cocok dengan warna kulit alami Anda.

Tutup lubang hidung sebelah kanan dan bernafaslah melalui kiri

Gunakan ibu jari kanan untuk memblokir lubang hidung sebelah kanan. Bernapaslah dengan lubang hidung sebelah kiri dan tahan nafas, hitung sampai empat, sebelum bernapas keluar. Hitung sampai enam sebelum mengulangi. Ulangi latihan pernapasan dengan hidung ini selama 5 sampai 10 menit.

Ulangi dengan lubang hidung sebelah kanan. Gunakan ibu jari kiri untuk memblokir lubang hidung sebelah kiri. Bernapaslah dengan lubang hidung sebelah kanan dan tahan nafas, hitung sampai empat, sebelum bernapas keluar. Hitung sampai enam sebelum mengulangi. Ulangi latihan pernapasan ini dengan hidung ini selama 5 sampai 10 menit.

Pijat hidung

Gunakan ibu jari dan jari telunjuk untuk menggosok dengan lembut hidung Anda, terapkan dalam tekanan yang ringan. Mulai dari atas hidung dan turun ke bawah. Dengan lembut cubit ujung hidung Anda setelah Anda mencapai bagian bawah. Gunakan beberapa tetes minyak esensial seperti minyak lavender jika diinginkan. Ulangi langkah ini untuk sekitar lima menit.

Latihan pipi dan hidung

Buat ekspresi cemberut dengan bibir Anda dan tahan selama 15 sampai 20 detik. Rilekskan otot-otot pipi Anda selama 15 sampai 20 detik sebelum mengulangi. Ulangi latihan ini 10 sampai 20 kali setiap hari.

Regangkan kulit wajah

Gunakan telunjuk dan jari tengah untuk meregangkan kulit pipi Anda, tarik kembali ke telinga Anda. Buat ekspresi cemberut dengan bibir Anda dan tahan selama 15 sampai 20 detik sebelum melepaskan. Lakukan latihan ini secara merata di kedua sisi wajah Anda. Ulangi untuk total 10 sampai 20 kali, istirahat selama 15 sampai 20 detik di antara setiap peregangan.

Gunakan eye shadow untuk membuat kontur

Jika Anda tidak menyukai efek yang diciptakan oleh bedak contouring Anda, Anda dapat menggunakan eye shadow matte untuk efek lebih baik sebagai gantinya.

Ciptakan efek yang lebih halus dengan menggunakan make up

Jika efek contouring terlihat tidak natural, Anda bisa membuatnya lebih alami dengan penampilan halus dengan hanya mengetahui tempat terbaik untuk menerapkan perona pipi berdasarkan bentuk wajah Anda.

Tarik perhatian ke seluruh wajah Anda

Lakukan hal-hal untuk membuat fitur wajah Anda yang lain lebih jelas. Ubah gaya rambut Anda, beralih dari kacamata ke lensa kontak, atau tingkatkan kualitas kulit Anda.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *