Manfaat Vitamin E Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Vitamin E menjadi salah satu vitamin yang sangat penting untuk kesehatan tubuh, sama halnya dengan aneka vitamin lainnya. Bagi kesehatan tubuh, vitamin E bermanfaat mengurangi kolesterol, mengurangi resiko terkena kanker, Alzheimer, diabetes, serangan jantung, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, sebuah penelitian yang dilakukan dengan menggunakan hewan percobaan menunjukkan bahwa vitamin E ini juga dapat membatasi kerusakan paru-paru karena polusi udara. Manfaat lainnya yaitu sebagai pengawet makanan alami. Hal ini disebabkan karena kandungan Vitamin E dalam minyak nabati bisa membantu menjaga makanan agar tetap segar dan tidak cepat basi.

Ternyata tidak hanya sebatas itu lho ladies. Vitamin E ternyata juga menyumbangkan banyak manfaat bagi kecantikan, terutama kecantikan kulit dan rambut. Khasiat yang satu ini memang sudah tidak rahasia lagi di masyarakat. Bahkan beberapa produk kecantikan kulit dan rambut menggunakan vitamin E sebagai bahan utamanya.

Nah, dari pada penasaran apa saja sebenarnya khasiat vitamin E bagi kecantikan kulit dan rambut, maka langsung saja intip khasiatnya berikut ini:

Vitamin E untuk Kecantikan Kulit

Manfaat paling terkenal dari vitamin E dalam hal kecantikan kulit yaitu melembabkan dan mengencangkan kulit. Hal ini disebabkan karena Vitamin E membantu mempertahankan kadar air alami dalam kulit.

Tidak hanya sebatas itu, Vitamin E juga berkhasiat menyamarkan noda hitam, menghambat penuaan, mencerahkan kulit, dan ikut menekan terjadinya garis-garis halus pada mata atau area lain yang rentan mengalami penuaan.

Vitamin E untuk Keindahan Rambut

Ada tiga khasiat utama vitamin E bagi keindahan rambut, yaitu membantu pertumbuhan, menekan uban, dan membuat rambut lebih berkilau alami. Vitamin E bagus bagi pertumbuhan rambut karena ia mendorong pertumbuhan kapiler menjadi lebih sehat.

Nah, jika kapiler sehat, maka sirkulasi darah pada kulit kepalapun menjadi baik. Inilah yang membantu pertumbuhan rambut. Vitamin E bisa menekan uban karena ia bertindak sebagai antioksidan yang bisa memperlambat penuaan, termasuk penuaan pada kepala dan rambut.

Sementara khasiat vitamin E dalam membuat rambut berkilau didapatkan dengan menjadikannya sebagai kondisioner.

Selain kecantikan kulit dan rambut, vitamin E ternyata juga bermanfaat bagi kecantikan kuku dengan cara mengoleskan vitamin E pada kuku secara teratur.

***

Dengan manfaat yang luar biasa tersebut, maka kamu tentunya perlu mencukupi kebutuhan vitamin E mu ya ladies. Secara alami, vitamin E bisa kamu dapatkan dari aneka makanan sehari-hari seperti sayuran hijau, buah-buahan, kacang-kacangan, dan kecambah.

Selain dari makanan alami, kamu juga bisa mengkonsumsi suplemen vitamin E baik dalam bentuk tablet atau kapsul jika vitamin E dari makanan tersebut tidak mencukupi. Sayangnya, kamu juga perlu hati-hati dalam mengkonsumsi suplemen vitamin E. Pasalnya, jika kelebihan asupan vitamin E, maka justru akan memberikan efek negative pada tubuh seperti pusing, gangguan penglihatan, sakit kepala, lemah, dan mudah lelah.

Resiko terburuknya yaitu terjadinya penipisan dan pembekuan darah. Untuk itu, ada baiknya mengkonsumsi suplemen vitamin E dengan dosis yang wajar yaitu sekitar 400 IU suplemen vitamin E setiap harinya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *