Cara Ampuh Mengatasi Rambut Bercabang

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Rambut adalah mahkota wanita yang sangat berharga. Dan setiap mahkota selalu membutuhkan perawatan agar keindahannya tidak rusak. Selain sebagai mahkota, rambut juga dapat menarik perhatian lawan jenis. Apa lagi jika rambut tersebut terlihat indah dan sehat. Pasti juga akan menambah rasa percaya diri kalian, bukan?

Mungkin sebagai wanita, kita sering kali mengeluhkan permasalahan-permasalahan yang sering muncul akibat rambut yang tidak sehat, seperti ketombe dan rambut rontok. Namun selain itu, ternyata rambut bercabang juga termasuk salah satu permasalahan yang harus segera diatasi. Timbulnya rambut bercabang sangat menggambarkan bahwa rambut tersebut tidak terawat dan tidak sehat. Rambut menjadi terlihat kering, berminyak dan kusut.

Apa lagi jika kalian memiliki aktivitas yang padat dan banyak dilakukan di bawah sinar matahari, rambut bercabang akan lebih mudah timbul. Dan harus dipahami pula bahwa bukan hanya pemilih rambut panjang saja yang dapat mengalami ini, tetapi rambut pendek pun juga dapat mengalaminya. Jadi berhati-hatilah terhadap kesehatan rambut kalian.

Nah, di bawah ini saya akan memberikan beberapa tips dan cara ampuh dalam mengatasi rambut bercabang. Yuk, kita simak!

Potong rambut

Potong ujung rambut kalian yang sudah mulai bercabang setidaknya setiap 6 bulan sekali. Namun jika ternyata sudah terlalu parah, maka langkah terbaik yang harus dilakukan ialah memotongnya setiap 2 bulan sekali.

Minyak zaitun

Sepertinya khasiat minyak zaitun sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Bukan hanya ampuh dalam memperindah kulit saja, tetapi juga ampuh dalam merawat rambut. Fungsi lain dari minyak zaitun ialah dapat membuat rambut menjadi lebih halus dan lembut. Caranya, aplikasikan minyak zaitun pada permukaan rambut kamu sebelum keramas. Kemudian diamkan selama 5 menit dan bilaslah dengan shampoo.

Buah alpukat

Selain itu, bahan alami lainnya yang dapat membantu kita dalam mengatasi rambut bercabang yaitu dengan buah alpukat. Yang perlu kalian lakukan ialah dengan dengan mencampurkan buah alpukat dan 2 putih telur ke dalam blender. Kemudian lumuri hasil blenderan tersebut pada permukaan rambut hingga merata dan diamkan selama beberapa menit sebelum bilas dengan air bersih.

Madu, yogurt, dan lemon

Ketiga bahan yang sangat ampuh dalam menghilangkan jerawat ini ternyata juga ampuh dalam merawat rambut. Siapkan 2 sendok makan madu, 2 sendok makan yogurt, dan 1 buah lemon. Kemudian campurkan ketiga bahan tersebut dan oleskan pada kulit kepala. Diamkan selama 15 menit dan bilaslah dengan air hangat.

Lakukan perawatan ini setidaknya 2 atau 3 kali dalam seminggu. Karena ini semua merupakan bahan alami, jadi kalian bisa melakukannya sendiri di rumah dan sesuaikan pula dengan waktu luang masing-masing.

Telur

Selain dapat dijadikan bahan untuk masker wajah, telur juga dapat dijadikan sebagai masker rambut. Caranya pun juga sangat mudah. Pisahkan lah antara kuning dan putih telur, namun yang digunakan hanyalah kuning telurnya saja. Kemudian campurkan dengan 3 sendok minyak zaitun dan 1 sendok madu. Setelah diaplikasikan, pijat kulit kepala dengan lembut hingga bahan-bahannya meresap. Diamkan selama 40 menit dan bilas dengan air hangat.

Air putih yang cukup

Minum air putih sebanyak 8 gelas sehari ternyata juga dapat mengatasi rambut bercabang lho. Jadi cukupi asupan air putih and setiap harinya ya,

Perawatan dari dalam tubuh

Selain perawatan dari luar, ternyata melakukan perawatan dari dalam juga perlu dalam mengatasi permasalahan rambut. Seperti mengkonsumsi atau meminum suplemen yang memiliki kandungan vitamin B. Vitamin B memiliki fungsi sebagai penyehat kulit. Termasuk kulit kepala kalian yang bermasalah.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *