Ampas Teh untuk Perawatan Kulit Wajah dan Kulit Kepala

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Apakah anda gemar minum teh? mungkin tiap pagi anda tidak pernah terlewatkan dengan secangkir teh hangat atau  ketika siang dan sore hari anda gemar membuat es teh di rumah atau di kantor anda. Minuman teh memang sangat populer pada masyarakat Asia termasuk Indonesia.

Mengkonsumsi minuman yang memiliki rasa yang agak pekat ini memiliki sejuta manfaat untuk tubuh kita seperti kaya akan anti oksidan yang memperlambat penuaan dini dan menjadikan kulit anda cantik segar alami.

Ternyata bukan hanya dengan meminum teh anda akan memperoleh manfaat teh untuk kecantikan kulit anda, ampas teh pun dapat anda manfaatkan untuk perawatan kulit wajah anda. Menarik bukan, nikmati tehnya dan manfaatkan pula ampasnya.

Berikut kami akan berbagi info untuk anda bagaimana cara memanfaatkan ampas teh untuk perawatan kecantikan kulit wajah dan kesehatan kulit kepala anda.

1. Mencerahkan kulit wajah

Jika anda mencari solusi untuk mengatasi wajah kusam anda maka ampas teh dapat menjadi jawabannya. Ampas teh dapat mencerahkan kulit wajah anda karena dapat menghilangkan flek hitam dan kotoran akibat debu dan polusi yang menempel pada wajah anda serta mengangkat sel kulit mati.

Caranya adalah gunakan ampas teh secukupnya lalu balurkan keseluruh permukaan wajah anda dan pijitlah dengan lembut secara perlahan kemudian diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan setiap hari secara rutin dan waktu yang terbaik adalah di malam hari sebelum anda tidur atau di pagi hari sebelum anda mandi.

2. Mengatasi Jerawat

Mungkin anda memiliki masalah dengan jerawat dan telah mencoba beberapa produk kosmetik tetapi jerawat anda belum teratasi, tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk menggunakan ampas teh untuk perawatan kulit berjerawat anda. Selain lebih ekonomis dan efisien juga ampas teh merupakan bahan alami sehingga tidak memiliki efek samping.

Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengambil ampas teh dan campurkan dengan air secukupnya hingga berbentuk masker. Oleskan pada kulit wajah anda yang berjerawat dan diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan setiap hari hingga jerawat anda hilang.

3. Mengencangkan kulit

Anda ingin memiliki kulit wajah yang kencang? Tentu iya jawabannya. Nah salah satu perawatan untuk mendapatkan kulit kencang adalah dengan menggunakan ampas teh.

Caranya adalah balurkan ampas teh secara merata pada wajah anda ketika anda akan tidur dan biarkan semalaman hingga keesokan paginya. Untuk menghilangkan ampasnya cucilah wajah anda dengan air hangat pada bilasan pertama kemudian bilasan kedua gunakanlah air biasa. Lakukanlah 3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

4. Menghilangkan Kantung Mata

Jika anda sering begadang atau sering berada di depan monitor komputer selama berjam-jam sehingga mengakibatkan anda memiliki kantung mata, ampas teh juga bisa digunakan untuk mengatasi kantung mata anda.

Caranya adalah ambillah teh celup bekas yang telah anda seduh sebelumnya (tentunya celup bekasnya telah dingin) lalu masukkan ke dalam kain beserta beberapa es batu kecil kemudian kompreskan pada masing-masing mata anda kiri dan kanannya. Denga cara ini maka kantung mata anda akan berangsur-angsur hilang.

5. Mencegah Rambut Rontok

Tidak sedikit wanita yang memiliki masalah dengan rambut rontok, rambut rontok dapat disebabkan oleh banyak faktor misalnya penggunakan hair dryer,cat rambut, sinar matahari ataupun faktor keturunan. Tidak ada salahnya mencoba perawatan rambut untuk mengatasi rambut rontok anda dengan menggunakan ampas teh.

Caranya adalah campurkan air dan teh basi secukupnya untuk membilas rambut anda sehabis keramas setiap pagi. Dengan pemakaian yag rutin setiap keramas maka rambut anda akan berkilau dan akar-akar rambutpun menjadi kuat dan rambut anda tidak akan rontok lagi.

6. Menghilangkan Ketombe

Ternyata selain mengatasi rambut rontok, ampas teh pun bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala anda. Caranya hampir sama yakni pertama-tama campurkan ampas teh dengan air secukupnya. Jika pada rambut rontok anda menggunakannya untuk membilas rambut anda setelah keramas, sedangkan untuk rambut berketombe siramkan air campuran ampas teh tersebut ke kulit kepala anda sebelum keramas.

Pijatlah dengan lembut hingga menyerap dan biarkan selama kurang lebih 10 menit dan lanjutkan dengan keramas dengan menggunakan shampo seperti biasa. Anda dapat melakukan nya 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

**

Demikianlah info dari kami tentang cara memanfaatkan ampas teh untuk perawatan kecantikan kulit wajah dan kesehatan kulit kepala anda, menarik dan mudah bukan. Selamat mencoba!

Loading...

11 Komentar Pembaca untuk “Ampas Teh untuk Perawatan Kulit Wajah dan Kulit Kepala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *