Cream Pemutih Wajah Yashodara

Tips dan Cara Menghilangkan Bekas Cacar

cacar air pada anakCacar air atau dalam dunia medis dikenal dengan varicella adalah salah satu penyakit yang timbul pada permukaan kulit karena disebabkan oleh infeksi virus Varicella zoster. Cacar air merupakan penyakit menular melalui kontak langsung dengan penderita baik melalui air liur maupun pakaian penderita.

Masa inkubasi penyakit cacar air terjadi antara 2- 3 minggu yang disertai rasa panas pada tubuh. Penyakit cacar ini paling sering menyerang kanak-kanak karena pada usia ini imunitas mereka masih lemah.

Gejala cacar air diawali dengan munculnya bintil-bintil merah pada kulit dan berisi cairan yang sangat gatal hingga berakhir dengan cairan dan bintil mengering, melepuh dan akhirnya berkeropeng (bopeng) dan meninggalkan bekas luka yang sulit untuk dihilangkan.

Oleh karena itu hindari menggaruk atau menggosok cacar air untuk menghindari  pecahnya cacar.  Jika bekas cacar ini terlajur terjadi pada kulit anda, berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan bekas cacar yang mungkin dapat membantu anda:

Vitamin C

Mengkonsumsi vitamin C yang berasal dari buah-buahan sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit anda. Hal ini juga dipercaya dapat membantu menghilangkan bekas luka karena cacar.

Vitamin E

Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E akan memberi efek yang baik pada kulit anda termasuk untuk menghilangkan bekas cara. Selain itu, mengoleskan minyak vitamin E pada area kulit yang bopeng akan mengurangi bekas luka cacar.

Vitamin K

Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin K, multivitamin atau suplemen yang mengandung vitamin K akan membantu mengurangi bekas luka cacar anda.

Minum Air Putih

Pastikan bahwa Anda terhidrasi dengan baik dengan mengkonsumsi air putih minimal 2 liter setiap hari. Hal ini akan membantu membersihkan dan mengeluarkan  racun dari tubuh anda sekaligus memiliki efek yang baik untuk menyingkirkan bekas cacar.

Madu

Gunakan madu asli dan oleskan disekitar bekas luka kemudian biarkan sekitar sejam lamanya. Hal ini  akan membantu dalam menghilangkan bekas cacar.

Cuka

Oleskan cairan cuka pada bekas luka cacar juga bisa membantu menghilangkan bekas luka cacar. Anda dapat menggunakan spons atau kain basah untuk membuatnya lebih mudah. Selain itu, anda juga dapat menggunakan sedikit cuka dalam bak mandi (2 sdm) dan gunakan untuk mandi. Ini akan membantu melembabkan kulit anda, dan menghilangkan bekas-bekas luka cacar.

Ramuan Herbal

Cara lainnya yang dapat membantu anda menghilangkan bekas cacar adalah menggunakan ramuan herbal alami. Apa saja itu?

  1. Gunakan ramuan hasil parutan jagung dengan daun pepaya yang telah ditumbuk halus kemudian diaduk hingga rata. Ramuan ini dioleskan pada bekas cacar.  Ini akan membantu menghilangkan bekas cacar, tetapi tidak dianjurkan pada pengguna yang alergi terhadap getah pepaya.
  2. Pakai ramuan rimpang kunyit dan buah asam yang ditumbuk halus kemudian dicampurkan dengan minyak kelapa secukupnya lalu aduk hingga rata lalu panaskan ramuan di atas pelita atau lilin dengan menggunakan sendok makan. Setelah dingin, ramuan ini dioleskan pada bekas cacar anda.
  3. Gunakan ramuan kacang hijau yang telah direndam air hangat sekitar 3 hingga 5 jam hingga butiran kacang hijau membesar dan dihaluskan. Setelah ramuan tersebut halus, oleskan pada bekas cacar.
  4. Anda juga bisa menggunakan ramuan temulawak 20 gram,  kencur dan asam jawa 15 gram kemudian dicuci hingga bersih lalu direbus dengan air sebanyak 600 cc. Biarkan air rebusan mendidih dan menyusut hingga 300 cc. Tunggu hingga ramuan tersebut dingin kemudian disaring. Hasil dari saringan tersebut diminum 2-3 kali sehari. Lakukan cara ini hingga 5 hari berturut-turut.
  5. Bekas cacar juga dapat dihilangkan dengan meminum jus buah mengkudu yang telah masak sebanyak 2 kali sehari hingga bekas cacar menghilang dengan sendirinya.
  6. Daun pegagan juga bisa digunakan untuk pengobatan cacar dari dalam, namun juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas cacar.

INFO TERBARU – OBAT PENGHILANG BEKAS LUKA

Saat ini ada produk lotion herbal yang sudah banyak terbukti dapat menghilangkan bekas luka lama maupun yang masih baru (asal bukan luka yang masih basah). Cream/lotion ini adalah Meilibahenling, sebuah produk herbal dari Taiwan yang menggunakan ramuan Cina klasik dengan komposisi yang sangat aman digunakan oleh semua umur, bahkan bayi sekalipun!

Meilibahenling dapat menghilangkan bekas luka akibat cacar, bekas luka jerawat, bekas luka karena knalpot, bekas luka akibat garukan, bekas luka akibat gigitan serangga dan aneka bekas luka lainnya. Silahkan baca selengkapnya seputar kandungan, manfaat dan bagaimana cara pemakaian produk Meilibahenling ini di situs www.obatpenghilangbekasluka.com.

***********

Semoga artikel tentang tips dan cara menghilangkan bekas cacar ini bermanfaat untuk anda. Jaga kesehatan!





  • alikha rani

    Makasih yah….infonya..saya akan coba..moga berhasi

  • juleea

    thankU atas infonya