6 Tips Efektif Menyingkirkan Selulit secara Alami

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Ada banyak teori tentang apa yang sebenarnya menyebabkan selulit muncul. Ada yang beranggapan karena hormon, pola makan yang buruk, racun dalam tubuh atau karena faktor genetik. Selulit yang berupa benjolan lemak yang menumpuk di bawah kulit, biasanya terlihat pada paha, perut, dan tubuh bagian belakang. Tidak ada yang ingin mendapatkan selulit, tidak ada yang senang mengakui mereka memilikinya, tapi hampir semua wanita akan mendapatkannya.

Jika Anda salah satunya dan ingin menyingkirkan selulit dari tubuh Anda, berikut ini 6 tips efektif tentang cara untuk menyingkirkan selulit secara alami:

1. Mengenakan pakaian yang longgar

Jika pakaian Anda meninggalkan tanda merah di sekitar pinggang Anda akibat selulit, maka itu adalah tanda bahwa peredaran darah Anda tidak lancar. Untuk mengatasinya maka cobalah untuk mengenakan pakaian yang longgar sekaligus nyaman.

2. Melakukan Scrub Kopi

Anda bisa menyingkirkan selulit dengan melakukan scrub menggunakan bubuk kopi yang juga baik untuk pengelupasan kulit dan merangsang sirkulasi. Selain itu, kafein dalam kopi juga akan membantu untuk mengencangkan kulit.

Campur 1/4 cangkir bubuk kopi dengan 3 sendok makan gula dan 6 sendok makan minyak kelapa. Kemudian lakukan pijatan scrub ke daerah tubuh yang terdapat selulit. Lakukanlah selama 2 kali seminggu, dan dalam beberapa minggu Anda mulai bisa melihat pengurangan selulit dari tubuh.

3. Mengkonsumsi lebih banyak asam lemak omega-3

Salah satu alasan yang memungkinkan terbentuknya selulit adalah disebabkan oleh ketidakseimbangan dalam jenis lemak yang kita konsumsi. Dengan menambahkan konsumsi asam lemak omega-3 dalam makanan yang dimakan yang dapat ditemukan pada ikan, kacang-kacangan, dan biji-bijian, maka hal itu bisa menyeimbangkan asam lemak dalam tubuh serta membantu mengurangi selulit.

4. Minum campuran jus lemon dan cabe rawit

Dengan mengkonsumsi minuman dari campuran jus lemon dan cabe rawit, maka hal itu akan meningkatkan sirkulasi darah, membantu detoksifikasi tubuh, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Campurkan jus lemon segar dan cabe rawit dan minum satu atau dua kali sehari. Beberapa orang yang telah mencoba metode ini mengatakan bahwa mereka bisa melihat perbedaan nyata pada kulit mereka hanya dalam 2 minggu.

5. Mengurangi garam halus

Tahukah Anda bahwa garam halus ternyata sangat asam dan dapat menarik air dan mineral dari tubuh Anda yang dapat menyebabkan perkembangan selulit? Untuk itu mulai sekarang kurangilah mengkonsumsi garam halus.

Namun jika pun ingin menggunakan garam, gunakankah garam laut atau garam Himalaya, sebab keduanya jauh lebih ramah untuk tubuh Anda secara umum dan juga dapat membantu mengurangi selulit.

6. Mengkonsumsi makanan segar dan minum banyak air putih

Sebagian makanan yang masuk di dalam tubuh dapat dianggap sebagai racun dan berpotensi sebagai salah satu penyebab selulit. Untuk itu konsumsilah makanan yang sehat sehingga bisa meningkatkan tampilan kulit Anda.

Makanan sehat itu dapat Anda peroleh dari buah dan sayuran segar yang dapat Anda konsumsi sesering mungkin karena sudah jelas sehat dan akan tetap membuat kulit Anda terhidrasi. Dengan begitu maka secara otomatis hal itu akan membantu untuk mengurangi munculnya selulit.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *