6 Tips Sederhana dan Ampuh Menghilangkan Kantung Mata

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Apakah anda sering kurang tidur, sering begadang di malam hari atau anda seorang workaholic yang selalu berada di dapan computer selama berjam-jam dan kurang mengkonsumsi air putih sehingga anda mungkin memiliki kantung mata yang gelap dan membuat anda kurang percaya diri.

Nah berikut kami akan berbagi tips untuk anda bagaimana cara mengatasi kantung mata yang terjadi akibat mata lelah. Cara ini merupakan cara yang tergolong sederhana dengan bahan alami yang mudah diperoleh tetapi ampuh dalam mengatasi kantung mata anda. selamat menyimak ya.

1. Air Dingin

Anda dapat menghilangkan kantung mata dengan menggunakan air dingin, caranya sangat mudah cukup rendam air dengan es batu agar menjadi benar-benar dingin. Celupkan lap atau handuk kecil setelah itu kompres pada kedua mata dan diamkan selama beberapa menit. Lakukan secara rutin sebelum tidur dan keesokan harinya kamu akan memiliki mata yang cerah bebas dari kantung mata.

2. Mentimun

Simpanlah mentimun di dalam lemari es agar menjadi dingin kemudian jika anda hendak tidur di malam hari irislah mentimun tersebut tipis-tipis dan melingkar. Setelah itu letakkan pada kedua mata anda hingga anda terbangun esok pagi. Irisan mentimun ini sudah terkenal keampuhannya sejak dahulu dan digunakan oleh nenek moyang kita untuk menghilangkan kantong mata.

3. Ampas Teh

Jika anda memiliki hobi meminum teh maka jangan terburu-buru membuang ampas teh yang telah anda gunakan, anda dapat menggunakan ampas teh tersebut untuk menghilangkan kantung mata anda. Simpanlah ampas teh tersebut pada lemari es, setelah dingin maka kompreskan ampas teh tersebut pada daerah sekitar mata anda, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

4. Air putih

Kantung mata juga dapat disebabkan oleh kurangnya konsumsi air putih pada tubuh sehingga menyebabkan kulit anda cenderung keriput dan menjadikan daerah sekitar mata anda tampak lebih cekung. Oleh karena itu perbanyaklah konsumsi air putih yang menjadikan kulit wajah anda tampak lebih kencang dan sebaiknya hindari pula mengkonsumsi kopi atau teh yang berlebihan sebab dapat mengakibatkan anda sulit tidur yang membuat kantung mata menjadi muncul.

5. Kentang

Mungkin anda mengenal kentang sebagai sayuran yang sering dikonsumsi, tetapi jangan salah ternyata selain baik dikonsumsi oleh tubuh kentang juga dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata anda. Caranya adalah kupas kentang terlebih dahulu dan cuci hingga bersih agar getahnya tidak melengket setelah itu parutlah kentang tersebut. Tempelkan pada daerah sekitar mata anda dan biarkan kurang lebih sekitar 20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

6. Putih Telur

Selain lima bahan alami yang telah kami sebutkan di atas, berikutnya adalah putih telur. Telur selain baik dikonsumsi karena mengandung protein tinggi ternyata putih telur dapat menghilangkan kantung mata anda. Cukup dengan mencampurkan putih telur dengan susu murni secukupnya kemudian celupkan kuas wajah lalu sapukan ke daerah sekitar bawah mata dan biarkan selama beberapa menit kemudian cuci hingga bersih.

**

Demikianlah tips dari kami bagaimana cara menghilangkan kantung mata secara alami. Selain itu, penting untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dengan tidur yang cukup, olahraga dan konsumsilah makanan yang bergizi, hindarilah terlalu sering mengkonsumsi junk food, apalagi rokok dan alkohol agar kesegaran kulit tubuh dan kulit wajah anda dapat terpelihara dengan baik dan kantung matapun menjauh dari wajah cantik anda.

Selamat mencoba tips dari kami, semoga berhasil.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *