Tips Mengganti Alat Rias dengan Sikat Gigi

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Ketika kita merias wajah, kita memerlukan banyak perlengkapan dari mulai produk kecantikan sampai alat rias. Namun apa jadinya jika kita tidak membawa salah satu atau beberapa alat make-up?  Hal ini terutama sering terjadi saat traveling, kita seringkali lupa membawa alat rias. Salah satu yang dapat digunakan sebagai pengganti alat rias  adalah sikat gigi.

Kita akan selalu membawa sikat gigi atau dengan mudah dapat membeli sikat gigi di manapun kita berada. Oleh karena itu kita harus tahu apa saja tips dan tricks untuk menggunakan sikat gigi sebagai pengganti alat rias, yang semuanya akan dijelaskan di bawah ini:

1. Ketika menggunakan Hairspray

Anda perlu merapihkan rambut yang sulit diatur yang sekalipun sudah menggunakan hairspray masih saja mencuat keluar? Gunakan sikat gigi dengan menyemprotkan hairspray pada sikat gigi dan sikat kan pada bagian rambut yang mencuat keluar sehingga rambut dapat tertata lebih rapih.

2. Merapihkan alis

Kita hanya perlu melakukan cara yang sama dengan cara di atas, yaitu dengan menyemprotkan hairspray pada kepala sikat gigi lalu sikatkan pada alis agar terlihat lebih rapih.

3.  Untuk bibir yang terkelupas

Pengelupasan kulit mati pada bibir akan mengurangi kecantikan bibir kita, tapi jangan sekali-kali mencabut kulitnya dengan paksa karena akan menimbulkan iritasi atau sariawan. Jadi mulai sekarang gunakan sikat gigi yang sudah diolesi pelembab bibir dan sikat bibir yang terkelupas dengan gerakan melingkar, maka kulit mati akan terkelupas dengan mudah.

4. Membuat rambut mengembang

Jika kita lupa membawa sisir  untuk mem-blow rambut maka kita bisa mencobanya dengan sikat gigi, caranya sikat rambut di pucak kepala atau sepanjang garis rambut lalu buat volume rambut dengan instan sesuai yang diinginkan.

5. Membersihkan kotoran di bawah kuku

Jika anda memiliki sikat gigi bekas, maka coba alih fungsikan menjadi sikat kuku. Gunakan untuk mengeluarkan kotoran dari bawah kuku dalam hitungan detik. Anda juga bisa menggunakan sikat gigi untuk membersihkan kutikula dengan menambahkan minyak kutikula. Lakukan setiap malam dalam sekali atau dua kali dalam seminggu.

6. Membuat nail art

Kalau kuku sudah bersih, ada lagi hal yang akan mempercantik kuku yaitu dengan membuat nail art. Caranya, tuangkan cat yang terdiri dari beberapa warna ke atas piring kertas lalu olekan sikat gigi pada cat warna-warni tersebut.

Setelah itu terapkan pada kuku sehingga tercipta motif polkadot yang penuh warna. Jika ingin menggunakan motif atau warna berbeda jangan lupa bersihkan sikat gigi dengan polish remover, setelah itu barulah anda dapat mencelupkan sikat gigi ke warna lain.

7. Membuat highlight pada rambut

Anda ingin mencoba mewarnai rambut dengan highlight? Jika anda menerapkannya langsung pada rambut tentu akan menjadi kurang rapih. Oleh karena itu gunakan sikat gigi untuk mewarnai beberapa atau sebagian helai rambut yang diinginkan.

8. Merapihkan mascara 

Ketika menggunakan mascara kadang kita kurang konsentrasi  sehingga mascara  meleber atau tidak menyebar dengan rata, atau mungkin memang jenis mascara kita yang kurang cocok dengan bulu mata sehingga terlihat berlebihan.

Di saat ini lah kita membutuhkan sikat gigi untuk merapihkan mascara yang kelebihan atau tidak rata. Caranya denga  menyikat bulu mata dari akar sampai ke ujungnya. Namun, hal yang perlu di ingat karena posisinya dengan dengan mata, jadi sebaiknya gunakan sikat gigi baru agar mata tida terkena iritasi atau infeksi.

(Gambar : Cosmopolitan.com)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *