4 Resep Cantik Ala Wanita India

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Jika anda penikmat film-film Bollywood, anda pasti setuju kalau India adalah salah satu negara tempat berkumpulnya wanita-wanita cantik. Wanita India identik dengan rambutnya yang hitam, tebal dan panjang,  serta bola mata besar yang sangat menawan.

Selain itu bentuk bibir wanita India yang kecil dan penuh serta kulit eksotik yang kencang semakin menambah pesonanya. Anda tentunya juga bertanya-tanya bagaimana bisa hampir semua wanita di India mempunyai kecantikan yang seringkali mengundang decak kagum turis-turis mancanegara.

Selain faktor ras dan keturunan, yang terpenting adalah bagaimana mereka menjaga dan menambah pesona kecantikannya, Ternyata ini rahasia dan resep cantik ala wanita India:

Minyak kelapa, Rahasia Rambut Indah

Wanita India memang sangat identik dengan rambutnya yang panjang, lurus, hitam, tebal dan berkilau. Itulah kenapa dalam film-film Bollywood pemeran wanitanya sangat suka memamerkan keindahan rambut mereka dengan membiarkannya terurai. Ternyata rahasia rambut indah mereka adalah minyak kelapa.

Dari kecil wanita India sudah dibiasakan orang tuanya untuk memakai minyak kelapa untuk keindahan rambut mereka. Para ibu suka memijat kepala anaknya dengan menggunakan minyak kelapa. Hal itu rambut bisa membuat rambut tumbuh lebih lebat dan berkilau. Tak hanya waktu kecil saja, wanita India ternyata tetap melanjutkan penggunaan minyak kelapa meski sudah dewasa.

Caranya, minyak kelapa dicampur air hangat kemudian oleskan ke rambut, lalu tutup seluruh rambut dan didiamkan semalam. Keesokan harinya rambut dicuci hingga bersih. Selain membuat rambut tebal dan mengkilap, minyak kelapa juga memperkuat folikel, merawat kutikula dan mencgeah rambut bercabang.

Air mawar dan Kajal, Rahasia Mata Menawan

Selain rambut panjang yang indah tergerai, mata yang menawan juga menjadi salah satu ciri kecantikan wanita India. Mereka memiliki bola mata yang bulat dan besar serta dibingkai bulu mata yang lentik. Karena mata merupakan aset yang sangat penting bagi wanita India, maka merekapun ternyata punya cara khusus untuk merawatnya.

Caranya adalah dengan menggunakan air mawar dan kajal. Air mawar dimanfaatkan untuk mencegah lingkaran hitam(mata panda) di mata akibat begadang atau lelah. Sedangkan Kajal merupakan ramuan campuran minyak almond, sari bunga, rempah yang dibakar kemudian digunakan oleh wanita India sebagai eye liner sekaligus pewarna alis.

Kunyit, Rahasia Kulit Eksotis Nan Mulus

Di Indonesia, mungkin kita hanya menggunaka kunyit sebagai bahan pelengkap masakan. Tapi ternyata, di India selain sebagai bumbu masakan kunyit ternyata sangat dikenal sebagai tanaman yang membuat kulit orang India mulus dan kencang.

Kunyit mengandung antioksidan yang berperan dalam mengurangi bintik-bintik hitam dan menyamarkan belas luka. Kunyit juga bisa mengurangi pigmentasi, ruam dan pertumbuhan rambut di wajah. Selain karena khasiatnya secara kesehatan, di India ternyata kunyit dianggap sebagai tanda kemurnian tubuh dan jiwa.

Yang paling menarik adalah bahkan ada di India yang namannya upacara kunyit ( Haldi) sebagai ritual wajih bagi calon pengantin. Pada upacara ini, pasangan harus menggosok bagian tubuh calon pasangannya dengan kunyit. Hal ini dipercaya akan membersihkan tubuh dan jiwa mereka sebelum menikah.

Cabai, rahasia agar tetap langsing

Meskipun tak selangsing wanita Korea, wanita India tetap mempunyai tubuh yang indah. Salah satu yang sering terlihat adalah perut mereka yang rata dan tak buncit sedikitpun. Itulah kenapa wanita India suka sekali memamerkan perut langsing mereka. Ternyata rahasia perut ramping mereka adalah karena mereka suka mengkonsumsi cabai.

***

Nah, itulah rahasia cantik orang India secara umum dan paling sering digunakan orang India. Dari semua itu, tetap yang terpenting adalah kesehatan. Biasakan istirahat cukup, asupan air, vitamin dan mineral yang cukup serta tersenyumlah.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *