7 Tips Tetap Cantik di Musim Panas

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Ketika temperatur udara mulai memanas, tak jarang berbagai masalah terkait kecantikan kulit dan rambut pun muncul. Rambut cenderung kering dan mengeriting pun kerap dihadapi saat musim panas.

Saat musim panas atau kemarau pun, pemakaian riasan yang minim adalah hal pertama yang harus anda lakukan, karena penggunaan riasan yang terlalu tebal tak akan nyaman. Berikut ini beberapa hal yang harus anda tahu untuk tampil cantik saat musim panas dilansir beautyandtips.com.

Pakai shampo kering di malam hari

Shampo kering dapat menjadi penyelamat di saat musim panas. Jika anda tak punya banyak waktu untuk mencuci rambut di pagi hari, aplikasikan shampo kering di malam hari sebelum anda tidur. Shampo kering bekerja lebih baik jika anda diamkan di malam hari, karena akan menyerap minyak dan keringat.

Hentikan pewarnaan rambut

Ketika anda sedang menghadapi hari yang panas, aplikasikan air, setengah cuka apel, dan itu akan membawa kehidupan rambut anda kembali. Warna asli rambut pun tetap akan bertahan lama.

Pakai masker alpukat untuk rambut kering

Musim panas cenderung membuat rambut mongering, anda bisa mengatasinya dengan pemakaian masker alpukat yang akan mengembalikan kelembutan pada rambut. Campur 1 telur dengan alpukat secukupnya dan satu sendok makan madu. Aplikasikan campuran bahan tadi pada rambut selama 20 menit, lalu bilas.

Pakai riasan waterproof

Apakah anda akan berencana untuk berenang atau tidak, panas dan keringat dan membuat riasan anda cepat luntur saat musim kemarau. Make up waterproof (berbahan air) memang sedikit lebih mahal dibanding make up biasa, tapi akan sangat bermanfaat saat musim kemarau seperti sekarang.

Hindari pemakaian bedak

Dalam cuaca panas, penggunaan bedak akan memperjelas lipatan pada kulit wajah anda, dan semakin terlihat ketika anda bekeringat. Lebih baik anda gunakan krim foundation, blush, dan eye shadow, dan tutupi garis halus pada wajah.

Lindungi diri dari panas dan matahari

Cara terakhir yang bisa anda lakukan adalah lindungi diri dan tubuh anda dari paparan langsung sinar matahari. Gunakan tabir surya, topi, atau paying saat berada di luar ruangan. Jangan lupa untuk banyak mengonsumsi air putih, sehingga anda tidak mengalami dehidrasi.

Taruh kuteks di kulkas

Ketika kuteks anda berada pada temperatur panas, maka akan mengubah warna sekaligus menimbulkan gelembung di dalam botol kuteks anda. Selain itu, kuteks akan mudah mongering, jadi pastikan anda meletakkan dalam lemari es, agar masih tetap baik kondisinya saat akan gunakan.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *