10 Rahasia Kecantikan Wanita Asia

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Asia sebagai benua yang terbesar di dunia memiliki wanita Asia yang terkenal karena kecantikan dan keanggunan mereka. Beragam tips dan trik kecantikan juga telah dimiliki selama ribuan tahun dan diturunkan dari generasi ke generasi.

Wanita Asia memiliki rutinitas kecantikan yang dilakukannya secara serius dan telaten. Misalnya saja wanita di Korea yang memiliki 26 langkah perawatan kecantikan standar, sedangkan rata-rata wanita di Amerika hanya memiliki sekitar 6 sampai 7 langkah perawatan kecantikan saja.

Sebagai wanita yang juga tinggal di benua Asia tentunya kita bisa menyimak rahasia kecantikan apa saja yang dimiliki wanita Asia yang mungkin belum diketahui. Berikut ini 10 rahasia kecantikan wanita Asia yang perlu Anda ketahui:

1. Menggunakan pelembab wajah

Pada umumnya wanita di Asia rajin menggunakan pelembab wajah. Bahkan ada kecenderungan bahwa mereka tidak akan kelar rumah jika belum menggunakan pelembab wajah. Cara penggunaannya pun tidak digosok dengan baik tetapi hanya dengan menepuk-nepuk secara lembut di area wajah mereka saja.

2. Mengkonsumsi beragam jenis teh

Teh merupakan salah satu dari rahasia kecantikan Asia. Wanita Asia sangat mementingkan manfaat kesehatan dan kecantikan yang terkandung dalam teh, baik teh hijau dan berbagai jenis teh herbal. Mereka minum semua jenis teh herbal untuk alasan yang berbeda, termasuk detoksifikasi tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta menjaga elastisitas kulit.

3. Menyikat kulit mati

Menyikat kulit mati merupakan rutinitas kecantikan yang telah dilakukan oleh wanitas Asia selama bertahun-tahun. Sebagai bagian dari ritual kecantikannya sehari-hari, mereka menggunakan sikat lembut berbulu untuk menyikat kulit mati dan kering pada wajah mereka.

Konon hal ini akan membuat kulit mereka lebih lembut dan halus. Setelah itu mereka akan menggunakan serum dan krim agar pertumbuhan sel kulit yang baru menjadi lebih cepat dan terserap pada kulit wajah mereka.

4. Menggunakan tabir surya

Karena sebagian besar wilayah Asia memiliki sinar matahari yang banyak maka Wanita Asia menyikapinya dengan melindungi kulit mereka dari paparan sinar matahari dengan beberapa cara. Selain suka memakai payung, mereka juga menggunakan krim tabir surya hampir setiap harinya apalagi jika mereka akan keluar rumah.

5. Menggunakan minyak Camellia

Minyak camellia telah digunakan sebagai minyak goreng di Jepang selama berabad-abad. Wanita Jepang juga menggunakannya secara luas untuk rutinitias kecantikan mereka seperti sebagai pelembab, kondisioner rambut, dan untuk mengobati luka bakar dan stretch mark.

Minyak camellia dikenal dengan konsentrasi vitamin E dan polifenol yang tinggi, serta kemampuannya untuk diserap dengan cepat ke dalam kulit tanpa menghalangi pori-pori.

6. Melakukan pemijatan

Pijat adalah salah satu dari rahasia kecantikan Asia yang penting. Wanita di Cina menggunakan pijat sebagai bagian penting dari rutinitas kesehatan dan kecantikan mereka, baik karena mereka memahami kekuatan reflexologi serta keampuhan pijatan dalam memperbaiki kulit. Mereka juga menggunakan pijat sebagai cara detoksifikasi seluruh tubuh dan meningkatkan suplai darah ke kulit.

7. Menggunakan kacang hijau

Kacang hijau yang dibuat dalam bentuk pasta menjadi masker wajah yang populer di Asia.  Masker ini efektif dalam membersihkan jerawat, kantung mata, serta mengencangkan kulit wajah.

8. Menggunakan batu apung

Batu apung dimanfaatkan oleh wanita di Asia untuk membersihkan kulit yang diikuti oleh pengelupasan kulit tanpa menggunakan scrub abrasif. Setelah itu mereka akan menutupnya dengan menggunakan pelembab wajah. Ini adalah solusi lengkap untuk perawatan kulit secara rutin serta menghilangkan sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

9. Menggunakan kunyit

Kunyit merupakan salah satu dari rahasia kecantikan wanita Asia di Timur Tengah. Sebagai salah satu bahan alami perawatan kulit, kunyit digunakan sebagai masker wajah anti penuaan untuk mengurangi keriput.

Anda pun bisa membuatnya dengan cara: campurkan 1 sendok teh kunyit dengan 1 sendok makan susu, dan 1 sendok teh madu. Oleskan ke wajah dan biarkan selama sekitar 10 menit sebelum dibilas.

10. Menggunakan minyak

Berbeda dengan wanita di barat yang menggunakan pembersih wajah bebas minyak, para wanita Asia lebih suka menggunakan minyak untuk membersihkan kulit mereka. Mereka menggunakan minyak tumbuhan alami yang berkhasiat dalam mengangkat mineral minyak yang ditemukan dalam produk perawatan wajah non alami tanpa meninggalkan residu atau memblokir pori-pori.

Loading...

Komentar Pembaca untuk “10 Rahasia Kecantikan Wanita Asia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *