Masker Rambut Alami untuk Perawatan Rambut Rusak

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Pencemaran lingkungan, paparan sinar matahari, air yang diklorinasi, keramas dan penataan rambut yang berlebihan bisa merusak rambut Anda.

Untuk mengembalikan kilau rambut yang hilang tersedia roduk-produk kimia mengandung senyawa sintetik, yang mungkin menyebabkan kerusakan rambut semakin parah.

Perbaiki masalah ini dengan memilih perawatan rambut yang tepat tanpa menimbulkan efek samping, salah satunya dengan membuat masker rambut Anda sendiri di rumah. Berikut adalah ulasan tentang beberapa masker rambut untuk perawatan rambut rusak dan kering.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah masker rambut yang paling sederhana dapat Anda buat sendiri. Minyak kelapa dapat mengembalikan kelembaban rambut yang hilang karena penggunaan cat rambut yang berlebihan.

Anda membutuhkan sekitar seperempat cangkir minyak kelapa hangat. Kemudian oleskan pada rambut Anda dan biarkan selama setidaknya satu jam. Perlu Anda perhatikan, minyak kelapa bisa menodai pakaian Anda jika tidak berhati-hati. Setelah satu jam, bilas rambut seperti biasa dengan shampo..

2. Alpukat dan Kuning Telur

Kuning telur merupakan bahan pelembab yang restoratif yaitu mengembalikan kelembaban rambut yang hilang dan membuatnya kembali bersinar. Anda dapat membuat masker kuning telur dengan mengkombinasikannya dengan alpukat, Anda hanya membutuhkan ½ buah alpukat dan 2 kuning telur.

Campur kedua bahan dengan baik. Anda dapat mengoleskannya pada rambut basah maupun kering dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas.

3. Yoghurt, Madu dan Minyak Zaitun

Campuran madu, yogurt dan minyak zaitun merupakan komponen penting untuk membantu mendapatkan rambut Anda kembali dalam bentuk alaminya yang sehat.

Anda membutuhkan 1 sdt minyak zaitun, 1 sdm madu, dan ¼ cangkir yogurt. Campur bahan dengan baik. Oleskan pada rambut basah, dan biarkan 15-20 menit. Bilas dan cuci rambut Anda, dan biarkan kering seperti biasa.

4. Pisang dan Madu

Pisang dan madu adalah bahan pelembab alami yang dapat mengembalikan rambut kering Anda menjadi normal. Masker rambut ini akan bekerja dengan baik jika Anda menggunakannya dua kali seminggu.

Anda membutuhkan 1 buah pisang yang dihaluskan, 1 butir telur, 3 sdm susu, 3 sdm madu dan 5 sdm madu. Campurkan semua bahan ini, kemudian oleskan pada rambut Anda dan biarkan 15-30 menit sebelum dibilas dengan shampo berbahan ringan.

5. Lidah Buaya dan Minyak Zaitun

Lidah buaya dapat memperindah rambut Anda bila digunakan secara teratur. Lidah buaya adalah tanaman obat terbaik untuk kesehatan, perawatan kulit dan perawatan rambut.

Untuk membuat masker, Anda memerlukan 4-5 sendok makan lidah buaya yang diambil gelnya, 3-4 sendok makan minyak zaitun, dan 2-3 sendok makan kuning telur. Campur semua bahan ini, kemudian oleskan pada rambut dan biarkan 4-5 jam kemudian bilas dengan shampo ringan. Lakukan perawatan ini selama 8-10 hari untuk hasil maksimal.

6. Mayones dan Alpukat

Mayones terbuat dari minyak dan telur yang merupakan bahan pelembab yang bagus untuk melindungi rambut Anda dari kerusakan lebih lanjut. Alpukat kaya akan kandungan lemak yang membuat rambut Anda lembab dan tahan terhadap kerusakan.

Untuk membuat masker ini, Anda membutuhkan 2 sendok makan mayones dan 1/2 buah alpukat yang dihaluskan. Campur alpukat halus dan mayones dalam mangkuk sampai lembut. Oleskan pada rambut terutama pada ujung rambut. Gunakan sisir untuk membantu meratakan masker rambut ini. Cuci bersih setelah Anda diamkan selama minimal 30 menit.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *