Tips Menambah Volume Rambut Tipis dan Lepek

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Rambut tipis, lemas, dan terlihat tidak sehat adalah masalah yang mengganggu banyak wanita, yang mendambakan rambut tebal dan tampak sehat sebagai gantinya. Untungnya, untuk memiliki volume rambut merupakan tujuan yang siapa pun dapat mencapai dengan sedikit pengetahuan dan trik.

Baca tips berikut untuk mengetahui teknik yang benar, produk dan gaya rambut yang akan digunakan untuk rambut yang tebal dan sehat. Simak uraian tentang cara menambah volume rambut.

Gunakan sampo dan kondisioner untuk menebalkan rambut

Pertama, hal yang paling jelas yang dapat Anda lakukan untuk menambah volume rambut adalah dengan menggunakan shampoo volumizing dan kondisioner. Ini memiliki formula ringan daripada kebanyakan shampo dan kondisioner lainnya, yang berarti bahwa kedua produk ini tidak akan membebani rambut.

Saat keramas, gunakan produk yang cukup untuk membuat busa. Pastikan untuk memijat sampo ke kulit kepala, karena ini akan membantu memberikan volume setelah rambut kering. Bilas rambut Anda secara menyeluruh, kemudian keramas lagi jika diperlukan.

Terapkan kondisioner dari pertengahan panjang rambut ke ujung. Menerapkan terlalu banyak kondisioner pada akar dapat membuatnya terlihat berminyak.

Cuci dengan shampoo sekali seminggu

Kebanyakan sampo dan kondisioner mengandung zat silikon dan polimer yang menempel pada batang rambut, sehingga rambut terlihat tipis dan tidak sehat.

Selain sampo, produk perawatan rambut seperti mousse, lilin dan semprotan mengandung bahan kimia yang dapat menumpuk di rambut, menyebabkan rambut kehilangan volume. Selain itu, hal-hal seperti air dan klorin dari kolam renang dapat meninggalkan efek kering pada rambut.

Potong rambut

Semakin panjang rambut maka akan semakin berat, ini menjelaskan mengapa rambut panjang sering kekurangan volume. Oleh karena itu, salah satu cara tercepat untuk menambah volume adalah dengan memotong rambut.

Bereksperimen dengan warna

Warna gelap akan membuat rambut Anda terlihat lebih tebal, jadi pertimbangkan menggunakan dua tingkat warna yang lebih gelap untuk memberikan ilusi volume.

Membuat masker alpukat

Alpukat mengandung banyak minyak alami yang dapat menembus batang rambut dan membuat rambut sehat dan ternutrisi. Rambut sehat jauh lebih rentan terhadap kerusakan, sehingga aplikasi mingguan alpukat ini akan membuat rambut tampak lebih tebal dan lebih lengkap dari waktu ke waktu.

Untuk membuatnya hancurkan dua buah alpukat matang dan campur dengan setengah cangkir madu, dua sendok makan minyak zaitun dan satu kuning telur. Oleskan campuran ini ke seluruh rambut dari akar ke ujung rambut, tutup dengan topi mandi dan tinggalkan satu atau dua jam, atau sampai masker telah mengeras. Cuci masker dengan sampo lalu keringkan.

Gunakan telur

Rambut hampir seluruhnya terbuat dari protein, sehingga setiap pengobatan yang berisi nutrisi protein ini akan memberi dampak positif bagi rambut. Telur sangat tinggi protein dan akan membuat rambut kuat dan tebal.

Cukup gunakan dua butir telur, kemudian pijatlah telur kocok ke rambut basah. Biarkan selama 10 sampai 15 menit, kemudian bilas dengan sampo seperti biasa.

Atau, Anda dapat mencampur satu butir telur dengan beberapa minyak rambut, seperti argan atau minyak kelapa, dan menggunakan ini sebagai perawatan rambut sebagai gantinya. Perawatan ini baik untuk rambut dan dapat digunakan dua atau tiga kali seminggu, jika diinginkan.

Coba cuka sari apel dan jus lemon

Campuran cuka sari apel dan jus lemon membuat tonik yang memberikan volume pada rambut. Untuk membuatnya, tambahkan satu sendok makan cuka sari apel dan satu sendok teh lemon untuk satu cangkir air dingin. Aduk untuk mencampurkannya. Gunakan shampo dan kondisioner rambut seperti biasa, kemudian gunakan tonik ini sebagai bilasan akhir.

Gunakan henna

Henna merupakan produk alami yang biasanya digunakan untuk warna, tetapi juga dapat digunakan untuk menambah ketebalan dan volume pada rambut. Membuat pasta henna dengan menambahkan air hangat untuk 100 gram bubuk henna. Aduk sampai membentuk konsistensi pasta, lalu sisihkan selama enam jam di suatu tempat yang hangat.

Gabungkan pasta henna dengan secangkir kondisioner favorit Anda kemudian oleskan campuran ini pada rambut. Tutup dengan shower cap dan biarkan beberapa saat. Bilas dengan air hangat, kemudian gunakan sampo dan kondisioner seperti biasa.

Cobalah minyak jarak

Minyak jarak membantu untuk merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah kerusakan, oleh karena itu minyak ini dapat menciptakan rambut sehat dan tebal.

Panaskan minyak jarak dengan kualitas baik sampai hangat, lalu oleskan ke akar rambut dan dengan lembut pijat ke kulit kepala dengan gerakan melingkar kecil, menggunakan ujung jari Anda. Gunakan shampo untuk membersihkannya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *