8 Tips dan Trik Merias Mata

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Mata adalah bagian tubuh manusia yang menjadi sumber daya tarik wajah seseorang. Anda pun bisa meningkatkan kecantikan mata dengan menggunakan riasan mata yang pas dan sesuai. Jika riasan mata anda tidak pas, maka bisa jadi malah akan menghancurkan keseluruhan penampilan wajah anda.

Saat ini, begitu banyak cara-cara canggih untuk mengaplikasikan riasan mata anda. Anda bisa membuat mata sipit anda menjadi lebih besar dan lebih menarik. Anda pun tak perlu jadi seorang ahli untuk bisa merias wajah dengan baik, tapi hanya butuh lebih banyak latihan tentu akan membantu anda. Riasan yang baik di orang lain, belum tentu cocok untuk anda.

Berikut adalah beberapa tips dan trik merias mata yang bisa anda terapkan untuk memperindah mata anda, seperti dilansir Boldsky. Simak ya.

Ketahui warna anda

Anda harus tahu apa warna riasan yang cocok dengan bentuk mata anda. Warna ideal eye shadow pada mata sangat tergantung dengan warna kulit anda, warna bola mata, dan rambut. Jika anda memiliki mata agak kecokelatan, maka bayangan sedikit gelap akan terlihat bagus, bayangan cerah cocok untuk anda yang memilki warna bola mata hitam.

Bentuk mata

Jika anda memiliki mata kecil, aplikasikan garis lebih tebal di bawah kelopak mata untuk mempertegas bentuk mata anda dan membuatnya seolah lebih besar.

Maskara

Jika anda ingin bulu mata terlihat lebih tebal, anda bisa aplikasikan sedikit talc di sekitar bulu mata lalu timpa dengan mascara.

Mulai dari tengah

Jika anda masih baru untuk mengaplikasikan cairan untuk garisan mata, maka mulailah dengan mengaplikasikannya dari bagian tengah bulu mata anda. Lalu, mulailah ke bagian pinggirannya.

Percantik alis mata

Jika anda telah selesai melakukan riasan di sekitar mata, jangan lupa untuk mempercantik alis anda untuk semakin menyempurnakan wajah anda. Buatlah alis anda membentuk dengan baik dan terlihat selalu rapi.

Buat garis mata tegas

Untuk membuat garisan mata anda terlihat tegas, berikut adalah tips sederhananya; Tutupi kelopak mata dengan warna dasar atau putih memakai pensil atau eye shadow yang lembut, lalu mulailah untuk aplikasikan garisan mata.

Bereksperimen dengan sesuatu yang baru

Aturan dalam tata rias wajah adalah eksperimen. Jika anda punya waktu luang, tak ada salahnya untuk mencoba membuat bayangan atau garis mata dengan gaya berbeda. Dengan begitu, anda pun bisa menemukan cara baru untuk riasan mata yang paling cocok dengan anda.

Bersabar

Merias wajah bagian mata memang butuh kesabaran tersendiri, karena bisa jadi menjadi bagian paling rumit dari seluruh aktivitas merias itu sendiri. Jika anda merasa hasil yang didapat kurang maksimal, maka cobalah bersabar dan jangan terburu-buru. Jika anda kehabisan waktu, maka aplikasikan saja pensil alis di pinggiran kelopak mata untuk semakin menegaskan bentuk mata anda.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *