4 Ritual Wajib Malam Hari Untuk Mendapatkan Wajah Cantik

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Siapa sih wanita yang tak ingin tampil lebih cantik dan menarik? Tentu saja kecantikan seorang wanita didukung dengan penampilan yang baik serta perawatan wajah yang menunjang. Wajah tak harus secantik bintang film atau selebriti, namun paling tidak terlihat bersih dan segar sepanjang hari.

Wajah biasa-biasa saja namun terawat akan jauh lebih terlihat cantik dan menarik ketimbang wanita yang aslinya cantik namun tak pernah memperhatikan kecantikan wajah. Untuk itulah sebaiknya setiap wanita selalu melakukan perawatan wajah agar tetap terlihat cantik dan awet muda.

Perawatan wajah tak harus dilakukan di salon atau di tempat-tempat mahal lainnya, di rumah pun perawatan wajah maksimal tetap bisa dilakukan untuk mendapatkan wajah yang cantik. Salah satunya adalah melakukan beberapa ritual wajib yang dilakukan di malam hari.

Jika Anda melakukan ritual wajib pada wajah di malam hari seperti yang disarankan di bawah ini, Anda tak perlu membayar mahal konsultan kecantikan hanya untuk mendapatkan wajah yang cantik. Ini dia hal-hal yang sebaiknya Anda lakukan di malam hari.

1. Membersihkan wajah sebelum tidur

Membersihkan wajah sebaiknya tak hanya dilakukan sehabis bepergian atau selepas menggunakan make up saja. Membersihkan wajah bisa juga dilakukan pada malam hari menjelang tidur.

Anda tidak tahu seberapa banyak debu dan kotoran yang menempel pada wajah setelah berativitas seharian, karena meskipun sudah dibersihkan saat mandi sekalipun, terkadang masih terdapat kotoran yang menempel.

Untuk itulah pada malam hari sebelum tidur, sebaiknya Anda membersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah yang cocok dengan kulit Anda atau bahkan menggunakan air saja. Jika hal ini rutin dilakukan, wajah Anda akan terlihat lebih cantik setiap harinya.

2. Menggunakan pelembap alami

Selain membersihkan wajah pada malam hari, Anda juga sebaiknya memakai pelembap dari bahan alami pada malam hari. Anda bisa menggunakan pelembap berbahan susu atau alpukat sesuai dengan jenis kulit Anda.

Pijat secara perlahan bagian pipi serta dahi agar sirkulasi darah lancar. Lakukan hal ini sekitar 20 menit sebelum tidur agar pelembap bisa terserap dengan baik ke pori-pori wajah.

3. Minum air putih minimal 2 gelas

Tak hanya menggunakan pembersih serta pelembap saja, Anda pun sebaiknya mengkonsumsi air putih minimal 2 gelas sebelum benar-benar pergi tidur. Air putih berguna untuk detoksifikasi atau pembersihan racun-racun yang terdapat pada tubuh.

Alhasil, segala racun serta kotoran yang berada pada tubuh akan larut bersama dengan air putih yang Anda konsumsi sebelum tidur. Rupanya dotekosifikasi ini juga berpengaruh terhadap kecantikan serta kesehatan wajah, sehingga wajah pun akan tampak lebih cantik dan awet muda.

4. Sering mengganti sarung bantal dan sprei

Sarung bantal dan sprei yang serimg diganti rupanya juga berpengaruh terhadap kecantikan wajah seorang wanita. Untuk itulah, sebelum pergi tidur Anda harus rajin mengecek apalah sarung bantal serta sprei yang Anda gunakan masih bersih atau tidak.

Sarung bantal yang jarang diganti akan mengakibatkan timbulnya komedo serta jerawat pada wajah yang tentunya akan menganggu penampilan sehari-hari.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *