7 Tips Memakai Jilbab Sesuai dengan Bentuk Muka

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Jilbab atau kerudung merupakan salah satu busana bagi wanita muslim yang berfungsi untuk menutupi aurat bagian kepala dan dada, seiring dengan perkembangannya dari tahun ke tahun jilbab semakin populer digunakan oleh kaum muslimah. Selain memang di wajibkan dalam Islam, ada begitu banyak faedah yang diperoleh wanita jika mereka menggunakan jilbab.

Nah mau tau bagaimana cara memilih gaya jilbab yang tepat sesuai bentuk wajah anda agar tetap cantik dan anggun, disimak ya.

1. Jilbab untuk wajah oval

Ciri-ciri bentuk wajah oval adalah dahi sedikit lebar dengan tulang pipi sempit dan garis rahang meruncing. Bentuk wajah ini merupakan bentuk wajah paling ideal sehingga bagi anda yang memiliki bentuk wajah ini maka bersyukurlah dan patut memelihara karunia yang diberikan dengan merawat baik-baik wajah anda dan salah satu perawatan terbaik bagi wajah adalah dengan menggunakan jilbab.

Sebenarnya jika anda memiliki bentuk wajah oval maka anda bebas memilih bentuk jilbab apapun yang akan anda gunakan. Cukup memadupadankan dengan warna kulit atau warna pakaian yang anda gunakan. Sebaiknya pilihlah warna yang tidak kontras maka anda akan tampil anggun dan cantik.

2. Jilbab untuk wajah panjang

Ciri-ciri bentuk wajah lonjong hampir sama dengan oval, hanya saja bentuk wajah lonjong lebih panjang dan tidak lebar dan kadang memiliki dagu yang runcing.

Jika anda memiliki bentuk wajah panjang maka anda cocok dengan gaya turban, dan gaya turkish hijab atau hijab arab. Gunakanlah ciput dalaman telebih dahulu yang menutupi sebagian dahi anda agar memberikan kesan lebih mungil pada wajah panjang anda.

3. Jilbab untuk wajah kotak persegi

Ciri-ciri bentuk wajah kotak persegi adalah rahang lebih menonjol, dagu persegi, dahi dan garis sekitar rahang mempunyai lebar yang sama. Jika bentuk wajah anda kotak persegi, anda harus memilih gaya hijab yang sesuai agar bentuk wajah maskulin anda dapat tertutupi.

Hindarilah warna-warna yang terlalu mencolok dan pilihlah jilbab dengan warna pastel, pilihlah gaya jilbab yang dapat menutupi sebagian dahi dan kedua sisi rahang. Jilbab rounded shape atau bulat merupakan pilihan yang terbaik untuk wajah persegi anda karena dapat membingkai dan menyamarkan garis tajam pada wajah menjadikannya tampak lebih lembut dan manis.

4. Jilbab untuk wajah bulat

Ciri-ciri bentuk wajah bulat adalah area pipi terlihat lebar dengan bagian dagu melingkar, panjang dan lebar wajah anda hampir sama. Jika bentuk wajah anda bulat maka hindarilah menggunakan ciput yang terlalu menutup dahi anda karena akan memberikan kesan bentuk wajah yang lebih pendek dan hindari juga jilbab yang super ketat karena akan lebih menonjolkan pipi anda dan memberi kesan tembem pada wajah anda.

Gunakanlah jilbab yang menutupi sebagian pipi anda dan gunakan bahan yang ringan dan loose atau jatuh sehingga memberikan kesan wajah yang lebih ramping. Anda juga dapat memakai hijab dengan model jilbab dian pelangi dimana salah satu sisi kerudung menutupi sebagian pipi sehingga akan menyamarkan wajah bulat anda dan memberi kesan lebih tirus pada wajah anda.

5. Jilbab untuk wajah segitiga

Ciri-ciri bentuk wajah segitiga adalah dahi dan tulang pipi lebar, memiliki rahang sempit dan dagu yang runcing. Jika bentuk wajah anda segitiga maka gunakan jilbab dengan model terkesan longgar. Anda dapat memfokuskan jilbab anda lebih erat hanya pada daerah atas kepala anda dan tutuplah sebagian sisi dahi untuk meminimalkan lebar dahi anda maka wajah anda akan tampak seperti berlian yang cantik dan berkilau.

6. Jilbab untuk pipi tembem

Jika anda memiliki pipi yang tembem maka gunakanlah inner atau dalaman ninja yang menutupi sebagian dahi anda dan bagian bawah telinga kemudian gunakan jilbab dengan bahan loose atau jatuh seperti sifon. Anda juga dapat memanfaatkan riasan make up yang tepat seperti menggunakan blush on atau shading pada daerah pipi sehingga anda akan memberikan kesan cantik dan cerah pada wajah anda yang berhijab.

7. Jilbab untuk dahi lebar

Jika anda memiliki dahi yang lebar maka pemilihan bentuk jilbab sebenarnya hampir sama dengan bentuk wajah panjang, cukup dengan menggunakan ciput atau inner untuk menutupi sebagian dagu anda.

Anda juga dapat memodifikasi bentuk ciput yang anda gunakan misalnya dengan menggunakan aksen silang pada bagian luar sisi kiri dan sisi kanan jilbab anda agar keliahatan semakin modis dengan jilbab yang anda padu-padankan agar tampil serasi dengan bentuk wajah anda.

**

Demikianlah tips cantik dari kami mengenai pemilihan model jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah anda. Penting untuk anda ingat bahwa yang paling utama dari memakai jilbab adalah memelihara diri dengan akhlak yang baik sehingga inner beauty anda dapat terpancar dari dalam diri anda dan juga rasa percaya diri anda dengan jilbab itu sendiri.

Selamat mencoba tips dari kami dan semoga anda semakin cantik dengan jilbab anda. ^_^

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *